New R25 Akan Bermesin 3 silinder Crossplane, Sebuah Langkah Menghindar Dari Honda?

aerox

ataaspal.com – Kang bro… kabar berita tentang calon New R25 Facelift menyeruak lagi kepermukaan yang kali ini bocorannya membuat A’A geleng-geleng kepala ngowoh tidak ketulungan. Apa lagi kalu bukan rumor tentang New R25 yang akan mengusung mesin 3 silinder Crossplane. Cukup menarik karena Disini Yamaha mencoba memberikan sensasi yang berbeda berbanding gen lawas ataupun kompetitor dalam hal ini CBR250RR dan Ninja 250 FI yang mana juga dirumorkan sedang meriset mesin baru 4 silinder untuk dicangkokkan ke New Ninja 250. Menarik nih kang….

R25 facelift traction control

Dipungkiri atau tidak, R25 boleh dibilang tidak dapat bersaing dengan Ninja 250FI dan bahkan sejak CBR250RR meramaikan market 250cc 2 silinder tanah air, R25 semakin tenggelam dan praktis hanya sebagai penggembira dipasar nasional. Dan ini tentu yang menjadi bahan evaluasi Yamaha dalam menelurkan gen terbaru sang fairing bike. Apakah akan melawan kompetitor yang mempunyai power superior untuk kelas ini dengan tetap mengandalkan mesin 2 silinder ataukah mengambil resiko mencangkokkan mesin 3 silinder dengan membuka market baru.

ilustrasi engine R25 facelift

Dan rumornya Yamaha lebih memilih untuk membenamkan mesin 3 silinder ke New R25… Gosipnya sih begitu dan anggap saja begitu adanya kang… hehehehehe…. Dan disini Yamaha bukannya tanpa alasan hingga berani mengambil resiko membuka ceruk baru karena tentunya nanti harga jual akan melambung berbanding current gen… Namun disini dapat dianalisa bahwa Yamaha mencoba menawarkan sesuatu yang lain, sesuatu yang tidak dimiliki kompetitor termasuk Kawasaki yang katakanlah membenamkan mesin 4 silinder pada Ninja 250 terbaru nantinya. Ya, Torsi badak khas mesin 3 silinder yang tidak dimiliki mesin 2 silinder atau bahkan 4 silinder sekalipun!

Namun mesin 3 Silinder bukannya tanpa kelemahan walaupun putaran bawah dan menengah torsinya sangat padat namun pada putaran atas bisa dikatakan sedikit kopong jika berbanding mesin 4 silinder kang. Itu bila berkaca pada motor ber cc besar kang… untuk cc menengah ya butuh pembuktian dulu karena bila berkaca pada kelas 250cc, CBR250R yang notabene single silinder menang torsi bawah untuk stop and go di banding ninja 250 FI atau R25 namun giliran top end power tidak berkutik…

 

Sekali lagi cukup menarik jika yamaha mencangkokkan mesin 3 silinder kepada New R25 karena disini secara tersirat jelas Yamaha ingin memberikan diferensasi berbanding kompetitor. Baik CBR250RR ataupun Kawasaki Ninja 250. Lalu apakah ini bisa diartikan bahwa Yamaha enggan bertarung head to head melawan Honda dan Kawasaki? tergantung penafsiran Panjenengan semua karena strategi aseli pabrikan hanya para petinggi Yamaha lah yang mengetahuinya… Wes lah… New R25 akan bermesin 3 silinder Crossplane adalah sebuah langkah menghindari pertarungan secara langsung dengan kompetitor? Menurut Njenengan gimana Pakde?

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal

Keep Safety Riding…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di 150cc, opini, umum, yamaha dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke New R25 Akan Bermesin 3 silinder Crossplane, Sebuah Langkah Menghindar Dari Honda?

  1. PotretBikers berkata:

    menurutku sek nganu pakdhe….ya demikianlah… 😉

    —————————————
    Yamaha e-Fino mulai Uji Coba >> http://potretbikers.com/2017/09/07/yamaha-mulai-sambut-era-motor-listrik-dengan-menyempurnakan-e-fino-di-indonesia/

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s