Cara Bersihkan Filter Udara CVT Yang Baik Dan Benar

atasaspal.com – Dahulu kala sering ada ungkapan semua akan matic pada waktunya. Dan seiring waktu yang berlalu, ungkapan tersebut mulai terbukti dengan saat ini motor matic menjadi pilihan utama konsumen roda dua Indonesia. Kenapa? sebab, pengendara menganggap motor matic dianggap lebih memiliki dan menyajikan kemudahan serta kepraktisan ketika dikendarai. Istilah kerennya sih easy to use cak. Namun kendati matic lebih praktis toh tetap harus dilakukan perawatan. Maka dari itu, pemilik kendaraan matic perlu menjaga performa kendaraannya agar tetap optimal. Seperti transmisi CVT (Continuously Variable Transmission).

CVT merupakan alat penggerak otomatis pada motor matik. Karena adanya CVT, pengendara hanya perlu menarik gas dan perpindahan gigi akan terjadi secara otomatis. Maka dari itu, penting untuk melakukan perawatan CVT kendaraan agar performa tidak menurun.

Ilham Wahyudi, General Manager Service & Sparepart PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) mengungkapkan “Perawatan CVT kendaraan itu penting. Seperti memperhatikan kondisi filter udara CVT pada kendaraan. Apalagi filter udara CVT juga bisa dibersihkan sendiri, setidaknya bisa dibersihkan satu bulan sekali,” ungkapnya.

Maka dari itu, Ilham memberikan tips dan trik bagi konsumen yang ingin membersihkan filter udara CVT kendaraanya.

Tidak sulit untuk membersihkan filter udara CVT. Cukup dibersihkan menggunakan air sabun dan dibilas menggunakan air bersih. Setelah itu, keringkan dengan cara diperas secara perlahan.

“Setelah itu, konsumen bisa meneteskan sedikit oli mesin ke seluruh permukaan. Namun, jangan sampai mengeluarkan tetesan. Setelah itu, bisa dipasang kembali,” Tambah Ilham.

Konsumen juga bisa melakukan service rutin di bengkel resmi Yamaha. Teknisi handal Yamaha akan siap memberikan pelayanan terbaik.

Informasi terkait bengkel resmi dapat dilihat melalui website http://www.yamaha-stsj.com atau melalui CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777 – 898.

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 125cc, 150cc, 250cc, matik, perawatan, tips trik, umum, yamaha dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.