All New R15 bikin CBR150R dalam keadaan Darurat! Nih solusinya!

aerox
atasaspal.com – Bro sist sekalian, Jagat blogsphere otomotif tanah air dibikin gonjang ganjing oleh Yamaha saat merilis R15 MY 2017.Betapa tidak, Spesifikasi power yang ditawarkan paling besar dikelasnya saat ini dan fitur yang diusungpun seabreg banget menjadikan kuda besi ini menjadi yang ter-Wah dikelasnya saat ini. Sontak dengan paket yang ditawarkan ini menimbulkan respon yang luar biasa dari para Netizen yang mana mayoritas responnya cukup positive dan ini bisa terlihat dari limpahan hits yang menyerbu blog tiap membahas tentang Yamaha R15. Jan luar biasa kang….

r15-hitam

Keadaan yang sepeti ini jelas menjadi sebuah Alert bagi Honda untuk sesegera mungkin membenahi CBR150R karena sekarang ini Mesin DOHC CBR150R menjadi yang paling inferior diantara ketiga motor yang ada dikelas sport fairing 150cc tanah air. Meracik motor dengan spek power mumpuni dan fitur-fitur terkini jelas bukan sesuatu yang sulit bagi Honda namun…

all-new-r15-biru

Suatu dilema bagi Honda jika mempercepat kelahiran CBR150RR (sebut saja demikin) karena selain usia sang kuda besi masih relative muda, merilis produk penerus dari CBR150R ini tentu akan sangat menciderai perasaan para Honda Lovers. Namun… Bila Honda diam saja dan tidak melakukan apa-apa, nasib tragis diperkirakan sudah menanti: Ditinggalkan para pecinta karena ke-iferiortitasan sang kuda besi berbanding kompetitor.

Lalu bagaimana solusinya agar Honda tidak seolah dihadapkan pada buah simalakama pasca hadirnya R15 2017? mengutip dari kang Madev simakhluk terlanjur ganteng dari Krian pemilik warung mariodevan.com, Honda perlu melaunching satu varian lagi diatas CBR 150r sekarang, dan menguatkan atau menonjolkan sisi racing-nya! untuk berhadapan dengan Yamaha R15 v3 yang racy habis!

Disini Honda sudah punya modal yang bagus yakni bisa memanfaatkan image RR dari sang kakak yang sampai dengan saat ini cukup sukses dipasaran, apalagi bila Honda menyematkan garis desain dari sang DOHC engine, dan mesin DOHC merupakan suatu keunggulan honda disini yang tidak dimiliki Yamaha karena walau bagaimanapun juga imaje DOHC lebih menjual, serta Honda juga punya warna jawara yaitu Repsol dan juga livery merah putih Astra Motor Racing Team (ART)!

Honda ada banyak opsi warna pada CBR150RR misalnya dengan menghapus livery repsol pada CBR150R dan memberikannya pada varian baru CBR150RR tentunya dengan tampilan racing yang lebih keren! USD wajib dipakai dan juga pengaplikasian underyoke! syukur-syukur sebagai tandingan fitur assist & slipper clutch yang ada pada All New R15 MY 2017 Honda menyematkan TBW riding mode biar jadi sempurna varian RR-nya hehehe!

Disini Honda CBR150R tidak perlu dimatikan, karena bisa dijadikan diferensasi dan pilihan… mau yang nyaman atau yang racy… Honda punya semuanya… atau dalam kata lain, mau motor sport fairing yang nyaman, Honda ada CBR150R dan bagi panjenengan yang mendambakan motor fairing yang racing dan spek mumpuni layaknya R15 2017 dan GSX-R150, Honda juga punya CBR150RR.

Namun jika Honda membuat CBR150RR, kelihatannya agak susah strategi penempatan harganya karena info unofficial yang masuk, Harga All New R15 akan dipasang lebih mahal tidak lebih dari 1 juta dari CBR150R. Jika nantinya Honda meracik CBR150RR sebagai tandingan R15 2017, Mau dihargai berapa? tentu harga yang dipatok haruslah tidak lebih dari 2 jutaan dari R15 agar tidak melewati batas ambang psikologi konsumen, bila lebih dari angka tersebut, ingat sudah ada KTM 200cc yang bermain di range harga itu!

Nah, salah satu opini yang kang madev kemukakan untuk solusinya adalah melepas CBR 150RR ini setelah terjadi kenaikan harga R15, dan CBR 150R diberikan promo atau program! momentnya pas awal tahun 2018 dimana Yamaha biasanya menyesuaikan harganya alias naik harga! dengan begitu secara pricing varian baru CBR 150 ini masih value untuk dibeli! Wes jan manteb tenan analisanya wong marketing ki… tajam,,,,

Image dilawan dengan image, Strategi dilawan dengan strategi, sebelum kompetitor mengkotakkan strategi kita, kita harus lawan dengan strategi yang mempengaruhi stretegi kompetitor

Spesifikasi All New R15

Overall Length x Width x Height : 1990 x 725 x 1135 mm

Seat Height : 815 mm

Wheelbase : 1325 mm

Wet Weight : 137 kg

Engine Type : Liquid Cooled 4-stroke, SOHC

Cylinder Arrangement : Single cylinder

Cylinder Volume : 155.1cc

Bore x Stroke : 58 x 58.7 mm

Compression Ratio : 11.6 : 1

Maximum Power : 14.2 kW / 10000 rpm

Maximum Torque : 14.7 Nm / 8500 rpm

Starting System : Electric

Fuel Tank Capacity : 11 Liter

Fuel System : Fuel Injection

Clutch Type : Wet Type Multi-Plate Clutch

Tire Size (Front/Rear) : 100/80-17M/C 52P (Front) 140/70-17M/C 66S (Rear)

Pos ini dipublikasikan di 150cc, honda, opini, umum, yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke All New R15 bikin CBR150R dalam keadaan Darurat! Nih solusinya!

  1. Ping balik: Letak Saklar Passing Beam Pada All New R15 Di Area Ini | atasaspal

  2. Ping balik: Ternyata Letak Saklar Passing Beam Pada All New R15 Ada Di Area Ini Kang… | atasaspal

  3. Ping balik: Unofficial Info: Harga R15 2017 akan sangat mepet dengan CBR150R! | atasaspal

  4. Ping balik: R15 Banting Harga! Buruan Beli… | atasaspal

  5. Ping balik: New R15 Akan Didistribusikan Mulai April. Siapkan Tabunganmu Kang! | atasaspal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.