5 Generasi Scoopy Dari Masa Kemasa

atasaspal.com – Pakde…. Tidak terasa 12 tahun telah terlalui semenjak pertama kali Scoopy, sang matic fashionable Honda ini mengaspal di Indonesia raya tercinta. Sebuah waktu yang lama yang mana tentu telah terjadi refreshment berbagai sisi demi untuk menjaga pasar namun tetap dalam koridor fashion yang menjadi nyawanya. Hayo siapa yang tahu Scoopy udah berapa kali ganti model?

Ya, sudah 5 kali sang matic bercitarasa retro ini ganti model yang mana untuk pergantian pertama terjadi pada tahun 2013. Penasaran tentang perjalanan sang matic retro sejuta umat ini di Indonesia? Hayuk lanjut membaca.

1. 2010 Scoopy mesin karbu

Hadir dengan model retro modern dengan desain lampu sein terpisah depan. Saat itu Honda Scoopy generasi pertama ini dilengkapi dengan fitur keamanan berupa kunci magnet dan standart samping otomatis juga dengan dibekali tangki BBM kapasitas bahan bakar 3,5L.

2. 2013 Debut Scoopy mesin Injeksi

Inilah debut Honda Scoopy mesin injeksi yang tentunyalebih irit BBM dibanding generasi sebelumnya. Sistem pengereman pada generasi ini menggunakan CBS. Selain itu, bagasi Scoopy menjadi lebih besar hingga dapat menyimpan helm di dalamnya (helm-in). Di sisi keamanan berkendara, fitur CBS (Combi Brake System) disematkan pada versi ini.

3. 2015, Scoopy Generasi pertama eSP

Pada generasi ketiga ini Honda mengaplikasikan teknologi eSP pada mesin 110cc terbaru pada Scoopy. Beragam teknologi dan fitur canggih melengkapi tampilan skutik Honda ini seperti Projector Headlight, Answer Back System yang terintegrasi dengan kunci kontak, Skutik populer Honda ini mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar semakin irit di kelasnya yaitu 61,9 km/liter (EURO 2) dan 59 km/lliter (EURO 3) dengan mengaktifkan fitur ISS (metode ECE R40).

4. 2017, Scoopy panel meter LCD

Honda Scoopy generasi ini hadir semakin sempurna melalui penyematan fitur baru. Diantaranya, panel meter LCD baru yang menampilkan odometer dan indicator bahan bakar serta fitur baru ECO Indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar. Anti-theft alarm dilengkapi dengan answer back system membantu pengendara untuk menghindari pencurian dan memudahkan mencari lokasi parkir. Power charger baru yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel.

5. 2020, Scoopy Rangka eSAF

Honda Scoopy hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang besar yaitu 4,2L dan mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. Hasil ini menjadikan skutik popular ini semakin efisien, lebih responsif, dan juga ramah lingkungan. Honda Scoopy hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik ini lincah dan mudah dikendarai. Fitur unggulan lain menjadi andalan Honda Scoopy adalah pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe dengan penyematan fitur Smart Key.

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 125cc, honda, matik, umum dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.