Rangka ‘Delta Box’ Nex R25 Akan Termaafkan!

aerox

atasaspal.com – Brosis sekalian menarik membaca tulisan kang Madev yang terinspirasi oleh artikel Mindgenesis yang mana dikabarkan bahwa Nex R25 akan mengaplikasikan frame ‘Deltabox’ pada calon sang kuda besi. Kenapa Deltabox A’A kasih tanda petik? tak lebih karena rangka tersebut disinyalir hanyalah sebagai kamuflase (baca: cover) dari rangka asli yang mengadopsi rangka tubular.

all-new-yamaha-r25-facelift-2017

delta-box-plastik

Lah kok rangka asli ditutup? lalu timbul pertanyaan, kenapa Yamaha sampai mengaplikasikan rangka ‘Delta Box’ tersebut kepada The Nex R25? salah satu pertimbangannya tentu untuk menghemat cost dan yang lebih sedarhana lagi adalah pertimbangan bahwa rangka Delta Box merupakan daya tarik tersendiri yang memang sulit untuk ditolak.

Namun dilema bagi Yamaha karena jika mengganti Frame tubular ke Delta Box tentu akan sangat menyita energi pabrikan Iwata ini karena merubah Frame tentu saja akan mengatur ulang banyak aspek yang ada pada Nex R25 2017. Dan untuk menyiasatinya akhirnya Yamaha lebih memilih menggunakan Deltabox plastik untuk menutupi rangka tubular.

Sedikit sebagai perbandingan, seluruh kompetitor dikelas ini masih menggunakan rangka tubular pada gacoan masing-masing. Kihat saja CBR250RR diatas… dari segi spesifikasi dan tampang kalau dilihat-lihat kurang apa coba? nyaris tidak ada kurangnya! Namun toh frame sang kuda besi tersebut tetap dipermak karena apa? No Doubt, karena rangka delta box sampai dengan saat ini mempunyai daya tarik tersendiri disebagian pelaku otomotif tanah air.

Apalagi dimata para Fans Boy Yamaha, Rangka Delta Box adalah merupakan suatu ‘keharusan’ dan kebanggan tersendiri karena jenis frame inilah yang diaplikasikan pada motor-motor Yamaha Diajang balap motor dunia!

Berkaca dari gambar CBR250RR diatas A’A rasa Delata Box Plastik Nex R25 akan termaafkan dengan paket fitur yang ditawarkan! Dan jika kita sudi melihat kelas 150cc yang berdarah-darah, lihat saja kiprah GSX-R150… Disaat All New R15 datang dengan Suspensi USD, Suzuki GSX-R150 sebagai pendatang baru malah datang dengan tanpa suspensi depan USD walaupun pada hakikatnya dikelas ini suspensi USD seolah akan menjadi standar baru. Namun toh sang kuda besi tetap dimaafkan karena menawarkan fitur-fitur unggulan lainnya sebagai daya pikat.

Bila GSX-R150 dimaafkan, Lantas kenapa Nex R25 tidak? hehehehe

Pos ini dipublikasikan di 250cc, opini, umum, yamaha dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Rangka ‘Delta Box’ Nex R25 Akan Termaafkan!

  1. Mas Sayur berkata:

    Wis to…tak tunggu jandamu… #R25

    Suka

  2. motomazine berkata:

    Tiada maaf bagimu.. Wkwk

    Suka

  3. Ping balik: Dan Prediksi Aerox 155 VVA Akan Memangsa NMAX 155 Itupun Mulai Jadi Kenyataan! | atasaspal

  4. Ping balik: Aerox 155 VVA ABS Mempunyai Kunci Tersembunyi! Disini Letaknya! | atasaspal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.