Penyebab Dan Solusi Alexa Gendut Ambyar Berkeping Keping.

aerox

atasaspal.com – Cak…. mempunyai Alexa yang ramping adalah dambaan Blogger. Namun apa jadinya kalau peingkat Alexa ramping yang diidam idamkan hanya tinggal angan belaka? atau lebih parahnya sudah mencapai level alexa yang tinggi namun mendadak Alexa turun drastis, menukik dan terjun bebas tanpa tahu apa penyebabnya? Maka dari itu, di artikel kali ini A’A akan mencoba membahas fenomena ini kenapa bisa berlaku dan gimana cara memperbaikinya. Hayuk lanjut membaca dan jangan lupa dicerna, dieksresikan ditempat yang semestinya….

Blog itu ibarat manusia yang kelihatan sehat cak…. Badan tegap dan atletis. Namun bukan berarti manusia tersebut bebas penyakit atau malah terserang penyakit dalam tanpa dia menyadarinya. Badan yang tegap dan altetis tapi diajak olah raga kok cepet ngos-ngosan. Begitu juga dengan Blog… jadwal posting rutin, trafik yang datang pun normal saja. Namun kenapa Alexa Rank trennya menurun dan selanjutnya malah menukik terjun bebas. Harus segera dicari penyakit dan solusinya.

Baca juga biar tidak gagal faham Seberapa pentingkah Alexa Rank untuk Blog?

Ok cak… sebelum kita mencoba untuk mencari solusi mengatasi Alexa yang gendut, kita akan cari tahu apa penyebab Alexa turun drastis kendatipun trafik yang datang ke Blog normal normal saja jumlahnya. Hal inilah yang baru menimpa warung ini hingga Alexa Rank terjun bebas diangka 7 jutaan yang biasanya berada diangka 1 jutaan. Apa penyebabnya?

Penyebab Alexa turun drastis yang menimpa blog ini salah satunya berasal dari banyaknya broken link. Lah kok tahu? iya cak… A’A cukup geram dengan fenomena ini. Bingung mencari solusi untuk mengatasinya hingga akhirnya teringat ajian lampah lumpuh yang dipelajari bertahun lalu. ok langsung cus ke situs Broken Link Checker untuk mencari titik terang. Dan langsung lemas cak… Blog ini ternyata sedang hamil besar mengandung ribuan link rusak atau kadaluarsa. wedyan…

Dari situs Broken Link Checker ini kita bisa mengetahui letak dana saja link rusak karena didalamnya ada tiga buah menu yakni URL yang mana merupakan tautan yang rusak. SRC menjelaskan bagian mana yang rusak. Dan status menjelaskan tentang status tingkat kerusakan link kita. Jadi dari situ kita bisa langsung gerak cepat untuk membereskan broken link yang sangat menjadi momok terhadap kelangsingan ranking alexa.

Ok, satu masalah penyebab rangking Alexa turun sudah teratasi dan tinggal menunggu hasil…. Dan setelah beberapa hari, perbaikan link rusak tersebut sudah mulai menampakkan hasil… Alexa Rank mulai merangkak naik. Puas? sekit senyum sih sudah pasti tapi jika ditanya tentang kepuasan karena sudah berhasil mengatasi tautan error tersebut, masih jauh cak….

Demi untuk menaikkan Alexa lebih cepat lagi, A’A melakukan ritual Blog Walking yang sudah bertahun tidak dilakukan. Bergabung dengan Guyuban Blogger Otomotif Indonesia di group Whatsapp, akhirnya ‘arisan’ like dan komen menjadi menu harian. Dan benar saja…. Alexa Rank melejit… Sekitar 20 harian melakukan ritual bersih bersih link rusak dan blog walking, Blog ini melejit ke angka 2 jutaan dari 7 jutaan sebelumnya.

Luar biasa kombinasi keduanya cak… Itu cuma dari dua sisi saja… Belum dikombinasikan dengan teknik SEO lama yang sampai dengan saat ini keampuhannya tidak luncur oleh waktu dan berbagai update yang dilakukan oleh Google.

Ah…. baru dua teknik yang A’A share namun artikel kok sudah panjang kali lebar kali tinggi… Teknik selanjutnya A’A share dikesempatan yang lain ya cak…. Semoga secuil info dari kisah nyata yang A’A alami ini bermanfaat untuk kita semua…

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di review, tips trik, umum dan tag , , , . Tandai permalink.

30 Balasan ke Penyebab Dan Solusi Alexa Gendut Ambyar Berkeping Keping.

  1. rudyasmandara berkata:

    Terima kasih infonya…semoga grup guyuban blogger bisa menambah silaturahmi nihh…saya belum sempet bikin artikel baru di https://jakmotor.com

    Suka

  2. ndesoedisi berkata:

    Maturnuwun infonya cak, ikutan ah 😂

    Suka

  3. TerasBiker.com berkata:

    Artikelnya keren Mas AA, sedikit nambahin, mudah-mudah gak salah hehehehe…..yang jelas biasanya butuh crwaling juga dari google master tools (google console) untuk Indexing, wis register dan add site kah ? saya pake YOAS SEO dan generate Sitemap, nah klo di google console biasanya akan ada report link error….dan bisa di fixed auto…fungsinya cuma untuk menampilan artike hasil pencarian di google search secara relevan 🙂 mudah-mudah artike ini jadi yang paling atas hehehe,,,,

    Disukai oleh 1 orang

  4. yhardiya berkata:

    Silaturahmi memang membawa berkah.. manfaatnya banyak kang..!
    Btw selamat dan semoga rank Alexa makin singset..

    Suka

  5. Elang Jalanan berkata:

    Bagus, lanjotkan petualangannya, semoga 2020 spirit blogwalking dan bikin konten bermanfaat lebih konsisten lagi AA 😘

    Suka

  6. 3835group berkata:

    mantap bang, semoga aku ikutan ramping seiring ramping perut buncit ini

    Suka

  7. indomoto berkata:

    Alhamdulillah, grup silahturahminya sudah mulai menampakkan hasil.
    Gass terus …

    Suka

  8. bliaditc berkata:

    Mantab ilmunya, saya jadi lebih paham soal Alexa. Dulu menganggap Alexa itu tak terlalu penting

    Suka

  9. Menyusuri Jalan berkata:

    Nambah sodara plus dapat bonus singset….

    Suka

  10. WarungBiker.com berkata:

    Memang jelas maanfaatnya,. selain menambah waktu interaksi kita,. BW juga baik untuk menambah informasi dari lainnya.

    Suka

  11. motogokil berkata:

    alchamdulillah
    semakin percaya diri di hadapan pabrikan dan semakin semngat mengelola blog
    lanjuttt

    Suka

  12. Budi Cahbrogo berkata:

    wah mantap, semoga menular ke yang lainnya.

    Suka

  13. ardiantoyugo berkata:

    blog walking adalah solusi jitu sementara…

    Suka

  14. warungasep berkata:

    Thanks infonya suhu

    Suka

  15. IndoRide.com berkata:

    Terimakasih pak sarannya, insyaallah saya ikuti juga
    Jos gandossss

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.