Banyak Yang Abai Hal Ini Saat Beli Motor Baru

atasaspal.com – Pakde… Dari zaman dulu sampai era teklogi canggih ini, ternyata masih banyak konsumen yang kurang aware terhadap sisi after sales saat membeli motor baru. Yang terpenting sudah beli dan bisa dipakai ya sudah. Sebagian hanya berfikir sampai disitu saja padahal banyak banget hal yang seharusnya bisa diketahui dan dicari tahu agar kedepannya tidak terjadi kerancuan dan ataupun malah tidak memanfaatkan fasilitas perawatan yang telah diberikan. Kan mubazir…

Paling mentok paling yang diketahui hanya sebatas dapat oli gratis dan servis gratis beberapa kali. Selebihnya terkesan enggan untuk membaca dan mengetahui detilingnya. Intinya ikut kata Dealer saja. Apa saja itu?

Kepastian pekerjaan

Pakde… Saat konsumen datang ke bengkel AHASS, petugas AHASS atau Service Advisor akan melakukan wawancara singkat dengan pemilik sepeda motor. Service Advisor akan melakukan analisa dan pemeriksaan sepeda motor konsumen. Kemudian Service Advisor akan memberikan penjelasan mengenai kondisi sepeda motornya serta saran perbaikan atau penggantian kompone terutama yang menyangkut keselamatan berkendara .

Kepastian harga

Sebelum melakukan penggantian komponen atau part, Service Advisor akan menginformasikan kepada pemilik sepeda motor dan merekomendasikan komponen pengganti yang sesuai standar Astra Honda Motor (AHM) beserta estimasi biayanya.

Penggantian spare parts dan oli harus melalui persetujuan dan pengecekan konsumen bahwa spare part atau oli yang digunakan masih baru dan memiliki segel utuh.

Kepastian waktu pengerjaan

Pengerjaan servis dan penggantian spare parts akan dikerjakan dengan waktu yang sudah dipastikan.

Seluruh pekerjaan dan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh mekanik AHASS, harus mendapat persetujuan konsumen terlebih dahulu. Hal ini membantu konsumen agar dapat mengestimasi biaya maupun waktu yang dibutuhkan saat akan melakukan perawatan sepeda motor.

Kepastian pengembalian parts bekas pakai

Komponen lama yang sudah diganti akan dikembalikan kepada konsumen. Termasuk oli baru yang tersisa untuk memastikan kepada konsumen bahwa komponen lama pada sepeda motornya benar-benar diganti dengan yang baru.

Garansi Service

Konsumen berhak mendapatkan garansi service. Garansi servis ini diberikan untuk menjamin kepuasan konsumen setelah melakukan perawatan motor Honda di AHASS. Garansi diberikan maksimal 7 hari atau 500 km (mana yang tercapai lebih dahulu) untuk perawatan berkala dan perbaikan ringan seperti ganti ban, ganti kampas rem, dan untuk perbaikan berat seperti turun mesin, garansi service diberikan maksimal 30 hari atau 1.000 km untuk motor Honda kategori regular.

“AHASS menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara pasca servis dengan pelayanan after sales yang baik serta menerapkan prosedur dan alat berstandar Honda . Jaminan ini merupakan wujud komitmen pelayanan prima untuk terus memastikan agar pengguna sepeda motor Honda bisa merasakan performa terbaik sepeda motornya” kata M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim

Dengan melakukan service di AHASS jaminan Honda Genuine Part (HGP) yang asli dan ditangani oleh mekanik terlatih dan bersertifikasi.

Konsumen Honda dapat melakukan perawatan motor Honda atau pembelian oli dan spare part Honda Genuine Part di AHASS dengan jaminan kualitas dan keasliannya. Lokasi AHASS dapat dilihat di website http://www.mpmhondajatim.com.

Untuk pertanyaan dan masukan konsumen dapat menghubungi telepon di layanan Conract Center melalui Call Center Hotline MPM 0800-11-46632 (jam kerja) dan Call Center AHM 1500-989 (24 jam).

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 125cc, 150cc, 250cc, honda, perawatan, umum dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.