Suzuki Terancam Kehilangan Status Konsensi di Sachsenring MotoGP Minggu Ini

aerox
aerox

atasaspal.com – Suzuki tahun ini berkembang pesat berbanding tahun lalu cak… Mesin GSX-RR semakin perkasa dan menebar ancaman kepada kompetitor. Sebagai buktinya, musim ini mereka sudah mengoleknsi 100 poin konstruktor hasil dari 3 podium 3 oleh Iannone dan 1 podium 2 oleh Rins… Jelas pencapaian ini jauh lebih baik dari musim lalu yang hanya 35 poin dari 9 race yang sudah dilalui… Namun cak…. Pencapaian impresive Suzuki ini nyatanya ada konsekuensinya. Mereka akan kehilangan hak konsesi MotoGP musim ini jika mereka berhasil menjejakkan kaki di podium diposisi berapapun. Loh kok?

suzuki motogp 2018

Yup, Suzuki bersama Aprilia serta KTM adalah team yang mendapatkan konsesi motoGP musim ini… Ini artinya, mereka memiliki kelonggaran pengembangan mesin, penggunaan jumlah mesin sebanyak 9 mesin berbanding team non konsesi sebanyak 7 mesin, jumlah wild card sebanyak 6 kali event dari team non konsesi yang hanya 3 kali. Dan kemudahan ataupun keringanan ini ternyata terancam dicabut dari Suzuki sebab MotoGP dalam aturannya akan mencabut hak konsesi team yang sudah mengoleksi 6 poin.

Sedangkan Suzuki kini sudah mengoleksi 5 poin konsesi akumulasi dari 3 kali podium 3 Iannone ( 1 podium 3 = 1 poin konsesi ) dan 1 podium 2 Rins ( 1 podium 2 = 2 poin konsesi ). Artinya, jika Suzuki pada race-race selanjutnya berhasil minimal menempatkan satu pembalapnya dipodium, maka secara otomatis setelah itu Suzuki bukan lagi team dengan konsesi.

Dan melihat proggres yang ditunjukkan sejauh ini yang mana sering kali mereka bertarung bukan hanya sekedar untuk point championship namun merebut podium, rasanya tidak berlebihan jika diprediksi bahwa mereka terancam akan kehilangan hak konsesi motoGP akhir minggu ini di Sachsenring, Jerman, karena tidak tertutup kemungkinan salah satu dari duo Suzuki ini akan bisa menjejakkan kadi dipodium.

Namun cak… jika di Jerman Suzuki tidak berada dipodium itu artinya mereka masih mendapatkan hak istimewa tersebut… So, apakah Suzuki akan benar-benar kehilangan hak konsesinya di Sachsenring, Jerman minggu ini atau tidak? kita tunggu saja pertarungannya besok sore ya cak… Suzuki? sekarang jan makin kuat bertarung memperebutkan podium!

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di moladin, motogp, suzuki, umum dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s