Astra Honda Siap Lanjutkan Prestasi Balap Internasional dengan 11 Pembalap Andalan

atasaspal.com – Gengs… PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 11 pebalap muda bertalenta yang akan menjadi bagian dari pembinaan balap berjenjang di musim 2024. Pengumuman ini dilakukan bersamaan dengan pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, dan merupakan wujud komitmen AHM dalam mendukung prestasi anak muda Indonesia di arena balap.

Dengan semangat Satu Hati Raih Impian, AHM memberikan dukungan nyata bagi pebalap muda Indonesia melalui Astra Honda Racing Team (AHRT) dan tim balap lain yang disponsori AHM. Di level dunia, AHM kembali menurunkan Fadillah Arbi Aditama di FIM JuniorGP World Championship. Arbi yang menjuarai seri Catalunya di musim lalu, bertekad untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di musim ini.

Di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), AHM kembali menurunkan Herjun Atna Firdaus di kelas Asia Production (AP) 250. Herjun yang meraih posisi kedua di musim 2023, akan ditemani oleh Kiandra Ramadhipa untuk bersaing dengan CBR250RR. Di kelas Supersports (SS) 600, AHM menurunkan M. Adenanta Putra, Rheza Danica Ahrens, dan Veda Ega Pratama. Sementara di kelas Asia Superbike (ASB) 1000, AHM kembali mempercayai Andi Farid Izdihar untuk turun bersama Honda Asia Dream Racing (HADR).

Untuk arena balap di Asia, AHM menyiapkan Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan di Asia Talent Cup (ATC) 2024. Di Thailand Talent Cup (TTC), AHM menurunkan Nelson Cairoli Ardheniansyah dan Muh. Badly Ayatullah M.

Di arena balap tanah air, AHM kembali membina M. Delvintor Alfarizi di FIM Motocross World Championship kelas MX2. Crosser muda M. Arsenio Algifari akan bersaing di kelas MX2 pada National Motocross Championship 2023.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan bahwa pembinaan balap secara berjenjang ini merupakan wujud komitmen kuat AHM di dunia balap. AHM optimis bahwa strategi pembinaan yang tepat dan konsisten akan mengantarkan pebalap muda Indonesia menjadi kebanggaan bangsa.

“Pendampingan akan terus kami lakukan terhadap talenta-talenta balap Tanah Air agar dapat mewujudkan mimpi mereka dalam mencetak prestasi dan mengharumkan nama bangsa di pentas balap dunia. Kami pun berharap hal ini dapat menginspirasi generasi muda lain yang saat ini sedang berjuang meraih mimpi,” ujar Octa.

AHM juga telah melakukan pembinaan balap usia belia sejak tahun 2010 melalui Astra Honda Racing School (AHRS). Para pebalap belia berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100 dan dibekali pembelajaran materi baik teknis maupun non teknis terkait balap. Konsistensi pembinaan balap berjenjang AHM melalui AHRS terbukti menciptakan pebalap muda bertalenta, seperti Mario Suryo Aji yang saat ini tampil di ajang balap dunia, GP Moto2.

AHM juga akan mendukung team satelit di kejuaraan nasional yang diselenggarakan oleh PP IMI, serta kembali menggelar event Honda Dream Cup (HDC) di beberapa kota.

Di ajang balap dunia, AHM memberikan dukungan pada tim balap Honda di berbagai balapan kelas dunia, seperti Repsol Honda Team (RHT) di MotoGP, serta tim HRC yang bersaing di Worldsuperbike (WSBK) dan MXGP. Logo “One Heart.” dan “Satu Hati.” akan kembali menghiasi racing suit maupun jersey pebalap dan sepeda motor balap tim RHT serta HRC di MotoGP, WSBK, dan MXGP.

Dukungan ini diharapkan dapat menginspirasi dan semakin memotivasi anak bangsa untuk berkiprah di ajang balap motor tertinggi.

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di balap, honda, umum dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.