Flash Back 2019 Atasaspal On Blogsphere Otomotive

aerox

atasaspal.com – Cerah sinar mentari menyapa memberi berkah setelah beberapa hari ini dirundung cuaca mendung di belahan selatan Pulau Bali. Terik namun hamparan sawah yang menghijau dengan bentangan padi yang sedang hamil muda berkolaborasi, semilir angin sepoi, burung-burung pipit yang mencari makan berterbangan kesana kemari karena diusir petani berhasil me-reduce nya dengan sangat baik karena memberikan pemandangan yang membuat hati ini berdecak kagum… Ah… nikmat mana lagi yang kau dustakan. Sebuah hari yang indah dipenghujung Desember! Yup, besok sudah berganti tahun ke 2020.

Cak… selama 2019 ini, ditengah pasang surut semangat menulis, Alexa yang melar hingga kemudian kembali membaik, atasaspal telah melahirkan sebanyak hanya 194 artikel saja. Sebuah jumlah yang teramat sedikit bila dibandingkan dengan jumlah artikel teman-teman Blogger Otomotive Indonesia. Namun tidak mengapa toh Akhirnya A’A berhasil menuntaskan tahun yang berat ini dengan selamat. Aamiin.

Lantas pada tanggal berapa atasaspal menulis pertama kalinya pada tahun 2019 ini? Jawabannya adalah pada hari pertama 2019 alias tanggal 1 Januari dengan judul Suzuki Katana 150 Vs Burgmann 180, Pilih Mana? dan pada sepanjang bulan tersebut A’A menulis sebanyak 23 artikel. Kemudian lanjut ke bulan Februari… Dibulan ini A’A hanya berhasil menulis sebanyak 15 artikel…. wah ya kayak gini ini kalau mood menulis hancur berkeping keping… ya mohon dimaklumi karena pada bulan tersebut A’A disibukkan dengan agenda pergantian status… dari lajang ke menikah… nikahnya sih pas tanggal 14 Februari… muantab kan?
Lalu bagaimana dengan bulan Maret? Dibulan tersebut A’A menulis sebanyak 19 artikel diantaranya Top Speed Itu Penting Tapi Bukan Segalanya. April, Mei dan seterusnya? Nah berikut ini data-datanya cak….

  • Januari 2019 – 23 Artikel
  • Februari 2019 – 15 Artikel
  • Maret 2019 – 19 Artikel
  • April 2019 – 14 Artikel
  • Mei 2019 – 10 Artikel
  • Juni 2019 – 10 Artikel
  • Juli 2019 – 13 Artikel
  • Agustus 2019 – 10 Artikel
  • September 2019 – 14 Artikel
  • Oktober 2019 – 17 Artikel
  • November 2019 – 21 Artikel
  • Desember 2019 – 28 Artikel

Dan dari total 194 artikel sepanjang tahun 2019 tersebut jika dirata-rata maka tiap bulannya warung ini hanya menulis sebanyak 16.16 artikel saja. Sebuah angka yang menggambarkan ketidak produktifan sebuah blog. Itu dari segi jumlah artikel cak…

Sedangkan dari sisi peringkat Blog melalui Alexa Rank, kalau yidak salah ingat sih peringkat blog ini di Alexa Rank adalah 1 jutaan… tidak sampai 1.5 pokoknya. Kemudian rangking Alexa melar semelar melarnya hingga mendobrak angka 7 jutaan… wwkwkwk… Sebuah angka yang wajar lawong menulispun jarang-jarang saja untuk meng-update blog ini. Namun peringkat Alexa tersebut perlahan mulai membaik dan terus membaik seiring dengan mood menulis yang juga pada kondisi bagus. Yang pada awalnya diangka 1 jutaan kemudian terjun bebas diangka 7 jutaan, kini sudah kembali normal lagi diangka awal tahun.

Namun perlu dicatat naik turun peringkat Alexa itu bukan hanya bergantung kepada jumlah artikel yang publish ataupun kepada jumlah visitor semata. Akan tetapi banyak variable lainnya yang mempengaruhi semisal banyaknya tautan rusak / broken link yang ada di blog, durasi baca, backlink, engagement dan lain-lain pun menjadi bahan dalam menentukan ranking sebuah Blog… njlimet cak… Dan Alhamdulillah untuk ranking Alexa, A’A berhasil menutup tahun 2019 ini pada peingkat 1.321.000 untuk global dan 9.210 untuk peringkat Nasional…

Itu dari sisi konten dan tetek bengeknya cak… sedangkan dari sisi A’A sebagai Blogger, alhamdulillah hubungan dengan insan Otomotive terjalin semakin lebih baik lagi. Banyak pergi ketempat baru, berkenalan dengan orang-orang baru, pengalaman baru dan banyak lagi kesempatan pertama yang mungkin tidak akan pernah A’A daparkan jika A’A tidak ngeblog… hehehe… Dan spesial terimakasih untuk para pengundang antara lain Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan lain-lain sepanjang tahun 2019 yang mengesankan. Terimakasih atas invitation yang diberikan dan semoga tahun depan hubungan yang terjalin menjadi lebih baik dan erat lagi….

Nah itu tadi sedikit kilas balik perjalanan Atasaspal dalam meramaikan khasanah Blogsphere Otomotive tanah air sepanjang tahun 2019 ini. La perjalanane Panjenengan dalam ngeblog tahun ini gimana?

SELAMAT TAHUN BARU 2020. SEMOGA TAHUN DEPAN KITA MENJADI LEBIH SUKSES LAGI

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di honda, kawasaki, komunitas, suzuki, umum, yamaha dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Flash Back 2019 Atasaspal On Blogsphere Otomotive

  1. 3835info berkata:

    Selamat tahun baru 2020 bang. Makin sukses sehat dan gas tipis tipis

    Suka

  2. warungasep berkata:

    Wah semoga Atasaspal.makin sukses di tahun 2020 aamiin

    Suka

  3. Bukhori Muslim berkata:

    Luar biasa konsistensi AA di blogsphere Tanah Air.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.