Era Scoopy Telah Usai! Ah Mosok?

atasaspal.com – indah begitu indah… hamparan lereng-lereng bukit yang menghijau berpadu dengan hawa dingin, kabut tipis yang selalu memeluk manja dan aktifitas warga yang mulai turun ke ladang…. pantas dan tidak berlebihan dataran tinggi Dieng ini disebut dengan Tibet Van Java. Begitu eksotis dan memanjakan mata seolah diri ini enggan untuk meninggalkan daratan tempat dimana komplek Candi Arjuna ini berada. Ah…. begitu mendamaikan hati jiwa…

Layaknya Honda Scoopy dari generasi awal hingga sekarang, pesonanya sangat sulit untuk ditidakkan. Mulai dari shape design-nya yang sudah beberapa kali mengalami pembaruan, fiturnya yang semakin komplit dan kekinian juga after sales serta brand image yang semakin mengakar kuat. Scoopy memang aduhai.

Namun itu dulu, itu hari lalu saat sebelum Yamaha Fazzio belum menebar sesimpul senyum pada hadirnya. Semua terpesona karena keelokan parasnya, juga harganya. Belum lagi fitur dan teknologi yang disematkan. Yup, matic besutan Yamaha ini tampil begitu cantik, memanfaatkan peluang dari Suzuki Saluto 125 yang seolah enggan dipasarkan ditanah air oleh sang Pabrikan S. Ataukah momment rilisnya Fazzio memang disaat yang tepat? Entahlah….

Saat semua perhatian dan puja puji dialamatkan pada Fazzio, terlintas pertanyaan apakah ini bisa dikatakan bahwa era Honda Scoopy telah usai?. Terlalu dini untuk menilainya namun melihat antusiasme market dan indent yang mengular dimana-mana, tidak berlebihan jika dikatakan memang ini harinya Fazzio kendatipun A’A rasa untuk menggulingkan hegemoni Scoopy yang begitu mendominasi masih sangat jauh panggang dari api.

Ingat… ini Honda yang begitu kuat sisi finansialnya yang tentunya tidak eman menggelontorkan dana besar untuk promosi saat salah satu volume maker-nya direcoki kompetitor. Pertarungan strategi dari kedua pabrikan layak dinantikan yang mana market tentu akan sangat diuntungkan. Kalau sudah begini, kita sebagai bagian market akan mendapatkan benefit yang jauh lebih baik lagi.

Dengan hadirnya Fazzio Hybrid-Connected, apakah era Scoopy akan usai? Kita nantikan sama-sama ya mblo… saatnya ngopi siang dulu, jangan lupa kasih gula dalam takaran yang pas agar jika terasa pahit, ksmu tidak menyalahkan sang kopi. Kopi kok pait!

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 125cc, honda, matik, opini, umum, yamaha dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.