What??? XMAX 250 Sudah Berspesifikasi Euro 4? Menarik Nih Kang…

aerox
aerox

atasaspal.com – Kang Bro… Bicara produk baru, bila kita melihat di Eropa sana terkait dengan peraturan emisi gas buang standartnya adalah Euro 4 diberlakukan sejak 1 Januari 2016 silam. Namun itu di Eropa sana kang… Dan di Tanah Air, di Indonesia tercinta ini masih setia menggunakan peraturan emisi gas buang Euro 3 alias masih setingkat dibawah Benua biru.

harga xmax

Sekilas mengenal Euro 4 ya kang…. ternyata apa yang sering kita pahami bahwa Euro 4 hanyalah sekedar sebagai peraturan tentang emisi gas buang saja, nyatanya lebih dari itu! Didalam peraturan Regulasi Euro 4, syaratnya cukup berat yakni harus turun 70 % dari euro 3, kemudian tes durability 20.000 km sebelum motor dijual, lampu utama AHO, kebisingangan kenalpot (dB), pengaplikasian sistem pengereman ABS (125cc keatas) dan 125 kebawah pakai rem layaknya CBS Honda, dan yang paling bikin ngowoh adalah setiap motor Euro 4 wajib tertanam sistem OBD! Wediyan tenan kang… cek ketate…..

kode-kerusakan-obd-di-yamaha-xmax-250

Dan… menurut panjenengan semua kira-kira gimana jika motor dengan spesifikasi tersebut ternyata sudah dibuat oleh salah satu pabrikan Jepang di Indonesia dalam hal ini adalah Yamaha dalam sosok XMAX 250? Monggo lihat saja pada perangkat Engine Contorl Unit (ECU) Yamaha XMAX. Disitu sudah tertanam perangkat OBD, jelasnya sistem OBD yang dipakai adalah OBD 2. Lihat gambar pemeriksaan YDT diatas merupakan bukti bahwa Yamaha XMAX sudah mengaplikasikan OBD.

“Kode kerusakan pada sistem injeksi yang dikeluarkan bukan lagi 2 digit, melainkan sudah 5 digit layaknya di kendaraan roda 4 yang memakai sistem OBD duluan. Hal ini membuktikan bahwa produk Yamaha ini sudah menggunakan spek euro 4, meski yang dijual di Indonesia saat ini dibuat euro 3. Jika regulasi euro 4 diterapkan di Indonesia, secara spek Yamaha Xmax sudah adem ayem, sudah siap lahir batin heheheh 😀

Source: cicak kreatip

 

Contact Person
Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di 250cc, review, umum, yamaha dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s