Review CB150X Tulungagung, Ini Baru Motor Tourer!

atasaspal.com – Pakde… Setiap orang punya zona nyamannya masing masing; begitupun juga dengan motor yang dibuat dengan peruntukannya masing-masing. Ada yang dibuat mengedepankan easy to use, fungsionalitas, mengedepankan torsi, menonjolkan top speed, dan juga tentunya kenyamanan berkendara jarak jauh. Dalam hal ini yang A’A maksud adalah motor Adventure kelas 150 pertama di Indonesia yakni Honda CB150X yang mempunyai karakter pejalan jauh.

Tidak dipungkiri bahwa memang tarikan bawah motor ini paling rendah diantara jajaran motor sport Honda kelas 150. Pun begitu juga dengan tarikan atasnya yang lagi-lagi tidak bisa dibandingkan dengan CBR150R. Namun kendati demikian motor ini sukses membuat A’A penasaran akan kenyamanan yang diberikan saat perjalanan Sidoarjo – Pacet – Batu – Malang – Bromo. Aseli sensasi yang disuguhkan membuat A’A pengen lagi dan pengen lagi menunggangi sang kuda besi ini.

Dan ndilalah Karya Agung Motor Boyolangu, Dealer Honda di Tulungagung memberikan kesempatan kepada A’A untuk melakukan daily use review terhadap sang motor adventure ini. Dan tak tanggung tanggung cak… Durasi review CB150X ini selama seminggu penuh! Wedyan ini mah bebas sebebas bebasnya untuk diajak jalan kemanapun. Melawat berbagai spot menarik di Tulungagung selatan; mungkin.

Keinferioran tarikan bawah dan kelemahan tarikan atas terasa termaafkan saat disuguhi oleh kenyamanan rpm menengah direntang 6000 – 8000 rpm yang begitu memanjakan. Dari karakter mesin yang diberikan, ah… Ini mah karakternya bener-bener motor tourer. Khas banget deh pokoknya.

Ditambah lagi dengan posisi riding yang relaks; punggung tegak, stang lebar dan tinggi, posisi tangan sedikit menekuk dan juga segitiga kaki yang berada pada titik maksimal memberikan sensasi berkendara yang begitu ajib. Bener deh kalau sampean tidak percaya, monggo ke Dealer Honda dikota domisili untuk mencoba motor ini. Dari situ sampean akan tahu bahwa A’A sekedar omong kosong belaka atau ini memang fakta.

Dipadukan dengan shock breaker terbalik alias usd showa sff-bp yang panjang, melibas jeglongan menjadi hal yang tidak perlu dikhawatirkan karena mampu terredam dengan sempurna. Aseli gak ada jeduk_jeduk mentok alias bottoming!

Konsumsi BBM juga ah aseli irit saat dipakai di medan jalanan pegunungan Tulungagung selatan yang menyuguhkan berbagai kontur. Landai, tanjakan turunan, tikungan cepat dan patah-patah menjadi menu keseharian saat daily use review CB150X ini. Irit dan memang irit karena mampu menghasilkan angka 47.8 kml! Padahal, CB150R generasi kedua milik A’A cuman mampu berkisar diangka 38 – 40 kml. Apakah ini karena karakter mesinnya yang lebih mengedepankan putaran menengah?

Selama 1 minggu pemakaian setidaknya A’A menemukan 10 keunggulan CB150X yang mana motor dengan banderol OTR Tulungagung direntang harga 33-34 jutaan ini layak untuk dimiliki dan dijadikan sebagai teman perjalanan harian sampean.

Yawes gitu dulu ya pakde karena A’A harus maraton untuk daily use review ADV 160 yang kemarin lagi-lagi diantar Karya Agung Motor, Dealer Honda Tulungagung kekediaman

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 150cc, adventure, honda, review, umum dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.