Touring Kemerdekaan Part 1: Enggak Puas Dengan CB150X!

atasaspal.com – Pagi Sidoarjo yang sumuk memaksa diri untuk lebih awal bangun tidur; suasana yang benar-benar tidak nyaman karena sangat bertolak belakang dengan Tulungagung yang freshty. Ah… tidak mengapa karena nanti sepanjang perjalanan Touring Kemerdekaan 2022 with MPM Honda Jatim dan MPM Insurance akan melalui berbagai rute yang ciamik dan kemungkinan akan lebih segar dari Tulungagung.

Walaupun secara garis besar Touring kemerdekaan kali ini masihlah sama dengan edisi-edisi sebelumnya; ngegas dan menikmati kebersamaan. Namun tetap banyak kisah yang tentunya sangat seru untuk diceritakan dalam petualangan 2 hari 1 malam dibulan kemerdekaan. Padatnya jalanan Sidoarjo, menariknya rute Pacet, Cangar dengan keeksotisannya, Batu dengan khasanahnya, Jalanan Malang yang padat merayap ataupun kabut Bromo yang menawan. Kita bahas diartikel terpisah.

Selain sekelumit trailer sepanjang hari ini, pada gelaran edisi kali ini ada yang spesial lainnya bagi A’A karena pada moment inilah untuk pertama kali bermesraan dengan Honda CB150X. Jadi disini kita cerita tipis-tipis tentang sang kuda besi adventure dari pabrikan sayap mengepak ini dulu ya.

Pada awal ngegas CB150X A’A sedikit terkejut (anggap saja demikian) terhadap torsi sang kuda besi. Dalam hati langsung nge-judge ‘oh ternyata benar suara-suara diluar sana yang mengatakan bahwa nih motor kendati berbagi mesin yang sama dengan CBR150R dan CB150R namun masuk kategori sopan’. Lantas apasih sebenarnya selling point dari motor tourer Honda ini? Benarkah ‘peak’ sang motor ada pada rpm menengah?

Sepanjang jalanan Sidoarjo dengan lalu lintas yang padat, A’A belum bisa mengeksplorasi kelebihan CB150X. Namun menjelang dan setelah keluar Sidoarjo dimana kondisi jalan yang memungkinkan untuk mencoba mengenali karakter sang kuda besi terbuka lebar, yawes gas saja.

Lupakan delivery torsi ala CB150R ataupun juga top speed ala CBR150R karena sekali lagi motor ini karakternya benar-benar berbeda dari keduanya. Kalau boleh disimpulkan secara kasar, CB150X ini adalah bentuk kompromisasi dari kedua motor tersebut. Dengan torsi dan juga power yang disalurkan keroda belakang yang terasa biasa atau tidak begitu istimewa, CB150X ternyata menyuguhkan pengalaman berkendara yang sangat memanjakan dan bikin nagih untuk ber-adventure ataupun perjalanan jarak jauh.

Bahkan untuk handling, motor tourer seperempat liter merk sebelah pun menurut A’A masih kalah enak. Sektor ini adalah salah satu poin unggulan yang dimiliki CB150X. Ini belum juga tentang redaman suspensinya yang enak banget untuk melibas kontur jalanan bergelombang. Atau juga tentang fakta bahwa motor touer Honda ini memiliki dimensi yang jangkung juga wheelbase yang panjang namun enak banget untuk ditekuk-tekuk. Besar tapi ringan dan mudah dikendalikan.

Jika ditanya apakah A’A puas menggunakan CB150X pada Touring Kemerdekaan 2022? Jawabannya adalah tidak! Ya, A’A tidak puas karena masih banyak lagi yang belum bisa A’A gali secara mendalam dari sang kuda besi tersebut. Potensi apa saja yang dimiliki CB150X hingga menjadikannya sebagai motor tourer yang layak untuk dibeli. Pengen nambah lagi beberapa hari untuk daily use review.

Dan nasib baiknya adalah kemungkinan minggu depan akan ada unit CB150X datang kerumah yang khusus dipinjamkan oleh Karya Agung Motor Boyolangu, Tulungagung. Ituloh Dealer Honda yang bertempat didepan SMUBOY. Semoga pada daily use review nanti bisa terbayarkan rasa penasaran ini secara lunas.

Honda CB150X? motor dengan torsi dan top speed sopan namun punya berbagai kelebihan yang susah untuk ditolak!

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 150cc, adventure, honda, motor baru, opini, review, umum dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.