Kopdaring Honda Bali : Media Ditengah Pusaran Corona.

aerox

atasaspal.com – Hujan yang barusan menghujam bumi Jembrana masih menyisakan rintik-rintik yang bisa dibilang tinggal menunggu waktu untuk meneteskan tetes terakhirnya saat Kopdaring Honda Bali, Media, Blogger dan Vlogger via aplikasi Zoom dimulai. Ah…. akan banyak ilmu dan wawasan yang akan didapatkan… (begitu gumam A’A dalam hati). Apalagi sang narasumber adalah Ketua Serikat Media Siber (SMSI) Bali yang tentunya tidak ada yang bisa diragukan lagi kredibilitasnya dalam dunia jurnalistik.

Yup, tema kopdaring gagasan Astra Motor Bali ini mengambil tema ‘Media Ditengah Pusaran Corona’. Hm…. sangat pas dengan keadaan yang terjadi saat ini, saat dimana semua dituntut untuk cari aman. Pakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan dan lain-lainnya.

Lantas, bagaimana sajakah peran Media, Blogger, Vlogger dalam kaedah jurnalistik pada situasi yang sangat memerlukan untuk saling bahu membahu agar bangsa Indonesia ini bisa sesegera mungkin bangkit dan selanjutnya tidak akan ada lagi kata physical distancing?

Peran Media, Blogger dan Vlogger adalah mencari, memproduksi dan menyebarkan informasi yang tentunya bersifat positif, edukatif dan nomer satunya adalah tentu bisa dipertanggungjawabkan keabsahannya. Dan ini menggunakan cara yang tidak asal-asalan… Semua diperhitungkan demi keamanan pewarta dalam meliput, juga demi khalayak agar bisa mengetahui berita real terkini. (Insyaallah soal ini kita kupas dalam artikel terpisah supaya bisa lebih panjang lebar dan mendetail ya…)

Hal itu hanya sedikit dari banyak hal yang menjadi standart baku dari dunia wartawan bro… Sangat berbeda dari dunia Blogger yang bisa dibilang sama sekali tidak terkekang aturan birokrasi walaupun mempunyai peran yang hampir sama. Buktinya A’A yang sudah 10 tahun berkecimpung dalam dunia Blog ini langsung menjadi cupu dan nol besar 🤣

Itu masih dalam kaedah peliputan, belum lagi tentang kepenulisan. Wes jan bisa bikin kepala mengeluarkan asap karena sudah terbiasa dalam keadaan ‘tanpa aturan’ jadi didini tidak usah diperpanjang lagi dan kita bahas di next artikel saja karena akan banyak hal yang A’A peroleh dari Kopdaring gagasan Astra Motor Bali barusan.

Memangnya apa saja? Penasaran? Makanya pantengin terus warung ini agar tidak ketinggalan update terbaru. Ok? Namun kali ini A’A akan berbaik hati dan memberikan kisi-kisi… topik bahasan selsnjutnya adalah tips membedakan berita real or hoax… nah menarik kan?

So, terimakasih untuk Astra Motor Bali atas kopdaring tadi karena selain banyak ilmu yang didapat juga bertambah pula wawasan diri ini dalam dunia kejurnalistikan. See you next kopdaring 😊🙏.

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di honda, umum dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.