Apakah Honda Akan Melokalkan CB150R ExMotion, CB150R Version Thailand?

aerox

atasaspal.com – Kang Bro… beberapa hari lalu publik jagat blogspehre otomotive dibuat tercengang oleh gebrakan Honda Thailand yang merilis motor sport 150cc  retro modern bernama CB150R ExMotion! Dengan Bodinya yang aduhai yang sulit mata untuk tidak memandang, kekar berotot dan terkesan begitu premium dengan perangkat-perangkat dan perpaduan warnanya yang kelas wahid. Aseli bikin kesengsem kang.

CB150R ExMotion

headlamp CB150 ExMotion

Melalui TVC CB150R ExMotion yang sudah diumbar oleh Honda Thailand bisa kita gali info lebih jauh sang kuda besi. Lihat saja Headlamp CB150R ExMotion, sang CB150R versi Thailand yang membulat bertumpuk dengan desain yang aduhai berkolaborasi dengan reflektor yang disana tergurat tulisan Honda yang membuatnya tampil begitu premium. Dan joss nya lagi semua lampu penerangan sudah dijejali dengan jenis lampu LED! mau Headlamp, Stoplamp ataupun winker alias lampu sein semuanya sudah LED kang… opo ora jos gandos tenan ngeneiki…

Melirik kebagian tangki, Emblem Honda dengan cover kondom begitu eye-catching dan mempermanis area ini. Belum lagi saat mata melirik kebagian suspensi depan CB150R Thailand ini kang… beugh jan bikin ngiri setengah mati lawong ukuran suspensi USD nya mencapai 41mm! Edian tenan iki secara Xabre saja bermain di diameter 3-38mm dan sedikit lebih kecil berbading KTM Duke 250 yang memiliki diameter 43mm!

La terus soal kaki-kaki CB150R ExMotion aka CB150R Version Thailand ini gimana? untuk ukuran roda depan belum tergali gamblang kang namun untuk ukuran roda belakang, besarnya ban jan bikin ngilu lawong dicangkokin ukuran ban 150 je… opo ora sadis tenan… Perangkat rem pun juga demikian kang…  Disebutkan kaliper mengadopsi 4 pot atau dalam bahasa kerennya sih ketika tuas rem ditarik, maka 4 pistonnya akan aktif melakukan pengereman. Bisa dibayangkan betapa pakemnya perangkat rem CB150R Thailand tersebut. Ditambah lagi dengan Swing arm model banana yang disebut sebagai light weight swing arm, bisa dibayangkan akan senurut apa handling sang kuda besi.

Beralih ke bagian dashboard CB150R ExMotion kang… Speedometer dijejali dengan warna latar negatif LCD yang didalamnya ada informasi-informasi penting semisal petunjuk indikator gir, jam ataupun trip meter. Dan saat mengamati limiter yang boleh dikatakan agak rendah, A’A menerka bahwa sang kuda besi akan menawarkan torsi yang nggegirisi. Yup, CB150R versi Thailand ini kemungkinan akan menjadi kuda besi Honda yang didapuk untuk mematahkan klan MT nya Yamaha sang Master of Torque…

Nah, dari semua yang ditawarkan CB150R ExMotion yang membuat publik jagat blogsphere otomotive tanah air berdecak kagum, kira-kira AHM akan memboyong sang kuda besi tersebut secara CBU atau CKD ataukah malah akan melokalkan CB150R ExMotion? Pertanyaan yang sulit namun apa salahnya kita mencoba untuk menganalisanya ya kang… analisa yang sederhana saja….

Sedikit kita tarik kebelakang sebagai bahan gambaran, disaat kita punya CBR150R Dual Keen eyes, mereka masih setia dengan model single headlamp. Disaat kita ada CBR250RR mereka masih mengandalkan sang 1 silinder. Dan disaat kita punya CB150R dimarket 150cc tanah air, mereka tidak punya gacoan untuk merecoki Xabre yang sudah berwara wiri disana. Praktis mereka hanya mengandalkan MSX 125 kang! Dan ini tidak menguntungkan Honda Thailand… Dari sini jelas bahwa market Indonesia dan Thailand berbeda maka dari itu dirilislah CB150R ExMotion….

Atas dasar perbedaan market tersebutlah entah mengapa A’A rada pesimis bahwa AHM akan membawa masuk CB150R ExMotion ketanah air baik sebagai produksi lokal atau bahkan sebagai motor CBU. Jikapun nekat, la opo ora puyeng dengan banderolnya karena mau tidak mau sang naked bike akan diposisikan jauh diatas CB150R lokal. Dan pertanyaan sederhananya lebih kurang mau dibanderol berapa karena secara perangkat-perangkat yang dibenamkanpun bisa dikategorikan adalah part-part yang berkelas? hehehehehe

So, Apakah Honda Akan Melokalkan CB150R ExMotion sang CB150R Version Thailand? kemungkinan kearah sana sangat kecil dan nyaris mustahil kang…. Jadi untuk Panjenengan semua yang berangan-angan bahwa sang kuda besi akan dibawa masuk ketanah air sabar dulu dan pendam dalam-dalam anganan Panjenengan njih…. Namun jangan berkecil hati karena dalam perjalanannya apapun bisa terjadi karena semua strategi bisa berubah mengikut perkembangan pasar….

Sumber: IWB

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di 150cc, honda, opini, umum dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Apakah Honda Akan Melokalkan CB150R ExMotion, CB150R Version Thailand?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s