Sayang Sekali Jika Xabre Harus Discontinue…

aerox

aerox

atasaspal.com – cak… pasca dirilisnya MT-15 dengan positioning harga yang jauh gapnya diatas Yamaha Xabre muncul spekulasi bahwa sang Pedang Cahaya tersebut akan dijual beriringan dengan sang Master Of Torque tersebut. Anggapan tersebut sangat wajar karena diferensasi-diferensasi kedua kuda besi Yamaha tersebut. Sebut saja desain yang memang mengisi segmen yang berbeda. Juga tentang positioning harganya yang mencapai perbedaan 4 juta. Lantas benarkah Yamaha Xabre akan tetap dipasarkan di Indonesia atau dalam kata lain dijual beriringan dengan sang MT-15? Menarik untuk dibahas iki cak…

Melihat positioning harga MT-15 Rp 56.3 juta (semua harga disini A’A ambil dari harga area DDS Mandiri yang berbeda sekitar 1 jutaan lebih tinggi dari Jakarta) dan Xabre Rp 32.250, wajar saja sang Naked Sport tersebut dipertahankan oleh Yamaha karena jika Xabre dihentikan produksinya, jelas gap harga antara MT-15 dengan Vixion-R yang berada dibawah Xabre akan menjadi sangat jauh… sekitar 6 jutaan cak… Bukan sesuatu yang ideal dengan jarak harga yang menganga segitu lebar.

Dan dengan pertimbangan gap harga antar lini tersebut, sangat wajar jika Xabre tetap dijual beriringan mendampingi MT-15 yang didapuk sebagai flagship naked bike Yamaha kelas 150. Terlepas dari seberapa besar peran Xabre dalam volume penjualan Yamaha. Itu idealnya loh cak… Namun bagaimana fakta dilapangan? Apakah Yamaha Xabre tetap didistribusikan kejaringan dealer menjelang dan atau sesudah MT-15 rilis? Iki jan menarik cak…. karena apa?

Karena fakta lapangan yang A’A temui mengindikasikan sebaliknya. What????? Iya cak… menurut pantauan A’A dibeberapa jarian Dealer didaerah, sang pedang cahaya tersebut sudah beberapa bulan tidak datang… ‘tidak ada pengiriman Xabre sejak beberapa bulan lalu mas’ ungkap salah seorang kenalan yang mempunyai hubungan erat dengan beberapa dealer. Catet cak… beberapa bulan loh ya… bukan beberapa minggu… Nah loh… opo ora sariawan tenan kalau gini karena artinya adalah….

Besar kemungkinan Xabre akan discontinue alias dalam bahasa kasarnya adalah stop produksi! Waladalah…. Nyesek jika memang benar demikian adanya karena sekecil dan selemah apapun penetrasinya kepasar, toh Xabre mempunyai peminatnya yang tersendiri.

Jadi kalau sudah begini, terlepas dari apakah Xabre akan tetap dijual mendampingi MT-15 ataukah akan stop produksi, harapannya adalah market mempunyai pilihan pada rentang harga kemampuan isi dompetnya dari yang termurah sampai dengan yang tertinggi…

Xabre stop produksi? Mosok iyo cak….

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di 150cc, moladin, umum, yamaha dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Sayang Sekali Jika Xabre Harus Discontinue…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s