Testimoni Boncenger New R15: Jauh Lebih Nyaman Berbanding R15 V2!

aerox

atasaspal.com – Kang Bro… Tanggal 2 September malam kemarin A’A kedatangan sebuah Unit New R15 155 VVA pinjaman dari saudara untuk A’A pakai sebagai Daily Use Review kang… hehehehe… Dari pemakaian harian ini tentunya A’A akan sharing pengalaman-pengalaman yang didapat saat membawa sang kuda besi semisal handling dan lain sebagainya sampai dengan dipakai boncengan. Siapkan camilan dulu kang….

New R15 dipakai boncengan

Hari pertama atau tanggal 3 September, secara single riding New R15 155 VVA A’A ajak jalan-jalan ke Pantai Prigi menghadiri Event Yamaha Maxiday Mandiri yang mana jalanannya menuju dan dari lokasi bisa dikatakan penuh dengan belokan-belokan tajam dengan karakter yang berbeda beda. Aseli kang disini Handling dan performa New R15 VVA diuji! Seberapa baikkah performa sang sport ber-VVA dan Slipper Cluth Yamaha ini? Jujur A’A sendiri penasaran banget pengen mencoba sang kuda besi secara real dijalanan karena sebelumnya A’A sudah icip-icip saat test ride disurabaya beberapa bulan lalu.

testimoni boncenger new R15

Untuk performa, No Doubt New R15 155 VVA ini jauh lebih baik dari gen terdahulu! Kalau dibandingkan dengan kompetitor dalam kelas ini yakni GSX-R150 dan CBR150R gimana? Dibandingkan dengan GSX-R150, apa yang A’A rasakan adalah performa New R15 155VVA cukup bejaban dengan jagoan Suzuki tersebut. Lalu berbanding dengan CBR150R? jujur A’A belum bisa ngasih testimoni secara A’A sendiri belum pernah menjajal sang kuda besi 150cc fairing terlaris Indonesia tersebut. Jadi tidak fair bila dipaksakan untuk dikomparasi… hehehehehe

New R15 Boncengan

Sedangkan akselerasi, handling dan kinerja suspensi saat dibuat meliuk-liuk dan meredam jalanan yang kadang bergelombang dalam menaklukkan medan jalanan prigi, meberikan sensasi yang luar biasa karena bekerja lebih optimal berbanding gen lawas! No Doubt yamaha berhasil memperbaiki sektor-sektor tersebut. Bahkan ketika A’A melakukan hard braking, nyaris tidak ada gejala ngesot dan limbung pada bagian belakang. Dan ini pernah A’A senggol diartikel ini. Dan artikel lebih lengkapnya monggo klik link ini.

New R15 dibuat boncengan copy

Nah itu tadi saat dipakai solo riding kang…. terus gimana saat New R15 dipakai berboncengan? Dan demi menuntaskan rasa penasaran, pada keesokan harinya A’A ajak sang kuda besi untuk menemani jagong bayi sekitar Pantai Tambak rejo dan Pasetran Gondo Mayit Blitar selatan. Untuk posisi Boncenger pernah A’A senggol diartikel ini. Bedanya bila diartikel tersebut hanya sekedar duduk di jok belakang dan motor dalam keadaan statik, maka kali ini berada real dijalanan. Ya, dengan medan yang sedikit lebih berfariasi!

testimoni New R15

Bila dulu ponakan yang memberikan testimoni, maka kali ini giliran kakak A’A yang duduk dibelakang sebagai boncenger. Apa kata beliau? Baru saja jalan Do’i sudah berkata ‘loh kok penak iki timbang pedahmu kae (loh kok enakan ini dari motormu yang dulu)’. A’A hanya diam saja sambil tersenyum karena belum nanya sudah dikasih jawaban.. wkwkwkwkwk….

Sesampainya ditujuan, Do’i mengatakan dengan panjang lebar yang bila ditarik kesimpulan akan memunculkan beberapa point testimoni setelah duduk sekitar 1 jam sekali jalan. Apa saja? posisi boncenger jauh lebih nyaman karena lebih dekat dengan rider, jok terasa lebih lembut aka tidak keras layaknya gen lawas, tidak gampang capek dan tidak membuat pan*t kebas layaknya gen lawas yang begitu menyiksa. hehehehehe…

So, dari testimoni diatas bisa disimpulkan bahwa posisi boncenger menjadi jauh lebih manusiawi berbanding gen lawas dan salut buat yamaha karena memperbaiki sisi ini tanpa mengorbankan racy look dari sang kuda besi. Menurut panjenengan semua yang pernah menjadi boncenger New R15, apakah Anda sepakat dengan testimoni tersebut? monggo komennya….

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di 150cc, opini, review, Test Ride, umum, yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Testimoni Boncenger New R15: Jauh Lebih Nyaman Berbanding R15 V2!

  1. sugimasihada berkata:

    tak kiro mbonceng cah kae…

    Disukai oleh 1 orang

  2. Cah ugal tobat berkata:

    Pengen…

    Thok😂😂😂

    Disukai oleh 1 orang

  3. Mas Sayur berkata:

    Mosok cah kuwi ?

    Disukai oleh 1 orang

  4. OTODROID berkata:

    dene bandot…..mbok calonr seng di bonceng

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s