Nozza Grande, Langkah Yamaha Menguasai Segmen Matic Retro Indonesia.

atasaspal.com – Cak…. Seiring waktu berjalan pasar matik tanah air semakin berkembang. Demand terhadap motor yang easy to use semakin besar baik dari yang berbanderol rakyat jelata hingga banderol para bangsawan; dari low entry, mid range hingga high end semua tumbuh subur. Seiring sejalan dengan hal itu, tentu banyak tercipta segmentasi-segmentasi demi memenuhi permintaan pasar.

Sebagai pioner matic tanah air diantara produsen Jepang yang ada di Indonesia Yamaha seolah enggan berdiam diri. Selalu bergerak dan bergerak lagi menciptakan pasar-pasar potensial. Sebut saja keberanian Yamaha memasarkan Yamaha NMAX yang gambot disaat selera market Indonesia lebih klik dengan yang berdimensi slim. Disini Yamaha sukses besar. Pelan tapi pasti NMAX menjadi sebuah simbol standart pencapaian dan outer apparel personal ego.

Lalu yang terbaru adalah keberanian yamaha menerobos kultur. Disaat Fino seolah kurang bersinar berbanding dua matic kompetitor yang menjadi tulang punggung penjualan matic retro, Yamaha lagi-lagi menggebrak dengan menghadirkan Fazzio Hybrid Connected yang sampai dengan saat ini dari segi penjualan terlihat on track. Fazzio menjadi primadona baru market yang demen dengan aura retro!

Puas? Secara tersirat Yamaha masih belum puas karena di pantura terjepret penampakan sebuah matic retro yang sedang test jalan. Secara desain bahkan lebih ciamik ketimbang Fazzio. Ya, Yamaha Nozza Grande adalah identitas matic retro misterius tersebut yang ternyata sudah beberapa waktu lalu launching di Vietnam.

Apa artinya? Dengan hadirnya Yamaha Nozza Grande, disinyalir ini hanyalah sebuah langkah awal dari Yamaha untuk menguasai segmen matic retro entry level dari genggaman kompetitor. Bisa juga nanti kedepannya dia akan diposisikan sebagai pasangan Fazzio untuk menjepit kompetitor dari atas bawah. Seperti dimasa lalu saat kompetitor melakukan hal itu terhadap Mio, sang raja yang melegenda.

Ah… Bahasannya kok sudah terlalu jauh gini yak sedangkan kapan sang motor baru Yamaha ini di Launching kita semua masih belum tahu.

Yawes kita nantikan bersama sama wae cak… Yamaha Nozza Grande? A’A percaya bahwa matic retro ini akan booming, bahkan melebihi hype dari Fazzio Hybrid Connected!

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 125cc, matik, umum, yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.