Review Harian ADV 160: Selling Point-nya Dimana?

atasaspal.com – Harga ADV160 Tulungagung berapa? Pertanyaan itulah yang sering A’A temui saat mereview harian sang motor matic adventure Honda pinjaman dari Dealer Karya Agung Motor Boyolangu. Ya, sebuah pertanyaan yang menjadi simbol kekepoan para khalayak terhadap matic high end terbaru Honda berplaform mesin yang sama dengan Varo 160 dan juga PCX 160; matic premium yang dibanderol pada rentang harga 36-39 jutaan.

Pertanyaan lanjutanpun menyusul apa sih kelebihan ADV160 ini? Lagi lagi sebuah pertanyaan yang sangat wajar secara basicly memang motor ini mengusung mesin yang sama dengan 2 matic Honda lainnya. Dan disini A’A mencoba menjelaskan dengan bahasa tersederhana yang termampu dengan harapan bahwa knowledge yang A’A berikan mampu dicerna dengan baik. Lebih kurang akan seperti ini pakde.

Memang secara basic mesin sama dengan Vario 160 dan PCX 160 namun mappingnya berbeda, feelnya juga berbeda, pun begitu juga dengan ergonomi ridingnya. Pokok e, jika sampean mengendarai motor ini percaya deh bahwa sampean tidak akan merasakan feel-nya Vario ataupun juga PCX.

Ada juga yang bertanya tentang tarikannya bagaimana secara harganya paling tinggi diantara kedua saudaranya. Jawabannya adalah… Tidak dipungkiri bahwa tarikan bawah ADV160 lebih smooth dibanding Vario 160 yang lebih satset watwet ataupun juga top speed yang disuguhkan tidak sekencang PCX 160 karena memang diferensasinya disitu.

Pakde… Setiap produk dibuat itu pasti ada peruntukannya masing-masing, ada genre-nya tersendiri antara satu produk dengan produk lainnya. Pun begitu juga halnya dengan ADV160 ini. Selling point-nya berada pada rpm menengah (6000-8000rpm) yang artinya bahwa motor ini dibuat untuk kenyamanan berkendara jarak menengah dan jauh.

Sampai disini muncul lagi pertanyaan berantai yakni bukankah Honda sudah punya PCX160? Nah… Disinilah bedanya ADV160 dengan PCX160 yakni jika PCX160 lebih diperuntukkan sebagai motor perkotaan dan perjalanan diatas aspal l, maka ADV160 selain untuk perjalanan jarak jauh juga bisa lebih digunakan pada medan jalanan offroad ringan-ringan, trabas tipis-tipis ataupun whatever lah sebutannya tapi tetap bermuara pada satu hal yakni porsi offroad ADV160 lebih besar berbanding PCX160. Sampai disini semoga sudah faham nggih?

Artikel review lengkapnya menyusul ya pakde…

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 150cc, adventure, honda, opini, review, umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.