Dyar!!!! New NMAX 2020 Akan Ada 3 Versi?

aerox

atasaspal.com – Cak… berita ataupun bahasan tentang New NMAX 2020 memang sangat menarik untuk dibahas. Mungkin sebagian jemu dengan ulasan yang itu-itu saja namun bagi yang haus akan informasi tentang salah satu motor terbaru Yamaha berfitur Connected dan Traction Control System pada varian Abs-nya tentu ini menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Ibarat kepingan puzzle yang kan dirangkai namun ada bagian-bagian yang belum ditemukan. Dan kali ini A’A mencoba menarik bahasan kesebuah hal yang mungkin belum ataupun tidak pernah terlintas dalam fikiran Panjenengan semua. Opo kuwi? Sek jangan keburu nafsu… seng sabar… siapkan camilan dan minuman sebagai peneman untuk membaca artikel ini biar tidak garing-garing amat…. wkwkwk… ok lest continue reading cak.

Entah mengapa melihat dan memperhatikan gerak-gerik Yamaha yang terkesan alot dalam peluncuran New NMAX ABS 2020, kok A’A jadi kepikiran tentang Yamaha FreeGo, Lexi 125 dan Aerox 155 VVA. Lah kok malah membahas tentang 3 motor matic Yamaha tersebut? Ya entahlah cak… fikiran A’A seolah olah hanyut dan terseret kepada mereka bertiga. Lah Apa yang menarik dari ketiga motor tersebut dan apa yang berkaitan dengan New NMAX 2020? jawabannya adalah… ketiga matic yamaha tersebut ada 3 versi yakni standart, tengah dan versi advance-nya cak… maksute? sek to ora usah kesusu… kita bahas pelan-pelan saja biar terasa nikmatnya… ok?

Yang pertama tentang Yamaha FreeGo yang secara ‘keluarga’ diluar MAXI series. Diawal kemunculannya motor ini ada 2 versi yakni FreeGo dan FreeGo S. Kemudian seiring berjalannya sang waktu Yamaha menambah satu lagi variannya dengan merilis Versi ABS dengan label FreeGo S ABS yang didapuk sebagai varian tertinggi. Jadi, Yamaha FreeGo ada 3 versi yang secara garis besarnya seperti berikut ini cak…

  • FreeGo – non keyless non ABS
  • FreeGo S – with keyless non ABS
  • FreeGo S ABS – With Keyless plus ABS

Jadi dari ketiga varian Yamaha FrreGo tersebut diatas sudah ada pembeda diantara varian yang menjadi point plus dari varian yan lebih atas berbanding varian yang lebih bawah.

Begitupun juga saat kemudian kita tarik mundur lagi ke LEXI 125 yang juga ada 3 varian yakni Lexi std, Lexi S dan Lexi ABS dimana ketiganya mempunyai diferensasi antara satu varian dengan varian lainnya Layaknya Yamaha FreeGo yang mempunyai pembeda yang cukup jelas diantara varian, pada Yamaha Lexi 125 VVA pun juga demikian. Untuk versi menengah, si Yamaha Lexi 125 S Version ini juga hanya dilengkapi dengan keyless tanpa adanya fitur rem ABS seperti halnya Yamaha FreeGo. Monggo lengkapnya dibawah ini…

  • Lexi – non keyless non ABS
  • Lexi S – with Keyless non ABS
  • Lexi S ABS – with Keyless plus ABS

Setelah kita membedah Yamaha FreeGo dan Yamaha Lexi, kini kita bedah Yamaha Aerox 155 VVA yang juga ada 3 varian layaknya kedua matic Yamaha 125cc tersebut diatas cak…. Apakah secara pemetaan fitur masih sama? Jawabannya adalah tidak sama cak… jika di Yamaha FreeGo dan Yamaha Lexi 125 pada varian tengahnya sudah dibekali dengan Keyless, maka pada matic 155 Yamaha ini malah absen fitur kunci keselamatan tersebut. Namun sebagai gantinya pada varian menengah yang berlabel Aerox 155 R, kendatipun absen keyless dan masih menggunakan kunci biasa layaknya varian Standart, Aerox 155 R sudah dibekali dengan suspensi model subtank yang mana pada dua versi lainnya tidak diberikan. Cekidot cak…

  • Aerox 155 – kunci biasa dan suspensi non subtank
  • Aerox 155 R – kunci biasa plus suspensi model subtank
  • Aerox 155 S -keyles, ABS dan suspensi non subtabk

Nah…. ketiga motor matic Yamaha yang terdiri masing-masing 3 tipe tersebut sudah kita bahas. Lalu apa hubungannya dengan All New Yamaha NMAX 2020 terbaru? Hubungannya tidak ada sama sekali, setidaknya sampai dengan saat ini namun jika kita analisa pola pendekatan Yamaha terhadap varian motor matic-nya, Yamaha New NMAX 2020 terbaru ini juga tidak tertutup kemungkinan akan hadir juga dalam 3 tipe layaknya FreeGo, Lexi dan juga Aerox 155 yang tah lebih dulu hadir.

What? 3 tipe? sampean ojok ndagel cak…. Yowes ben sampean anggap A’A ndagel, mbanyol ataupun ngethuprus kayak mi rebus… ora urus blas lah wong namanya juga analisa berdasarkan tren yang sudah dibentuk oleh pabrikan berlambang garputala tersebut kok. Kalau analisanya mleset, ya gak apa-apa… tidak ada beban mental kok cak… namanya saja analisa… Namun jika analisa ini nantinya jadi kenyataan, kira-kira Panjenengan akan memilih varian yang gimama sebagai tipe menengan New NMAX 2020 tersebut?

Apakah Panjenengan akan memilih opsi NMAX non ABS namun dengan penyematan fitur Keyless ataukah Nmax ABS plus Keyless namun minus adanya Y Connect dan Traction Control System? Hayo monggo dipilih kira-kira Panjenengan lebih sreg yang mana namun perlu digaris bawahi secara harga versi tengah ini nantinya akan benar-benar ditengah antara varian bawah dan atas…. tidak lebih dekat kesalah satu tipe.

Analisa 3 varian NMAX 2020

  1. NMAX STD
  2. NMAX STD With Keyless
  3. NMAX ABS connected & Traction Control System

Analisa 3 Varian NEW NMAX 2020

  • NMAX STD
  • NMAX ABS Keyless & non Traction Control System
  • NMAX ABS With Keyless, Traction Control System etc.

Nah sekali lagi itu analisa kasar A’A yang mungkin Panjenengan semua menganggapnya hanya sebagai mimpi disiang bolong ataupun layaknya jamur yang tumbuh dimusim kemarau… Monggo share pendapatnya dikolom komentar yo cak…. bebas sebebas bebasnya asal ora SARA. OK????

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 150cc, umum, yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Dyar!!!! New NMAX 2020 Akan Ada 3 Versi?

  1. warungasep berkata:

    Wow bocoran AA memeng pling joss

    Suka

  2. Ping balik: All New NMax Akan Ada Type Keyless Tapi Non ABS Dan Traction Control? | Rudy SouL Blog

  3. otomaniaid berkata:

    opsi kedua lebih masuk akal dgn harga yg tidak terlalu mahal untuk varian abs, keyles non tc bakal bisa gepuk pcx lebih dalam hehee

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.