Atasaspal Ini Blog Kedua Iwanbanaran?

aerox

atasaspal.com – cak…. siapa netizen pecinta otomotive roda dua Indonesia yang tidak kenal Iwanbanaran? disini A’A berani bertaruh bahwa akan ada lebih dari 90% menjawab tahu. Bukan karena apa-apa selain reputasinya yang mentereng dan menjadi dari salah satu 7icon Blogger otomotive tanah air. Yup, itulah sekilas tenyang sepak terjang Blogger kelahiran Tulungagung ini cak. Wajar jika kehadirannya disuatu event otomotive menjadi magnet tersendiri baik dari panitia ataupun biker yang hadir. Namun gimana jadinya jika seorang Blogger Otomotive yang notanenenya juga berasal dari Tulungagung malah tidak kenal dengan sosok satu ini?

Dulu cak… tahun 2013 silam saat warung ini belum memulai langkah menyajikan artikel, mencoba memberi warna khasanah blogshepe tanah air, Blogger penguasa SERP adalah ipan, pertamax7 yang khas dengan artikelnya yang bikin sebal. pendek-pendek dan secuil banget. Itulah ciri khas ipan. A’A sampe ndongkol dalam hati saat searching mencari referensi berita terupdate eh lah kok yang nongol artikel ini orang melulu. Asem tenan. Kemudian ada artikel wak Haji Taufik, Triatmono dan lain-lain. Lalu dimana Iwanbanaran? pada saat itu sang maestro ini berada pada kelasnya tersendiri… sedikit dibawah nama-nama yang A’A sebutkan diatas dalam serp… namun mempunyai tempat yang tersendiri. Yakni mempunyai pembaca dan komentator setia yang membuat blog ini menjadi yang paling rame, paling seru diantara lainnya. Saat itu… Ya… saat itu….

Kemudian A’A merilis warung ini pada tahun berikutnya aka 2014. Dengan gaya penulisan yang begini ini… ya mungkin sangat kaku dan tidak seluwes sekarang ini namun secara ciri khas ya begini ini… menjadikan bahasa Jawa sebagai campuran pada tulisan. Kenapa? hanya ada satu sebab yakni A’A sering kehabisan kosa kata yang sesuai untuk menumpahkan uneg-uneg. Hal inilah juga yang membuat A’A membulatkan tekat untuk beralih dari platform blogspot yang selalu memuja keyword sebagai dewa dan menggunakan platform wordpress yang A’A nilai memberikan sebuah keleluasaan dalam mengekspresikan diri dengan gaya penulisan apapun. Itulah juga sebabnya kenapa blog motoreviewblog[dot]com A’A suntik mati menyusul pucanglaban[dot]com.

Hingga pada akhirnya sekitar 2014 akhir ada seorang pembaca berkirim pesan WA kepada A’A yang secara garis besar menanyakan apakah atasaspal ini adalah blog kedua Iwan Banaran mengingat gaya tulisan yang dinilai mirip. Waduh sopo iki Iwanbanaran? langsung googling dan mencari info yang lebih dalam dari sekedar tahu seperti diatas… ladalah lah gaya tulisannya gak ada miripnya gini kok katanya mirip… Pertanyaan tersebut akhirnya A’A abaikan karena gak ada pentingnya babar blas… Namun selang beberapa bulan kemudian, mas Dony Slendrosa yang juga sahabat kang Iwan mengatakan kepada A’A bahwa taste tulisan A’A mirip banget dengan beliau. ladalah… opo maneh iki?

Dan ungkapan dari mas Dony inilah yang akhirnya yang menjadi pemicu dan membuat A’A tergugah untuk ngepoin sang Blogger kala itu.. Eh gak nyangka sekarang malah menjadi sahabat, senior, mentor dan motivator A’A dalam berbagai hal seputar dunia Blogging. Mencoba memahami karakter tulisan dan hasilnya adalah…. memang ada kemiripan soal gaya tulisan namun ada dibeberapa bagian yang memang karakternya beda banget. Ya A’A mengangap ini adalah suatu kebetulan saja. Disebabkan berasal dari kota yang sama, mungkin… sehingga kesamaan latar belakang inilah yang membuat gaya tulisan dirasakan mirip. Mungkin loh cak ya… mungkin…. Tapi disini A’A ingin menegaskan bahwa adanya bahasa jawa yang menjadi bumbu warung ini adalah karena sebab kehabisan kosa kata, bukan sengaja untuk menjiplak gaya tulisan Kang Iwan.

So, untuk cacak yang bertanya pada akhir 2014 silam, mohon maaf banget A’A njawabnya berjeda 5 tahun dari saat pertanyaan tersebut dilontarkan. Jadi wes mudeng kan bahwa atasaspal itu bukan blog kedua dari Kang Iwanbanaran?

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di adventure, honda, kawasaki, komunitas, suzuki, yamaha dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Atasaspal Ini Blog Kedua Iwanbanaran?

  1. otomaniaid berkata:

    gantengnya jg mirip kok

    Suka

  2. ammotoblog berkata:

    Sekarang malah kadang sering berbagi foto motor foto Yamaha terbaru dari AA 🤣😂🤣😂

    Suka

  3. arie cx berkata:

    juozz gandozz mlumaah mengkurep.. wkwkkw

    Suka

  4. viwimoto.com berkata:

    Aku mirip siapa ya wkwkwk

    Suka

  5. BMSPEED7.COM berkata:

    Wah, saya blog kedua siapa ya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.