MotoGP Argentina Clash Hanya Drama Dari Dorna?

aerox
aerox

atasaspal.com – Kang bro… Di motoGP era modern sudah tidak bisa diperdebatkan lagi bahwa sesuatu hal yang menyangkut Rossi akan menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini wajar karena Rossi sendiri adalah seorang legenda hidup gelaran balapan terakbar diplanet ini plus mempunyai fans yang paling besar diantara pembalap lainnya. Dan ini tidak bisa diperdebatkan lagi! Membahas Rossi = popularitas. Terlebih lagi jika sang Pembalap telibat singgungan diatas lintasan sirkuit dengan pembalap lainnya. Sudah bisa ditebak akan muncul berbagai pro dan kontra. Dan terbaru adalah MotoGP Argentina Clash yang melibatkan Rossi Vs Marquez.

MotoGP-2018-Argentina-Marquez-Rossi-clash

Source: MotoGP

Membahas balapan akhir pekan kemarin yang sedari awal memang terasa lain dari balapan-balapan lain sebelumnya. Kontroversi start yang seharusnya pembalap yang mengganti motor harus strat dari pit namun akhirnya demi alasan safety terpaksa start dari grid karena semua pembalap mengganti motor selain Miller ditambahlagi dengan kontoversi Marquez yang mengalami engine stall yang seharusnya start dari pit tapi tetap memulai balapan dari grid jelas menjadi bumbu menarik akhir pekan kemarin.

Saat balapan pun demikian… beberapa pembalap ‘diseruduk’ Marquez hingga akhirnya pada puncaknya sang Baby Alien tersebut memaksa Rossi ndlosor ditikungan. Dan sudah pasti clash tersebut memunculkan berbagai reaksi baik dari fans Rossi yang tidak terima terhadap Marquez ataupun dari Fans Marquez sendiri yang mempunya opini lain terhadap reaksi Rossi… Rame banget kang… Jagat maya penuh dengan cerita tersebut.

Rossi vs Marquez Argentina

Namun terlepas dari perseteruan kedua bintang motoGP tersebut entah kenapa A’A kepikiran bahwa ini hanyalah sebuah ‘drama’ dari DORNA. Nah loh maksute piye? sederhana saja kang…. MotoGP butuh popularitas, motoGP butuh Nyawa! Dan popularitas serta nyawa ini ada pada Rossi dan Marquez! Rossi yang mempunya Fans militan dan Marquez sang Pembalap berbakat yang merenggurt rekornya satu demi satu.

Diakui atau tidak, seolah motoGP kehilangan separuh nyawa pasca pensiunnya Nick Harrys. Monggo sedikit flash back pada balapan awal musim di Losail Qatar… serasa hambar tanpa suara berapi-api sang oppa mengiringi balapan… Dan DORNA menyadari hal tersebut… Maka, diaturlah skenario untuk menutupi ‘lubang’ yang ditinggalkan Nick Harrys. Caranya yakni dengan membuat kontoversi sehingga para penikmat balapan terakbar di bumi ini lupa bahwa motoGP sudah tanpa NH. Ibarat masakan warung kang… Kalau penjualnya cantik dan senyumnya manis ramah tamah walaupun masakannya kurang garam, toh banyak juga yang nyamperin walaupun hanya sekedar untuk memandang paras ayu dan merasakan keramahan sang penjual. Begitu juga dengan MotoGP… agar ‘Nyawa’ tetap utuh, drama pun dipersembahkan untuk menjadi penghibur, menjadi daya tarik tersendiri…

Namun entahlah kang apa sebenarnya yang terjadi karena ini hanya sebuah opini belaka… Toh kalaupun opini ini salah ya kembali lagi ini hanyalah sebuah opini namun jikapun opini ini benar, DORNA pasti melakukannya demi kelangsung popularitas MotoGP ini sendiri… So, menurute Panjenengan semua gimana? apakah Argentina Clash ini murni sebuah clash dalam sebuah balapan atau hanya sebuah drama? atau Panjenengan punya opini lainnya? Monggo share saja dikolom komentar…
Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

 

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di honda, umum, yamaha dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s