Review Harian GSX-R150, Benar-Benar Menggairahkan!

aerox
aerox

atasaspal.com – Brosis… menyambung artikel sebelumnya tetang review harian GSX-R150 Unit pinjaman dari Suzuki TGP Blitar yang juga sebagai Main Dealer Wilayah hukum Plat AG (eks Karesidenan Kediri) nih… Bila sebelumnya A’A hanya membahas soal Handling dari sang kuda besi, maka kali ini A’A akan coba mengulas tentang desain, build quality, ergonomi riding, performa dan kekuatan cahaya lampu yang A’A rasakan pada sang kuda besi setelah menjalin kebersamaan selama seminggu . Seperti apa? Monggo siapkan kopi…

_MG_7221

Desain

Yang pertama kita bahas adalah tentang desain dari GSX-R150 ini kang…. jujur, soal desain A’A gak bisa ngomong banyak walaupun jujur A’A sangat menyukai desain GSX-R150 yang ‘Slim’ ini karena menyangkut soal cita rasa, soal taste kang… kenapa karena sangat terbuka kemungkinan pendapat antara satu orang dengan lainnya berbeda.

_MG_7180

Build quality

Untuk Build Quality, sambungan las-lasan GSX-R150 saat A’A amati terlihat cukup rapi untuk motor produksi massal kang… Material Plastik cukup Solid dan tebal saat A’A kerik-ketok… pokoknya khas produk-produk Suzuki lainnya deh… itu saja? Daripada nanti A’A di cap sebagai sales, monggo langsung saja samperin sang kuda besi ke dealer terdekat…. Panjenengan amati dan periksa langsung deh…

Riding Position

Untuk orang awam yang belum terbiasa dengan motor sport fairing, kebanyakan mengatakan bahwa posisi riding GSX-R150 ini terlalu nunduk dan menyiksa tangan serta punggung! Hal ini wajar saja kang karena mereka sudah kadung terbiasa dengan posisi riding yang tegak dan relax… Namun beda lagi menurut mereka yang sudah familiar dengan motor sport fairing. Riding position GSX-R150 ini menurut mereka malah menyajikan kepuasan tersendiri! Terasa makin Racy!

Itu kata orang, pendapat orang… la terus menurut pendapat A’A sendiri bagaimana sih Ergonomi riding dari sang kuda besi? Berhubung A’A sudah terbiasa dengan motor sport fairing, jujur, Ergonomi riding GSX-R150 ini mslsh menyajikan kepuasan tersendiri, sebuah kepuasan yang A’A belum dapatkan dari Si Reddy, si R15 V2 kesayangan…. Nunduk kang… Racy abis deh… dan mencoba membandingkan dengan yang pernah A’A rasakan, nunduknya itu mirip-mirip dengan CBR250RR…

Performa

Beralih ke sektor mesin nih kang… Sesuatu yang memang penting untuk diketahui dan dirasakan manfaatnya…. Saat dibawa santai dengan RPM dibawah 7000, GSX-R150 ini terasa biasa-biasa saja. Namun ketika selongsong gas mulai dibejek diangka 7000 keatas, disini baru terasa nikmatnya! Edan nafasnya panjang banget, tenaga badaknya mulai keluar! Disinilah khasnya konfigurasi overbore…

Untuk Stop and Go ayo saja meskipun putaran bawahnya terasa agak smooth. Untuk melibas jalanan keriting, monggo saja GSX-R150 siap melayani… untuk kencang ya ayo… mesin meraung menyalurkan tenaga ke rantai untuk selanjutnya tenaga diejawantahkan oleh roda. Puntir selongsong throtle lebih dalam, sang fairing bike akan melesat dengan cepat! Gampang banget meraih kecepatan 100kmj pada gigi 3!

Kekuatan cahaya lampu

Pencahayaan LED dari GSX-R150 ini patut diacungi jempol kang… Baik untuk kekuatan lampu jarak dekat maupun jarak jauhnya. Yup, lampu LED yang disuplay oleh stanley ini sinarnya terang dan cukup fokus. Hasilnya, obyek dalam kegelapan tertangkap dengan cukup jelas. Hanya saja entah mengapa A’A merasakan bahwa untuk jangkauan kiri kanan terasa kurang lebar namun sudah lebih dari cukup untuk menerangi perjalanan.

Kesimpulan

Setelah bersama selama seminggu, A’A mempunyai kesimpulan bahwa bicara soal Desain, Build Quality, Riding position, Performa, Kekuatan pencahayaan dan juga faktor harganya yang semurah 27,9 juta (harga promo), Suzuki GSX-S150 ini patut masuk dalam daftar pertimbangan panjenengan saat akan meminang fairing bike 150cc.

Untuk komparasi fisik, sorot lampu dan lainnya berbanding dengan kompetitor, kita bahas di artikel terpisah ya kang….. Dan semoga review ini bermanfaat untuk kita semua….

Contact Person
Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di 150cc, opini, review, suzuki, Test Ride, umum dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Review Harian GSX-R150, Benar-Benar Menggairahkan!

  1. DNFmagz berkata:

    Hadeeeee kapan sih cicilan motor d rumah abis, pingin gsx nih

    Suka

  2. goezman berkata:

    Ama r15 v3 gimana tuh feel nya?

    Suka

  3. motomazine berkata:

    Pak poso pak…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s