Fitur Yamaha New NMAX 2020 terlalu Over Kill… Ada Hiden Agenda?

aerox

atasaspal.com – cak…. tentunya Panjenengan semua sudah pada tahu kan kalau Yamaha sudah merilis New NMAX 2020 dan saat sedang didistribusikan kejaringan dealer di Daerah. Namun ada yang menarik dan patut dicermati adalah saat kenapa Yamaha memberikan fitur yang ‘wah’ pada New NMAX ABS terbaru tersebut. Jika dilihat sekilas terkesan wajar saja lah wong memang facelift product…. Kan gak lucu jika tanpa ada update fitur. Itu jika dilihat sekilas cak… Namun jika diamati lebih dalam dan lebih seksama lagi, penyematan fitur yang melimpah dan terkesan over kill tersebut terkesan berlebihan ‘hanya’untuk menghadapi Honda PCX 150. Adakah hiden agenda dari Yamaha? Maksudnya? Ok lest continue reading cak…

Jadi gini cak…. A’A melihatnya sih secara sederhana saja… Terasa sangat berlebihan fitur New NMAX ABS 2020 sekali lagi jika hanya ditujukan untuk menggebuk PCX 150. Pasti Yamaha ada goal point lainnya yang dikejar. Yang A’A maksudkan adalah adanya fitur Traction control pada sang motor terbaru Yamaha tersebut. Kenapa? alasannya sederhana banget yakni untuk melawan kompetitor tersebut cukuplah dengan penyematan CCU (Communication Control Unit), Keyless, dan fitur-fitur lainnya. Itu menurut pandangan peribadi A’A. Lah emange goal point apa sih yang akan dikejar Yamaha dengan pengaplikasian segudang fitur mewah pada New NMAX ABS? Bukankah ini sebuah keuntungan konsumen mendapatkan unit dengan fitur kelas satu?

Hayuk dibahas pelan-pelan namun jangan lupa kopi dan camilannya ya… Cak… ada beberapa keanehan yang A’A rasakan…. Apakah panjenengan tidak merasakan sesuatu yang aneh saat harga Yamaha New NNAX 2020 sampai dengan saat ini belum dipublis padahal yang pertama dua motor terbaru Yamaha lainnya yakni XSR 155 dan WR 155 harganya sudah dibeber secara resmi… dan yang kedua adalah status New NMAX 2020 ini sudah delivery cak…. agak aneh jika harganya tetap di keep… nunggu apalagi? iyo ora? Nunggu besaran pajak 2020? ah… sebuah alasan basi karena toh XSR 155 dan WR 155 juga sudah bisa fix harganya… Paling-paling juga diseberang sana ada suara ‘inikan sebuah strategi’.

Selain itu… beredar info dari Dealer bahwa harga sang New NMAX 2020 versi ABS ini akan lebih tinggi sekitar 5 juta rupiah berbanding current gen. Sebuah harga yang wajar jika melihat update yang ada. Dan kira-kira berapakah harga NNAX 2020 terbaru versi standart? Nah ini yang bikin kepo karena lucu juga jika varian ini dijual misalnya lebih rendah 4 jutaan dari versi ABS karena nanti jatuhnya juga akan berada diangka 30 jutaan. Sebuah harga yang tinggi dan otomatis positioning harga NMAX akan terkerek naik meninggalkan sebuah celah yang lebar…. Dan jika misalnya versi standart ini di-setting tetap dibawah 30 an juta, lah kok gap nya jauh banget… melongo dan melompong…. Dan disinilah kejanggalan tersebut…. Apakah Yamaha sudah menyiapkan sebuah opsi misalnya mengisi dengan varian baru di-range harga NMAX generasi lama?

Untuk kemungkinan ini kecil sekali cak… Namun saat melihat arus distribusi old NMAX masih dilakukan, tidak tertutup kemungkinan bahwa Yamaha akan memasarkan kedua generasi NMAX ini secara berbarengan walaupun katanya sih katanya kicauan burung disawah belakang rumah hanya untuk sekedar menghabiskan stok yang ada… kasar katanya positioning harga tetap tidak akan ada perubahan. Konsumen akan lebih leluasa memilih… mau advance dan lebih segar, pilih NMAX terbaru… mau budget hemat, pilih NMAX lama… mungkin gitu cak… Namun kecil kemungkinan opsi ini dilakukan oleh Yamaha cak…

Namun jikapun distribusi old NMAX yang terpantau masih berjalan tersebut memang untuk hanya menghabiskan stok, anggap saja ini adalah sebuah switching dari old gen ke new gen… Jadi berbahagialah karena harga NMAX 2020 terbaru versi standar kemungkinan besar akan tetap diposisikan dibawah 30 juta. Eh ini bukan bocoran… ini hanya sebuah analisa kasar ala kuli bangunan cak.

So, fitur new NNAX 2020 over Kill dan harga juga masih tetap di-keep? ada hiden agenda dan mengejar goal point apa sih Yamaha sebenarnya? Menurut Panjenengan gimana Pakde???? Monggo urun rembugnya….

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 150cc, matik, yamaha dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Fitur Yamaha New NMAX 2020 terlalu Over Kill… Ada Hiden Agenda?

  1. Mas Sayur berkata:

    Nunggu respon pasar…
    Kalau positif, mereka bisa pasang harga tinggi…

    Suka

  2. A'A berkata:

    dengan kata lain pasar dipaksa dan harus rela menikmati? #eh

    Suka

  3. maxx berkata:

    ada kemungkinan ke arah sana, dalam artian mereka masih yakin dan khawatir dengan adanya produk baru, kurang diterima dan jadi bumerang seperti yang sudah – sudah..
    justru strategi mereka itu yang kurang matang, saya ingat dulu vario techno 110 pas masih laris – larisnya, terpaksa discontinue dan dilanjutkan dengan gen baru 125 yang punya fitur lebih banyak, lebih value dan harga beda tipis, impactnya? sukses! konsumen yang masuk dalam waiting list old product dipindah beralih ke new product, yamaha? kenapa nmax 2020 versi rendah tidak sekaliam di “smartkey” kan?

    atau memang sengaja mereka akan jual bersamaan? under 30 old product, 30-35 nmax 2020 standar, upper 35 nmax abs connected?
    ingat ya, konsumen itu udah cerdas, jangan diajak bercanda, salah – salah mereka ambil pcx karena terlalu pusing dengan opsi yang ada, dan sudah canggih dari versi paling bawahnya

    Suka

  4. Setyo berkata:

    Pointnya biar tambah penasaran calon konsumennya plus uji kesabaran😁😁😁
    Yg sdh roadshow di daerah Sumatra dan ada display type abs di dealer juga blm ada harganya cak 😅

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.