Analisa : Akan Seperti Apa XSR 155 Di Market Bali?

aerox

atasaspal.com – Bro… pasca Launching All New Yamaha XSR 155 di Bali tanggal 8 Desember lalu dipelataran Park23 Mall, yang diketahui dimana motor sport retro heritage Yamaha ini dijual dengan harga Rp 37.815.000.- OTR Bali, A’A terusik untuk menganalisa akan seperti apa penerimaan market Bali terhadap sang SOHC engine with VVA ini. Apakah akan mampu memikat hati konsumen disegmen yang sempit ini sedangkan disini sudah ada pemain lama yang bisa dibilang telah mapan. Untuk itu hayuk lanjut membaca artikel ini.

Seperti bro ketahui bahwa dalam market retro dibawah 200cc tanah air saat ini sebelum kedatangan XSR 155 yang dijejali dengan fitur assist & slipper cluth, telah hadir lebih dulu Kawasaki dengan W 175. Namun menariknya kendatipun sama-sama mengusung tema retro, kedua motor beda pabrikan ini berbeda satu dengan lainnya. Yup, jika W175 mengambil jalan dengan genre retro klasik, maka XSR 155 mengambil arah retro modern.

Lantas dengan perbedaan tersebut akan gimana persaingan keduanya? Disinilah Yamaha bermain dengan cerdik memanfaatkan celah yang tidak tercover oleh kompetitor. Yup, Yamaha masuk menusuk dengan motor Retro Modern, mesin berteknologi modern dan fitur yang kekinian. satu kata… SMART cak…

Seolah Yamaha XSR 155 ini diposisikan berdampingan dengan kompetitor dengan pendekatan genre yang berbeda. Seolah XSR 155 ini adalah penampung ‘uneg-uneg’ konsumen yang tidak terlayani oleh W series. Padahal kalau sudi mencermati lebih dalam, XSR 155 ini mempunyai potensi yang besar untuk mengiris kue empuk ceruk ini.

Coba renungkan… Konsumen W sudah pasti pecinta retro namun bukan berarti semuanya sudah klop dengan gacoan pabrikan Ijo tersebut. Faktor kenapa mereka memilih W karena memang tidak adanya pilihan lain dikelas ini hingga akhirnya mau tidak mau ya harus memilihnya.

Lalu XSR 155 datang dengan diferensasinya… Desain retro namun modern, fitur kekinian dengan mesin teknologi masa kini. Belum lagi tentang suspensinya yang pada bagian depan sudah dijejali dengan suspensi model terbalik aka USD. Dan lain-lain dan lain-lain. Tentu ini akan membuat hati pecinta sport retro kompetitor akan galau segalau galaunya neh… Dan akhirnya memilih XSR 155 sebagai teman bersosialita.

Setidaknya inilah yang terjadi karena kemarin unit XSR 155 tiba di Bali, langsung ludes aka sold out. So, akan seperti apa posisi XSR 155 di market? Berjalan berdampingan namun tetap akan mengiris kue kompetitor. Besarannya bisa 50% namun juga tidak menutup kemungkinan akan lebih besar dari itu.

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 150cc, adventure, moladin, umum, yamaha dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Analisa : Akan Seperti Apa XSR 155 Di Market Bali?

  1. rudyasmandara berkata:

    Modelnya saya suka….dibalut dengan fitur fitur modern….pecinta custom kemungkinan besar sih melirik juga sama model yang begini

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.