Suzuki, Satu Anak Dari Beberapa Saudara Yang Butuh Perhatian

aerox

aerox

atasaspal.com – cak… udara malam terasa lembab, bikin tidak nyaman memaksa diri ini untuk turun kelantai bawah dan bersantai diteras. Lalu lalang kendaraan di Denpasar ini tidak A’A hiraukan karena aroma dan rasa kopi panas ini terasa sangat menyelerakan hingga pada satu ketika sesosok GSX R150 melintas. Ya, motor sport fairing 150cc terbaru dari Suzuki yang sudah mengaspal di Nusantara beberapa lama. Seakan memaksa A’A untuk memikirkan tentang Suzuki Bali. Argh….

Bicara tentang Suzuki khususnya di Bali, mungkin wajar jika varian sport nya secara penjualan tidak sebesar Daerah lainnya karena Bali ini bisa dibilang habitatnya motor matic ! Yup, Bali adalah syurganya motor matic ! Namun kenapa NEX II seakan tetap jarang banget atau kalau boleh disebut dengan ekstrim, A’A akan menyebutnya langka. Langka penampakannya dijalanan. Hellow ini adalah Pulau Syurganya otomotive loh… apapun akan laku jika dijual disini. Adakah yang salah dengan Suzuki?

Untuk strategi marketing A’A tidak akan mengomentari terlalu jauh karena jujur A’A sangat awam dengan Pulau Dewata ini. Namun disini akan mencoba membahas dari sudut lainnya. Membahas bahwa Suzuki Bali ini mempunyai ‘saudara’ yang juga butuh perhatian dari orang tuanya.

Yup, Suzuki Bali berada dibawah naungan CSBI yang menjual beberapa merk selain Suzuki itu sendiri yang juga butuh perhatian juga. Sebagai orang tua tentunya CSBI ingin memaksimalkan semua merk yang dijualnya. Namun yang terjadi adalah malah kurang maksimal untuk Suzuki. La piye pakde… konsentrasi marketing jadi terpecah-pecah dan akhirnya malah menjadi seolah tanpa skala prioritas. Merk apa yang diprioritaskan, dan strategi apa yang akan diambil agar produk tersebut lebih dikenal, laku dan akhirnya laris.

Itu yang pertama… yang kedua adalah manfaatkan era internetisasi. Maksimalkan Digital Marketing, melalui medsos dan atau media online karena sekarang ini bukan lagi zamannya jualan konvensional gelar lapak dipasar satu kepasar lainnya. Perlihatkan kasih tahu kepada khalayak bahwa Suzuki itu ada… Suzuki itu punya varian yang kualitasnya jempolan. Edukasi market karena market juga butuh waktu untuk menumbuhkan benih-benih cinta pada Suzuki. Jadi bukan hanya hati saja yang butuh waktu untuk menerima cinta, tapi market juga…

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 125cc, matik, suzuki, umum dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s