New CBR250RR Apa Saja Yang Baru?

atasaspal.com – Terik mentari Karawang masihlah kalah hot dengan ruangan auditorium Plant 5 tempat prosesi Launching New CBR250RR, sang generasi terbaru DOHC Engine 2 silinder TBW yang hadir dengan berbagai solekan minimalis namun kesan garang semakin kental terasa. Apa saja yang baru? Sepintas kilas, secara soul desain ini sama saja namun jika diperhatikan lebih lama ternyata banyak yang baru pada delailing sang kuda besi seperempat liter ini. Sekali lagi apa saja yang baru pada CBR250RR MY 2023 ini?

Pada area depan, lekukan fairing dari area bawah windshiel kebawah yang memisahkan dual keen eyes begitu beda kentara. ‘Hidung’ yang runcing pada generasi sebelumnya hilang tak berbekas tergantikan oleh shape yang lebih tebal menyamping dan memanjang kebawah. Sektor ini ada pro kontra yang terjadi. Ada yang menilai bahwa ‘hidung’ ala japanesse pada generasi sebelumnya lebih klik berbanding ‘hidung’ panjang ala europen pada new model. Ada juga yang berpendapat bahwa lebih pesek lebih joss; ala ala panigale gitu. Namun terlepas dari opini apapun yang berkembang, toh point nya tetap bermuara pada design soal selera, soal taste iki soale pakde. Ciamik bagi yang lain belum tentu klik pada sisanya.

Melipir kebagian side body, ajegile AHM seolah mengekspos sisi frame dengan adanya coakan disana. Kemudian side fairing kini lebih terkesan garang dengan dual layer dan permainan guratan yang lebih sporty dan menambah sisi manly sang CBR250RR 2023 yang ditargetkan mampu terserap pasar 1500 unit perbulan ini. Sebuah angka yang menunjukkan rasa percaya diri Honda terhadap eksistensi sang kuda besi. Sisi footstep boncenger juga tak mendapatkan sentuhan dengan desain yang lebih berotot. Dan sedangkan knalpot masih tetap mempertahankan dual muffler yang ada tapi juga dengan detailing yang berbeda. Buritan juga tak luput dari sentuhan pada area lubang yang lebih fresh.

Sebuah perubahan design yang sederhana tapi cukup mengena. Ya, jika dianalogikan si CBR250RR MY 2023 ini bak perjaka yang hanya ganti model rambut dan baju saja. Namun itu hanya pada sisi visualitas saja pakde. Sisi jeroan lain lagi ceritanya karena disinilah perubahan besar terjadi! Dapur pacu dirombak hingga menghasilkan output power maksimal 42ps berbanding 41ps pada generasi sebelumnya. Secara angka memang terasa kecil terhadap perubahan yang terjadi namun secara prinsip teknik ini adalah sebuah angka yang besar.

CBR250RR sang Supersport Honda ini pada varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui pengembangan kompresi mesin yang meningkat pada ruang pembakaran, serta perubahan pada ukuran gear ratio yang meningkatkan performa saat berkendara. New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm. Mesin 250cc 2-silinder. Ah… Pasti sensasinya akan semakin bikin adrenalin terpacu nih.

Pakde… Pada area front shock breaker, New CBR250RR varian standar, SP dan SP – Quick Shifter kini hadir dengan fitur terbaru yakni suspensi depan yang dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Selain itu update fitur juga diberikan dengan dicangkokkannya Hazard Lamp untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan ataupun potensi terjadinya kecelakaan.

Seakan enggan puas terhenti disitu, fitur Quick Shifter, Assist/Slipper Clutch diberikan pada varian New CBR250RR SP dan SP Quick Shifter! Sebuah fitur yang berfungsi mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara. Dan adapun semua fitur yang telah ada digenerasi sebelumnya tetap dipertahankan sebagai ciri khas pendobrak standar baru saat Honda CBR250RR pertama kali diluncurkan. Ini namanya baru upgrade!

Edian tenan sentuhan yang diberikan oleh AHM terhadap New CBR250RR 2023 ini dibalik perubahan visualitasnya yang sederhana. Good job Honda! Lalu bahaimana dengan harganya?

HARGA DAN VARIAN WARNA NEW CBR250RR 2023

CBR250RR 250RR STD

  • Black Freedom Rp 62.850.000,- OTR Jakarta
  • Mat Gunpowder Black Metallic Rp 62.850.000,- OTR Jakarta

CBR250RR 250RR SP

  • Mystique Blue 75.150.000,-. OTR Jakarta

CBR250RR 250RR SP Quick Shifter

  • Bravery Red Black Rp 79.200.000,- OTR Jakarta.
  • Honda Racing Red Rp 79.200.000,- OTR Jakarta.
  • Tri Color Rp 79.200.000,- OTR Jakarta.

Nah itu tadi sedikit info dari A’A dan semoga bisa dijadikan pengganjal dahaga panjenengan terhadap kuda besi terbaru Honda ini.

Ah… Jadi nggak sabar nih untuk ngepoin harga New CBR250RR Jatim dan khususnya Tulungagung.

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 250cc, moge, motor baru, opini, umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.