Apasih Kelebihan Yamaha LEXI 125 VVA Itu? Penasaran?

aerox
aerox

atasaspal.com – Kang bro… Setelah sekian lamanya dibuat penasaran oleh Yamaha Lexi 125 VVA, sang keluarga terbaru dari MAXI yamaha berkubikasi mesin 125cc ber VVA yang secara garis desain sangat kalem dan Sexy yang sangat bertolak belakang dengan keempat kakaknya dalam hal ini Yamaha TMAX, XMAX, XMAX dan juga Yamaha AEROX 155 VVA yang mengadopsi garis desan sporty yang penuh dengan tekukan-tekukan tajam, akhirnya kemarin pada Kamis 26 April 2018 A’A berkesempatan untuk merasakan sensasi sang kuda besi bertempat di Sirkuit Bantaran, Madiun.

lexi 1

Yup, mendapatkan Invitation dari Yamaha DDS Mandiri dalam acara yang dikemas dengan Tajuk Test Ride Yamaha Lexi 125 VVA, ternyata A’A tidak sendiri karena rekan-rekan Blogger dan Vlogger juga ada yang mendapatkan undangan. Alhamdulillah akhirnya A’A mendapatkan teman gas ke Acara sejak dari Tulunggung ke Madiun PP nih… Mayan daripada pulang kemalaman menembus hutan sendirian… Back to topick ya kang…

IMG_3027

Tentu sebagian kita dibuat penasaran apasih sebenarnya Selling point ataupun kelebihan Yamaha Lexi 125 VVA yang mana untuk tipe standar dijual dengan harga Rp 21.100.000,- dan Rp 23.850.000,- ini? Sekedar untuk diketahui, bahwasanya LEXI yang disiapkan ada 2 unit yang kesemuanya tipe S kang, yakni tipe tertinggi dari Yamaha LEXI 125 itu sendiri. Setelah menjajal sang MAXI tersexy ini beberapa waktu dikolaborasikan dengan first experience beberapa hari lalu saat icip-icip sang MAXI berkubikasi terkecil ini di Dealer Armada Pagora Jaya Tulungagung, A’A mendapatkan beberapa kesimpulan. Penasaran?

Disaat teman-teman Blogger dan Vlogger yang lain fokus kepada pengujian top speed dan handling dilintasan sirkuit Bantaran, A’A mengambil pendekatan dengan langkah yang berbeda. Mosok, semua mau ngetest akselerasi dan handling… Dan untuk memperlengkap data yang digali, A’A mencoba memfokuskan pengujian pada kinerja suspensi yang mengadopsi suspensi belakang model tabung. Hasilnya?

Beberapa kali melewati Speed trap yang telah disiapkan, A’A merasakan karakter suspensi Lexi 125VVA tipe S cenderung rada lembut dan berbeda banget dengan karakter suspensi Yamaha Mio ataupun Fino. Sedangkan untuk suspensi depan, juga demikian adanya… Aseli ini nyaman banget kang… Kalau boleh mengibaratkan, karakter suspensi belakang Lexi ini mirip dengan Yamaha NMAX terbaru yang sekarang juga mengaplikasikan suspensi model tabung. Dan ini jelas merupakan kelebihan dari sang Matic Sexy ini cak… Cobain deh baru percaya sampeyan…

Itu tentang kinerja suspensi kang… Lalu bagaimanakah dengan performa Lexi 125 VVA S version ini? Saat selongsong gas A’A colek, mesin langsung memberikan respon positif yang dengan kata lain bisa diartikan bahwa torsi sang kuda besi ini ngisi banget… jauh lebih responsif dari Mio S yang sama-sama berkubikasi 125cc deh. Bahasa kerennya sih colek dikit langsung ngacir… Dan seirama dengan testimoni teman-teman yang menguji performa Lexi dilintasan sirkuit, si Lexi ini mampu mencapai 70 KMJ dalam jarak kurang dari 200 Meter!

Selain kedua hal diatas, tentu fitur-fitur unggulan yang ada pada Lexi 125VVA versi S ini menjadi selling point yang tetunya akan menjadi pertimbangan para konsumen dalam menentukan pilihan cak… Sebut saja adanya fitur Keyless yang membuat kita merasa lebih aman dan nyaman meninggalkan kuda besi diparkiran dan tentunya juga lebih praktis karena tidak membutuhkan anak kunci. itu saja? oh tidak kang… karena di Yamaha Lexi ini hadir juga port charger… Jadi Panjenengan tidak perku khawatir kehabisan daya baterai gadget kesayangan selama dalam perjalanan… tinggal colok saja… smart motor generator (SMG) juga disematkan pada motor ini sehingga suara motor lebih halus saat di starter  dan juga VVA yang membuat tarikan mesin dari bawah sampai keatas ngisi terus…

Saat ngobrol santai dengan Bapak Iwan, DDS Mandiri, entah mengapa mendadak timul rasa keganjalan kenapa tipe yang disediakan saat test ride adalah tipe S saja dan bukan kombinasi S dan standart. Untuk itu A’A menanyakan kepada beliau yang kurang lebihnya kenapa sih kok yang dipakai test ride hari ini (kemarin – red) adalah tipe S sedangkan di jaringan Dealer versi ini juga… kenapa tidak menggunakan tpie standart? Menanggapi pertanyaan tersebut, Bapak Iwan menjawab:

‘Karena kita ingin mengangkat kesan premium dari Yamaha LEXI sehingga versi inilah yang kita gunakan untuk test ride, juga yang disebar kejaringan dealer. Diharapkan dengan mengangkat kesan kepremiuman ini, maka akan bisa mengangkat image tipe standart. Dan fitur-fitur unggulan inilah yang kami jadikan selling point dari sang motor matic terbaru Yamaha ini.’ Terang Bapak Iwan.

Oalah jadi karena hal itu to kang… wehehehehehe…. Baru ngeh nih A’A. Jadi ini merupakan sebuah strategi marketing dan branding image untuk si LEXI 125VVA… So, nyidam Yamaha Lexi 125 VVA, buruan saja ke dealer Yamaha terdekat dikota Anda karena unit untuk test ride sudah disediakan cak… Aseli loh cak… karrakter suspensi Yamaha Lexi ini ngangeni… pas banget kayaknya untuk medan jalanan pegunungan ataupun jalanan bumpi karena ya itu tadi, jan nyaman pol…

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di 125cc, opini, review, umum, yamaha dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Apasih Kelebihan Yamaha LEXI 125 VVA Itu? Penasaran?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s