Kawasaki New Ninja 250 FI Minus Suspensi Up Side Down, ‘Dosa’ Yang Termaafkan Karena Nama Besar Brand Ninja

aerox

atasaspal.com – Kang bro… beberapa hari lalu Kawasaki sukses merilis generasi terbaru dari Ninja 250 FI yang mana pada model terbaru ini secara tampilan, secara visual merupakan desain All New. Dan dari output power dan torsi jauh lebih besar dari generasi sebelumnya dan ini menjadikan sang kuda besi 250cc ini sebagai motor 250cc terkencang saat ini… unggul tipis dari kompetitor terdekat yakni CBR250RR yang sebelumnya menjadi raja power dikelas ini. Namun sayang… Sukses upgrade performa dan juga desain yang all new, nyatanya Kawasaki masih saja membenamkan suspensi depan model teleskopic, sama dengan gen sebelumnya!

Kawasaki-Ninja-250-Tahun-2018

Ya, disaat suspensi model inverted aka USD seolah menjadi sesuatu yang harus hadir pada kelas ini, nampaknya Kawasaki ogah meladeni. Nampaknya disini geng ijo sangat percaya diri dengan penetrasi sang generasi terbaru Ninja 250 ini kang… Alasan yang dikemukakan cukup sderhana yakni Kawasaki ingin memberikan bobot yang terringan mungkin untuk sang motor fairing 250cc ini. Maka dari itu Suspensi USD tidak dibenamkan. Namun disini entah mengapa A’A kepikiran bahwa alasan utama Kawasaki bukanlah hal itu kang… La terus apa?

Ninja-250Facelift-2017-1

Alasannya cukup sederhana kang… yakni nama besar Brand Ninja yang kadung mengakar kuat di mindset konsumen Indonesia! ya, digempur oleh R25 yang hadir dengan spek yang lebih gahar, walaupun awalnya sempat goyah namun nyatanya Ninja berhasil bangkit dan kembali menjadi penguasa. Lantas kemudian disergap oleh CBR250RR yang hadir dengan Fitur kelas wahid dan juga power yang sangat mengerikan, Ninja kembali menunjukkan kelasnya… Ninja tetap digdaya dan gagal digoyang! Setidaknya sampai dengan saat ini…

Berdasar alasan diatas itulah menurut A’A Kawasaki masih enggan menghadirkan Suspensi model USD pada Ninja… Istilah kasarnya sih dikasih motor yang biasa saja masih tetap menjadi yang terlaris, mengapa juga harus diberikan fitur berlimpah? Bukankan akan menjadi sesuatu yang belum saatnya? Cukup dikasih baju terbaru dan output power sedikit diatas kompetitor terdekat maka magnet Brand Ninja akan semakin merajalela.

Ya, dengan diberikan desain yang all new dan juga power terbesar dikelasnya maka ‘dosa’ Ninja yang hadir tanpa suspensi USD akan termaafkan dan terlupakan seiring berjalannya sang waktu karena kekuatan Brand Ninja yang sudah terlanjur melegenda…. La menurut Panjenengan, kira-kira apa sih alasan Kawasaki yang tidak menghadirkan suspensi USD di Ninja terbaru terlepas dari alasan yang dikemukakan sang Pabrikan Geng Ijo tersebut?

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal

Keep Safety Riding…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di 250cc, kawasaki, opini, umum dan tag , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kawasaki New Ninja 250 FI Minus Suspensi Up Side Down, ‘Dosa’ Yang Termaafkan Karena Nama Besar Brand Ninja

  1. lamik gemini berkata:

    Dosa yang termaafkan.. bisa aja kang..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s