CBR 250 4 Silinder Tidak Akan Kompetitif !

atasaspal.com – Sejumput senyum tersimpul disudut bibir, rahasia apa yang tinggal dalam debaran saat mata ini menatapmu. Ah lah kok malah sok puitis gini padahal ini A’A mau ngebahas obrolan ringan sehabis maghrib diwarung kopi sebelah rumah. Ngobrolin apa? Ngobrolin tentang motor 250cc 4 silinder yang lagi hype diseantero tanah air Indonesia tercinta ini cak. Intinya, pada akhirnya tetap menyeret juga nama Honda khususnya CBR. Wah….

Yup cak… munculnya ZX250R dengan harga yang bisa dibilang ‘miring’ karena Kawasaki berani memasang harga under 100 juta untuk varian STD dan gak sampai 120 juta untuk varian SE nya memunculkan bani andai. Andaian-andaian jika Honda juga membuat dan merilis CBR250RR 4 silinder akan seperti apa kedepannya.

Lupakan sejenak tanggapan-tanggapan minor yang menyebut sang 4 silinder 1/4 liter pabrikan ijo ini cuman kenceng suaranya saja dan larinya nanti dulu. Toh bagaimanapun juga spek 4 silinder secara performa tetap diatas 2 silinder. Dan ini bukan hanya isapan jempol belaka. Bukan black campaign pula karena banyak media ataupun senior blogger yang sudah mereview dan membuktikannya.

Mungkin, jika kedepannya Honda akan merilis CBR 250RR 4 silinder, jika pertimbangannya murni bisnis semata, harga tidak akan bisa kompetitif alias berada sedikit jauh diatas kompetitor. Kecuali Honda berani ‘tombok’ alias subsidi silang. Yup, beginilah obrolan warung para penikmat kopi. Disruput pelan dan dinikmati sensasi kepahitan alaminya.

Namun sekali lagi jika Honda berani ‘tombok’, maka realisasi rilisnya CBR 250 RR 4 silinder dengan positioning yang value for dompet berbanding kompetitor dengan mengalihkan goal point-nya kepada keperluan kompetisi ataupun dibuat terbatas demi menjaga hegemoni motor terkencang dan tercanggih dikelasnya, CBR 250 RR 4 solinder akan rilis.

Wes rasah pikir jeru-jeru dan dibuat santui saja obrolan santai para penikmat kopi dipegunungsn Pucanglaban, Tulungagung ini cak karena sekali lagi ini hanya obrolan santai, obrolan nggedubus yang terbuka peluang kemungkinan berbalik 180° dari strategi apa yang disiapkan para pemangku kebijakan sayap mrngepak cak.

So, CBR 250RR 4 silider tidak akan kompetitif? Kalau dari segi bisnis mungkin iya cak…. namun dari segi lainnya?

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 250cc, balap, honda, umum dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.