Sachsenring 2018, Rossi Tua-Tua Keladi Namun Belum Berhasil Kalahkan Marq Marquez

aerox
aerox

atasaspal.com – Kang bro… MotoGP Sachsenring 2018 telah usai dengan mengukuhkan Mrq Marquez sebagai juara sejati seri Jerman ini. Sedangkan Rossi, di motoGP Jerman 2018 ini seolah menegaskan bahwa dia masih sangat kompetitif dengan berhasil mengunci posisi kedua didepan Vinales. Jian ndak umum kang… Rossi tua-tua keladi makin tua makin menjadi! Lalu gimana dengan jalannya race motoGP Sachsenring, Jerman 2018 yang berlangsung selama 30 lap ini?

podium-motogp-jerman-2018

Lorenzo mengawali start dari posisi ketiga langsung menusuk dan memimpin jalannya balapan sedangkan Marquez berada diposisi ketiga terganjal oleh Petruci. Rossi? The Doctor berada diposisi 4 didepan Vinales cak… Beberapa lap Rossi nempel Marquez yang terganjal oleh Petruci… Diawal lomba ini nampaknya kita akan disuguhi balapan yang seru seperti seri sebelumnya… Namun sayang… Harapan tersebut tidak jadi kenyataan karena pelan tapi pasti, didepan Lorenzo mulai menciptakan jarak….

Marquez akhirnya mampu melewati Petruci setelah ditutup beberapa lap lamanya… Praktis dengan ini maka posisi pembaap terkoreksi yakni Lorenzo, Marquez, Petrici dan Rossi di 4 besar… Marquez mencoba mendekati Lorenzo yang membalap sendirian didepan… sedangkan Rossi berjibaku untuk dari bendungan Petruci…

Disaat itu.. Marquez sudah menyodok nyodok Lorenzo sedangkan Rossi akhirnya belum juga mampu melewati Petruci… Rossi mengincar… dan Marquez mengintai moment… Yess, Lap 22 Rossi berhasil melewati Petruci… Edian tenan ini karena Rossi seolah berstamina muda dan tampil konsisten! Sedangkan Marquez? Butuh beberapa lap baginya untuk bisa overtake Lorenzo dan puncaknya pada lap 17 akhirnya Lorenzo goyah dan harus pasrah dilewati oleh calon rekan satu timnya musim depan…

Posisi sekarang Marquez, Lorenzo, Rossi, Petruci dan Dovizioso mengisi 5 besar… Marquez terus ngacir sedangkan Rossi menggantung diposisi 3 dan semakin dekat dengan Lorenzo! Lorenzo melebar dan Rossi ambil kesempatan… Kini Rossi berada diposisi kedua dan langsung betot gas berusaha mendekati Marquez. Jarak terpangkas dan Rossi benar-benar dekat dengan raja Sachsenring ini.

Dengan mendekatnya Rossi, harapan untuk melihat pertarungan side by side dengan Marquez mengembang… Namun sayang cak… Marquez yang menyadari Rossi sudah sedemikian dekatnya langsung membetot gas lagi dan mengembangkan jarak… Disaat yang lain, Lorenzo semakin ngedrop… Pertarungan memperebutkan posisi 3 menjadi lebih menarik untuk dilihat karena melihat sisa lap yang ada, jika tidak ada sesuatu yang terjadi maka Marquez akan keluar sebagai juara dan Rossi sebagai runner up.

Danilo Petrucci mengincar Lorenzo… menekan dan terus menekan dari sisi kiri maupun kanan namun belum berhasil… Namun usaha pembalap yang musim depan akan memperkuat Ducati Factory ini membuahkan hasil, Lorenzo yang nampaknya sudah mulai kehabisan grip ban dipaksa melorot ke posisi 4. Dan penderitaan calon rekan Marquez musim depan ini bertambah lagi karena tidak berselang lama Vinales memaksanya turun lagi….

Tidak mau puas diposisi 4, Vinales yang datang dari belakang menyergap Petruci untuk merebut podium terakhir yang tersisa… Dan akhirnya setelah menempel dan menusuk, Vinales berhasil memaksa Petrusi untuk turun keposisi 4. Dan akhirnya garis Finis motoGP berhasil dijejaki para pembalap… Marquez pertama, Rossi kedua, Vinales ketiga dan Petruci keempat…

Dengan hasil ini maka Marq Marquez menjadi Pembalap yang tak terkalahkan di motoGP Jerman sejak keikutsertaannya dikelas para rasa 2013 silam. Sedangkan Rossi? salut cak… dengan usia yang memang mendekati pensiun namun masih mampu bertarung dibaarisan depan dengan para alien muda dimotogp…

Dan yang menarik adalah selebrasi Marq Marquez yang mendatangi fans Rossi di Tribun. Kenthir tenan nih bocah… Tapi apapun itu, selamat untuk para pembalap yang sudah bertarung dengan segenap kemampuan yang dipunya…. MotoGP Sachsenring 2018? Rossi tua-tua keladi!

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di honda, moladin, motogp, umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s