Jika Bukan Honda, CBR150R tidak Akan Selaris Ini !

aerox

atasaspal.com – Cak…. semilir angin malam yang berhembus dari arah sawah belakang rumah membelai mesra, seakan menyelipkan pesan kerinduan dari tanah seberang…. Ah…. Istriku sedang tidak nyaman posisi tidurnya dengan kandungannya yang sebentar lagi akan genap 9 bulan… Sebentar lagi kami akan menjadi orang tua dari buah hati pertama… alangkah bahagianya. Dan dizona otomotif tanah airpun Honda juga sedang berbahagia karena CBR150R yang menjadi gacoannya pada kelas sport fairing 150 laris manis bak kacang goreng dipasar malam. Menjadi raja dikelasnya. Apalagi sang DOHC engine near square ini baru saja dirilis warna terbaru plus ketambahan satu varian warna baru. Bakalan lebih laris lagi nih kayaknya.

Dan sayup-sayup dari seberang sana terdengar suara jika bukan Honda, CBR150R tidak akan selaris ini. Sebuah ungkapan yang terkesan mendeskreditkan eksistensi brand CBR150 yang sudah terlanjur menancap kuat pada mindset konsumen tanah air, jauh sebelum sang motor sport fairing ini diproduksi di Indonesia tercinta alias masih diproduksi di Thailand sana ali. Namun… jika sudi mencermati, anggapan ini ada benarnya juga cak… lah maksute piye?

Seperti yang Panjenengan ketahui, dikelas ini juga ada merk lain yang berkompetisi yakni Yamaha dengan New R15 generasi ketiga dan Suzuki dengan GSXR150 sebagai jagoannya. yup, jadi dikelas ini ada 3 pemain utama ya… Dan gimana perjalanan ketiganya dalam penetrasi market Indonesia? Bisa dikatakan bahwa CBR150R begitu perkasa dibandingkan dengan New R15 ataupun GSXR150. Kenapa bisa begitu? Bukannya secara performa motor Honda ini menjadi yang paling cupu? Dan juga soal harga… CBR150R kembali menjadi motor dengan harga yang paling tinggi. Nyaris 40 juta untuk varian tertingginya.

Lantas, dengan kenyataan yang ada yakni power paling kecil dan harga paling mahal kenapa HONDA CBR150R bisa mengasapi kedua kompetitornya dalam penetrasi market yang kembali lagi soal spek performa dan harga terlihat lebih value for buy? Apakah rahasia dibaliknya? Namun sebelum lanjut membahas, agar tidak membias karena Indonesia itu luas dan ada juga yang menjadi daerah kekuasaan Yamaha, plus sudah ‘ditutupnya’ informasi data aisi kepada publik, disini A’A perlu menginformasikan bahwa yang A’A bahas adalah market lokal Tulungagung cak. Sekali lagi market Tulungagung, Jatim ya cak….

Ok kembali ketopik bahasan jika bukan Honda, CBR150R tidak akan selaris ini. Apakah rahasianya? tanpa menyenggol alias terlepas dari peran para sales sebagai ujung tombak dan garda terdepan penjualan, kunci kesuksesan CBR150R ditanah air adalah nama besar Honda cak. Ya, nama besar Honda yang membeking CBR150R menjadi sebuah senjata yang mematikan lawan. ‘Ah… ini hanya sebuah alasan saja…’ Mungkin Panjenengan mengatakan begitu namun jangan dilupakan bahwa image motor irit itu adalah Honda, Image motor nyaman itu Honda dan sekali lagi motor yang harga jualnya kembali tinggi itu sekali lagi adalah Honda. Itulah yang tertanam dalam mindset market dari zaman bahuela…. Ya walaupun mungkin akan berbeda pada kenyataannya….

So, jika bukan karena menyanda nama Besar Honda, apakah CBR150R akan tetap laris manis seperti sekarang ini? Jawabannya belum tentu. Lihat saja perjalanan New R15 yang unggul secara performa dan harga lebih bersahabat…. Apakah lebih banyak terlihat dijalanan? Dan juga Suzuki GSXR150 yang bisa dijatakan sebagai motor berspesifikasi bukan kaleng-kaleng dan secara harga jauh dibawah, gimana penjualannya? Jadi bisakah menjual CBR150R selaris ini? Ya mungkin saja bisa… Alasannya? market Indonesia itu unik cak…. La kalau menurut Panjenengan gimana cak? monggo sumbansih opininya dikolom komentar ya…

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 150cc, honda, umum dan tag , , , , , . Tandai permalink.

36 Balasan ke Jika Bukan Honda, CBR150R tidak Akan Selaris Ini !

  1. Mas Sayur berkata:

    Umpama GSX-R150 merk-nya sayap , apakah akan laris juga ?
    *

    Suka

  2. JeckminatoR☠ berkata:

    Nah… Padahal secara Desain aku pilih New R15 n Performa pilih GSX-R150…

    Suka

  3. andikadiego berkata:

    Mungkin akan beda nasip jika menggunakan nama Minerva

    Suka

  4. 3835info berkata:

    Ini hanya pasar dan waktu yang bisa menjawab. Tapi benar juga ya.

    Suka

  5. RAS berkata:

    Dari dulu saya suka sama warna warnanya….Honda gitu lohh….

    Suka

  6. SatuAspal.Com berkata:

    Lagi lagi the power of merk

    Suka

  7. warungasep berkata:

    Jika merknya Suzuki, saya yakin bakal laris juga, soalnya desainnya sporty dan gak bullyable desainnya(walaupun mesinnya paling lemod, hehe)

    Suka

  8. otomaniaid berkata:

    harga mahal ,,, mending r15

    Suka

  9. gearbalap berkata:

    Yakin dehh pertama pasti karena merk nya Honda..!
    Baru kalo di perdalam nanyanya pasti karena irit, nyaman etc..

    Suka

  10. goozir berkata:

    Mulai jarang lihat nih motor di jalanan saat berangkat pulang kerja. lebih sering lhat R15

    Suka

  11. WarungBiker.Com berkata:

    Mumpung ngomongin MS di TA,. antara CBR 150 vs GSX dan R15,. coba dong kasih data empiris yang secara angka jelas datanya,.

    Suka

  12. IndoRide.com berkata:

    Benar juga sih, lebih setujunya mengenai kedigdayaan honda cbr yang sudah mendarah daging sbg motor sport sejak lama

    Suka

  13. viwimoto.com berkata:

    Nama besar Honda memang susah di pungkiri, jualan apa saja laris

    Suka

  14. Elang Jalanan berkata:

    Aku termasuk sing percoyo omongan koyo ngono kuwi, kalau bukan brand Honda belum tentu laku kerad

    Suka

  15. TerasBiker.com berkata:

    Bener….Desain GSX-150R dan R15 lebih sporty… tapi ngonda CBR150R lebih mantul penjualannya

    Suka

  16. motogokil berkata:

    Motor yg paling pas
    Bukan yg paling kenceng, tapi paling pas, speednya, iritnya juga style nya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.