Hal Paling Berkesan Di Bali… Pantai? Alam Ubud Atau Lainnya?

atasaspal.com – Cak…. Dibulan November 2018 silam, itulah saat pertama A’A menghirup udara segar Bali, menikmati bangunan-bangunan beraksitektur yang sangat mempunyai ciri dan jiwa, jalanan Denpasar yang kala itu bisa dibilang padat merayap. Ya, saat itu A’A baru saja turun dari pesawat jurusan Bandara Juanda Surabaya dan sedang menyusuri jalanan aspal menuju pantai Matahari Terbit, Sanur bersama mbak Mimma, Suzuki Indomobil Sales dan rombongan Media dan Blogger Jatim guna mengikuti Touring Suzuki Bandit dalam beberapa hari kedepan.

Sebuah kenangan yang manis karena disinilah awal A’A jatuh hati ke Pulau Dewata ini. Waktu itu dalam hati berkata ‘aku ingin tinggal diBali’. Dan siapa sangka beberapa bulan kemudian hasrat hati tersebut menjadi kenyataan. Ya, setelah hari raya 2019 lalu sampai dengan saat ini beneran A’A tinggal di Bali… bukan sebagai full blogger namun kembali ke profesi awal yakni pekerja bangunan. Syukuri saja walaupun kompensasinya harus sementara waktu tidak bisa kopdar dengan teman-teman Yamaha Jatim, Yamaha DDS MANDIRI, Suzuki Jatim, Honda Jatim, Jatimotoblog dan lain-lain.

Lantas, dalam hampir setahun tinggal diBali, apakah yang paling berkesan menurut A’A dari Pulau pariwisata terbesar di Indonesia ini? Apakah puluhan pantainya sebut saja diantaranya Pantai Kuta, Sanur, Melasti, Pandawa dan lain-lainnya? Atau pesona alam Ubud yang begitu menenteramkan jiwa? Pesona alam Bali memang sangat menawan dan bikin ketagihan untuk selalu dinikmati. No doubt dan ini A’A amini karena memang demikian adanya cak….

Namun sebagai seorang Blogger Otomotive yang jelas sudah terbiasa dengan kehidupan otomotive Jatim, Pesona Zona roda dua Bali tentu menjadi koncern utama…. Apakah dengan kata lain Pantai dan Alam Bali kurang menarik? Eit tunggu dulu…. salah kaprah jika Panjenengan mengartikulasikannya seperti itu karena perlu digaris bawahi bahwa pendapat ini berlatar belakang zona roda dua… Lalu, dari zona otomotive Bali, apakah hal yang paling berkesan? Jawabannya adalah….

Bertemu dengan orang-orang baru, orang-orang hebat diposisi dan porsinya masing-masing. Ada Blogger&Vlogger, Main Dealer juga para awak Media. Dari sebelumnya hanya pernah bertemu dua Blogger kondang Bali di event-event sebelumnya yakni Bli Manik pas Touring Honda AHM di Jogja dan Lek Joe dalam event Suzuki Bali (Bandit Teman Satu Tujuan) kemudian bisa kenal lebih banyak lagi Blogger & Vlogger Bali yang biasanya hanya bisa A’A baca tulisannya dan lihat videonya. Perasaan terasa begitu luar biasa. Wow banget.

Selain itu? Tentunya adalah first invitation dari setidaknya 3 Main Dealer yang masuk ke News Room cak… Siapa saja? Yang pertama datang dari Yamaha DDS Bali. Kalau tidak salah saat itu ada sebuah event happy-happy disirkuit gokart Kuta. Praktis kesempatan ini A’A gunakan sebaik mungkin untuk say hello kepada Yamaha DDS Bali. Dan titik ini untuk selanjutnya invitation lainnya selalu datang walau pada beberapa kesempatan A’A tidak bisa joint.

Invitation dari Main Dealer kedua datang dari Astra Motor Bali. Ya walaupun bukan langsung tapi melalui Pak Novan, MPM Honda Jatim yang pada waktu itu mengadakan Touring Kemerdekaan di Bali, mengajak untuk merapat ke Astra Teuku Umar karena Beliau dan rombongan Blogger Vlogger Jatim dinggah di Dealer tersebut. Berhubung lokasi tidak begitu jauh dari kediaman, A’A joint juga. Ah… banyak kenangan indah terpatri di Dealer ini. Dari kesempatan tersebutlah akhirnya bisa kenal dengan orang-orang hebat dibelakang layar Astra Motor Bali.

Endingnya bisa ketebak kan? Hehehe… lanjut cerita atau cukup sampai disini saja? Baiklah A’A lanjut saja biar yang lain bisa terobati rasa penasarannya.

Dari kesempatan tersebut sebenarnya sudah ada beberapa undangan event yang masuk namun akan tetapi baru sekali A’A bisa joint yakni pas Touring Honda Genio. Selebihnya tidak bisa merapat dikarenakan memang terbentur dengan pekerjaan yang tidsk bisa ditinggalkan. Semoga next jika ada invitation bisa bergabung.

Main Dealer ketiga adalah Suzuki Bali (CSBI) cak…. tidak banyak yang bisa diceritakan namun bukan berarti mengurangi kesan yang mendalam… Hanya bebera kali ketemuan itupun bukan membahas tentang Suzuki itu sendiri melainkan merk ‘saudara tiri’ yang juga dibawahi oleh CSBI.

Ah… tak terasa sudah panjang tulisan ini dan tentunya sudah waktunya untuk diberi titik sebagai akhiran. Namun satu yang pasti adalah harapannya semoga badai virus corona yang menghantam Ibu Pertiwi ini segera usai dan selanjutnya bisa menyambung dan merajut kembali tali silaturrohmi yang sementara waktu terkendala.

Sampai bertemu lagi…

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di honda, suzuki, umum, yamaha. Tandai permalink.

9 Balasan ke Hal Paling Berkesan Di Bali… Pantai? Alam Ubud Atau Lainnya?

  1. 3835info berkata:

    aku fokus ke XSR155 itu, ada ladies yang penasaran banget lihat sampean bang hahaha

    Suka

  2. Anang berkata:

    Pernah 2 kali ke Bali, tapi gak bisa eksplor tempat2 wisatanya. Kalah sama orang2 bule yang datang dari jauh.

    Suka

  3. rudyasmandara berkata:

    Ternyata udah setahun tinggal di Bali yah…saya baru sekali menginjakan kaki di Bali…itupun cuma sehari doang, karena harus balik lagi ke jakarta….jadi belum banyak eksplore daerah disana

    Suka

  4. warungasep berkata:

    Aku kapan ya ke Bali

    Lagi

    Suka

  5. Elang Jalanan berkata:

    Sebagai anak Medan hatiku rung menyatu karo Pulau Dewata, tapi nek Jogja cemistrynya bedo bagiku 😁

    Suka

  6. gearbalap berkata:

    Wahh mantapp menginspirasi pak.. btw belum pernah ke Bali saya..

    Suka

  7. Menyusuri Jalan berkata:

    Mau dong bisa jalan-jalan ke Bali….

    Suka

  8. andikadiego berkata:

    Udah lama gak Ke Bali. . .ntah kapan bisa ke sans lagi

    Suka

  9. EPPB channel berkata:

    Wih di bali aa…? Kapan k dps hehehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.