10 Jam Naik Bus Untuk Belajar NgeBlog

aerox

atasaspal.com – cak…. saat itu masih teringat betul dalam ingatan terrekam jelas dalam memori hujan rintik-rintik mengguyur Kuala Terengganu, Sebuah Provinsi yang terletak dipesisir timur semenanjung Malaysia. Secara demografi pun letaknya lebih dekat ke Thailand Selatan ketimbang ke Kuala Lumpur. Yup, malam itu A’A mau berangkat ke Kuala Lumpur… akan mengarungi perjalanan darat sekitar 10 jam untuk sowan kepada Sahabat sekaligus mentor A’A dalam dunia Blogging. Sebut saja mas Fahri Mujito.

Pernah dengar nama do’i tapi tidak ingat dimana? Nama do’i pernah A’A senggol pada artikel dimasa lalu cak… Ya, pada sebuah artikel dimana bibit-bibit perjalanan Blogging A’A bermula dan kemudian bersemi, hingga tumbuh seperti saat ini. Jika panjenengan lupa atau belum membaca tentang lika liku perjalanan Blogging A’A ketika masih menjadi TKI dibumi Upin Ipin, monggo klik saja di link ini.

Back to topic cak… Malam itu sekitar jam 9 waktu setempat, hujan yang tadinya hanya gerimis berangsur angsur menjadi hujan yang cukup lebat, maklum… musim penghujan sudah waktunya membelai mesra semenanjung ini. Bus bergerak perlahan meninggalkan terminal bus Terengganu…. Ah…. entah mengapa A’A menjadi khawatir akan terjebak banjir di Kemaman… sebuah Daerah Terengganu yang berbatasan dengan Provinsi Pahang. Jadi, yang namanya banjir itu tidak di Jakarta saja cak… disini juga syerem…. dan gak kalah horror…

Syukur Alhamdulillah apa yang A’A kuatirkan tidak menjadi kenyataan dan perjalanan lancar sentosa kendatipun diguyur hujan dengan intensitas yang naik turun… Dan keesokan paginya tanpa aral rintangan A’A sudah sampai di Hentian Putra, sebuah terminal di Kuala Lumpur yang dijadikan hub untuk tujuan wilayah pantai timur. Ah…. sebuah perjalanan yang terasa melelahkan saat sudah sampai di Ibu Kota Malaysia karena sepanjang malam tidak bisa tidur nyenyak. Padahal bicara kenyamanan bis, bis di Malaysia ini mempunyai tingkat kenyamanan diatas bis yang beroperasi di Indonesia, walaupun dibandingkan dengan armada bis yang beroperasi saat ini.

Dari terminal ini, A’A melanjutkan perjalanan menggunakan taxi menuju kediaman mas Fahri di Petaling Jaya…. sebuah jarak yang lumayan juga untuk ditempuh…. sekitar beberapa puluh menit juga… Tidak mengapa toh sudah dekat dan hampir sampai ditujuan. Dan perjalanan juga tidak membosankan karena Driver taxi yang beretnis India tersebut juga ramah mengajak ngobrol dan memaksa rasa kantuk ini menepi.

Tidak terasa akhirnya sampai juga dikediaman sobat sekaligus mentor A’A. Senyum keramahan sudah terpancar dari wajah semenjak pintu taxi terbuka dan Bro Fahri yang humble langsung menghulurkan tangan…. Ah… lega banget akhirnya perjalanan dari tadi malam sampai juga ditujuannya.

Kedatangan A’A untuk kesekian kalinya di Kuala Lumpur atau lebih tepatnya dikediaman mas Fahri ini adalah untuk bersilaturrohmi dan menimba ilmu blogging lagi. Ya, ngeblog… yang pada saat itu belum sebanyak sekarang orang mengetahuinya. 10 jam pada waktu itu terasa lama dan melelahkan namun jika melihat impact yang dihasilkan tentu itu adalah sebuah perjalanan singkat yang mengasikkan.

Karena silaturrohmi tersebut, A’A bisa kenal dengan para Blogger-Blogger senior Otomotif Indonesia, Orang-orang hebat dibalik layar APM roda dua Indonesia, juga mempunyai pembaca setia yang begitu loyal membaca setiap tulisan pada warung kecil pinggiran ini.

Pesan moral yang ingin A’A sampaikan disini adalah jalinlah silaturrohmi karena dengan itu akan membuka pintu rejekimu lebih lebar. Bahkan pintu-pintu rejeki lainnya juga akan ikut terbuka. Pengen pintu rejekimu terbuka lebar? sambunglah silaturrohmi. Sempatkanlah untuk kopdar… siapa tau melalui kopdar tersebut kamu bisa menemukan relasi baru dari usahamu sekarang ini.

mengarungi perjalanan darat 10 jam untuk belajar ngeblog? kurang tekad gimana coba…. hehehehe…. salam semangat 45 cak!!!!

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di adventure, travelling, umum dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke 10 Jam Naik Bus Untuk Belajar NgeBlog

  1. Mas Sayur berkata:

    Aku malah seminggu naik kapal,cak..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.