Jangan Lupa Bersyukur Dan Tetap Membumi !

Atasaspal.com – cak…. mungkin saat ini banyak diantara kita sedang berada dalam keadaan yang sulit, termasuk A’A yang harus menyesuaikan semua hal.. namun satu jangan pernah lupa untuk bersyukur. Sekali lagi jangan lupa bersyukur dan selalu membumi! Ingat pada masa lalu titik dimana kita dulu berawal. Membahas soal masa lalu dimana titik awal bermula, A’A mau share sedikit tentang gimana masa lalu A’A diawal-awal menapaki zona blogging. Mungkin banyak yang mengira semua begitu indah dan tidak begitu ada warna-warni. Jikapun ada, mungkin ya lebih kurang dengan para Blogger senior. Ah mosok iyo?

Cak…. soal bagaimana awalnya A’A menekuni zona Blogging dan gimana berdarah-darahnya perjuangan mental yang A’A tempuh, sedikit sudah A’A singgung pada artikel ini dan ini. Namun selain dua hal yang sudah A’A share dahulu kala, ada satu hal lagi dengan sudut pandang berbeda yang saat ini ingin juga dituangkan dalam bentuk tulisan. Alasannya sederhana…. semoga apa yang telah A’A lalui setidaknya bisa menjadi pelecut panjenengan yang putus asa dan selalu menyalahkan keadaan terhadap situasi yang panjenengan lalui baik untuk saat ini atau pada masa lalu. Woi ini bukan saatnya mengeluh tapi ini adalah kesempatan emas untuk menunjukkan bahwa kita bisa !

Bro, mblo, and whatever opo penak e panggilan terhadap glamour name panjenengan semua, justru dengan berawal dari bawah, semua yang kita capai saat ini begitu nikmat terasa dengan catatan kita pandai bersyukur. Yup, begitu nikmat karena kita memulainya dengan keadaan yang serba terbatas dan penuh dengan pahit getir perjuangan.

Dulu…. dulu sekali di Malaysia sono, disaat teman-teman TKI begitu berbahagia karena berhasil membeli gadget idaman yang saat itu bisa dibilang sebagai barang mewah, karena harganya yang warbyasah, sebut saja Nokia N73, A’A cukup hanya bisa menelan ludah karena berfikiran kapan yo aku iso tuku hape apik ngunu kui?

Ingin mempunyai gadget yang canggih, A’A banting tulang siang malam meras keringan dan fikiran hingga akhirnya terkumpulan budget yang bisa untuk membeli gadget yang seumpama itu. Namun… alih-alih budget tersebut dibelikan HP, duit tersebut akhirnya malah dibelikan laptop karena A’A ingin belajar microsoft. Mumpung ada Abang Rumizy yang siap untuk memberikan free tutor. Yup, laptop yang sekali lagi saat itu adalah barang yang bisa dikategorikan hanya bisa dimiliki oleh orang kantoran sukses A’A miliki.

Sukses memiliki laptop, eh bukan persepsi positive dari sesama perantau yang A’A dapatkan tapi malah guncingan dan kata-kata yang menyakitkan. Untunglah saat itu A’A bisa mengolahnya menjadi sebuah pelecut semangat untuk semaksimal mungkin bisa mengeksplorasi diri dengan laptop dan koneksi internet kencang broadband MAXIS. Hingga akhirnya A’A mengenal blogging.

Bertahun-tahun berkutat dengan html java sript, cms dan lain-lain bahasa coding, berpuluh blog habis untuk uji coba try and error, berbagai nice coba A’A tulis, tetap saja terasa masih ada yang kurang hingga akhirnya terciptalah dan mengudara warung pinggiran ini dengan menu-menu yang sangat dan teramat sangat sederhana… istilah kasare iki warung deso dipinggir alas jika dikomparasikan dengan blog para senior dan sesebuh yang ibarat restoran bintang 5. Apakah A’A berkecil hati? Enggak cak karena dari awal memang diniatkan hanya sebagai bentuk kepuasan batiniyah peribadi. Tidak lebih.

Bertahun berlalu terasa begitu lambat karena memanajemen blog itu enggak sesederhana yang panjenengan kira hingga pada akhirnya invitation event mulai datang saat A’A memutuskan resign dari predikat ‘orang gagal bersaing dinegeri sendiri’ untuk pulang kekampung halaman. Masih jelas diingatan gimana gembiranya A’A saat invitation pertama masuk keredaksi. Jian aseli rasanya itu jauh lebih membahagiakan jika dibandingkan dengan keberhasilan membeli laptop dulu kala. Wes jan raiso dilukisksn dengan kata-kata pokok e.

Bertahun-tahun berlalu, bukan hanya berbagai event baik lingkup kota, regional bahkan lingkup nasional lintas merk yang sudah A’A hadiri. Dan bahkan A’A mendapatkan berbagai kerjasama. Syukur alhamdulillah cak…. ora nyangka tenan blog kelahiran luar negeri dari mantan TKI ini bisa mencapai titik ini.

Mbokde yang lagi galau terhadap situasi yang saat ini tengah dihadapi, ingat jangan pernah putus asa dan jadikan keadaan tersebut sebagai pelecut semangat panjenengan semua. Ingat, tidak ada diantara kita yang tahu dimasa depan kita akan menjadi seperti apa. Jika kita memiliki keazaman yang kuat, niscaya kita akan berjaya tapi ingat pun juga sebaliknya. Takdir itu ketentuan yang kuasa dan nasib kita yang memperjuangkan.

Jika sudah sukses ataupun menjadi lebih baik dibanding titik awal perjuangan, selalu bersyukur dan tetap membumilah. Ingat terus titik dimana kita bermula, ingat terus gimana ekstra effort yang kita usahakan sehingga kita menjadi insan yang tidak lupa bersyukur terhadap apa yang Tuhan anugerahkan kepada kita.

Salam dari Pulau Bali dari perantau dan mantan TKI. Salam semangat. Salam syukur.

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di honda, kawasaki, suzuki, sym, umum, yamaha dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.