Apakah AHM Akan Membuat Motor Listrik? Jawabannya Adalah…

aerox

atasaspal.com – Pakde… cukup menarik jika membahas tentang Percepatan Pemanfaatan Tenaga Listrik untuk Transportasi yang kemungkinan akan diberlakukan di Indonesia. Walaupun Draft Perpres (Peraturan Presiden) yang mengatur masalah tersebut belum juga diteken oleh Presiden Jokowi hingga memunculkan berbagai spekulasi dikalangan industri otomotif tanah air. Ada yang terkesan wait and see ada pula yang langsung mengambil langkah sigap dengan langsung bergerak cepat mempersiapkan motor listrik andalan.

Skuter-listrik-Honda-EV

Tentu tidak bisa dipungkiri bila kita bicara tentang industri sepeda motor ditanah air maka pasti mengarah kepada dua pabrikan terbesar saat ini yakni Honda sang pemimpin pasar dan Yamaha sang runner up. Mensikapi peraturan tersebut, nampaknya dua pabrikan yang selalu menjadi ‘musuh bebuyutan’ dipasar otomotif tanah air inipun berbeda sikap.

Bila Yamaha dirumorkan akan segera mulai melakukan test terhadap sebuah motor listrik berlabel e-Fino yang didatangkan dari jepang sana guna disesuakian dengan karakter alam dan pengendara tanah air, maka Honda sebaliknya kang… Seperti biasanya, terkesan kalem dipermukaan.

Honda scooter electrico 2018

Honda scooter electrico 2018

Pergerakannya bak pesawat tempur yang terbang dibawah radar, tidak terdeteksi namun mempunyai efek kejut yang luar biasa. Bagaimana tidak lawong ujuk-ujuk mak bedunduk menembakkan senjatanya je… Jangan-jangan ditengah kekalemannya menanggapi perpres tersebut Honda sedang mempersiapkan langkah yang besar. Apakah itu?

Mengutip pada artikel Pakde RT, disana disebutkan bahwa Honda masih dalam status wait and see menunggu kejelasan tentang pemberian intensif (keringanan bea masuk dan pajak) untuk kendaraan listrik kang… Maksudnya? Honda masih menunggu kepastian apakah insentif tersebut akan diberikan kepada produsen lokal (Gesits) dan APM (Agen Pemegang Merek) yang sudah terlebih dulu eksis berkontribusi di Indonesia ataukah kepada pengimpor… Nah loh…

Ya, Honda menilai jika insentif diberikan pada produsen lokal maka akan sangat membantu pada perkembangan motor listrik di Indonesia akan menjadi lebih kompetitif karena jika insensif diberikan kepada pengimpor, maka itu tidak adil karena bisa mematikan motor listrik buatan lokal. Dari situlah akhirnya Honda akan mengambil langkah “wait and see” dan melihat perkembangan selanjutnya apakah akan mengimpor motor listrik ataukah akan membuat/memproduksi sendiri… gitu kang…

So, sudah jelas kan apakah AHM akan memproduksi motor listrik ataukah tidak? karena jawabannya ternyata masih wait and see pakde….

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di honda, opini, umum dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Apakah AHM Akan Membuat Motor Listrik? Jawabannya Adalah…

  1. PotretBikers berkata:

    Pastinya iya…jika nanti suatu saat tiba👍😎

    ______________________

    Cover Radiator Murah 👉👉 http://potretbikers.com/2017/09/08/cover-radiator-all-new-honda-cb150r-street-fire-stallion-black-2017/

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s