Fun Touring With AHM : Antara Orang Baru Dan Jogja Yang Pertama…

aerox

aerox

atasaspal.com – sugeng dalu selamat malam cak…. Udara malam Tawangmangu yang bersanding mesra dengan selimut kabut tipisnya benar-benar menusuk tulang… rasane tulang semua mau protol digerogoti hawa dingin pegunungan selatan yang masuk wilayah Karanganyar, Jawa Tengah ini. Namun tenang cak… demi Panjenengan, semua A’A abaikan walaupun rasa kantuk ini menggelayuti dengan begitu dahsyat. Lah emange mau share info apaan sih? Dan ada parigawe apa lahkok tumben mblakrak sampai Tawangmangu segala? Seng tenang dan sabar… monggo siapkan teh dan camilannya sembari menunggu waktu tidur lena tiba…

Ok sudah ready? Cie…. sekali kali pakai bahasa keren raopo opo kan cak? Jadi gini cak…. saat ini A’A sedang bersama rombongan Blogger dan Vlogger otomotive nasional dalam rangka gathering Blogger Vlogger yang digagas AHM cak… Yup, gathering yang dikemas dan dibalut dengan event touring yang gokil habis… Sebuah perjalanan baru dengan orang-orang yang luar biasa, orang-orang yang hebat yang sebelumnya hanya bisa berkomunikasi melalui aplikasi whatsapp… event ini juga merupakan sebuah experience yang berbeda, sebuah pengalaman yang akan menjadi bahan cerita untuk anak cucu kita dikemudian hari.

Mengambil start di Astra Honda Jogja, kemarin, sebanyak 24 Blogger Vlogger tanah air gas ke Tawangmangu via Prambanan kemudian melipir naik kekawasan Tebing Breksi dan Candi Ijo yang mana disuguhi dengan jalanan yang menanjak ekstrim cak… Menggunakan Supra GTR150, CBR150R, CB150R dan PCX 150, disini kekuatan torsi jajaran motor 150cc Honda diuji kehandalannya. Tidak berhenti sampai disitu karena setelah sampai dipuncak Gunung Api Purba, dijalanan menurun menuju Nglanggeran dengan berbagai kelak keloknya yang serba dadakan menyambut. Wes bayangkan saja cak… saat jalanan naik, rider dituntut untuk full konsentrasi karena biasanya belokan kejutan ada sesaat setelah puncak jalanan… istilah kasarnya munggah ndeder, turun dikit langsung disuguhi belokan tajam… jan ngeri-ngeri sedap… Disini performa handling motor yang mengambil peran yang lebih besar….

Gila banget dan benar-benar gokil habis cak… jalanannya warbyasah… naik dan turunnya ituloh jan ndak umum. Namun dengan Honda Supra GTR 150, semua dengan enteng dilalui… BTW untuk impresi riding sang bebek super kita bahas diartikel terpisah karena tentunya jika dibahas diartikel ini akan jadi sangat panjang dan melelahkan dan kemungkinan juga malah membosankan untuk dibaca…

Back to topic…. Akhirnya setelah itu rombongan sampai di Nglanggeran untuk rest yang pertama menikmati alam nan hijau, semilir sepoi angin dengan disuguhi oleh coklat panas dan chalenge makan belalang…. iya cak… belalang goreng dengan bubuhan coklat…. Aselinya sih gurih banget namun untuk yang belum pernah mengkonsumsinya, perasaan geli menguasai…. 😂😂😂😂 Setelah dari wisma cokat planggrangan, rombongan bergerak menuju Waduk Gajah Mungkur dengan melalui Ngawen dan selanjutnya Semin…. Disini jalanan didominasi kontur rata yang mana tanjakan dan turunan serta kelokan menjadi pemanis perjalanan. Anjai… mantab banget cak…. nyemplak si GTR150 yang torsinya mengasikkan ini, jadinya jian menikmati pakai banget. Apalagi jika dikombinasikan dengan riding bareng Blogger Vlogger Nasional… widih jian keren cak… Nah… disini ini kita ISHOMA disebuah rumah makan dengan view Waduk Gajah Mungkur…. apalagi jika bukan karena perut yang udah minta diisi nasi beserta kroninya dan juga rasa kantuk yang mulai melanda. Padahal Tawangmangu masih terpaut sekitar 1.5 jam lagi…. sebuah waktu tempuh yang lumayan lama juga untuk dilalui.

Selesai dari sini, daripada keduluan rasa ngantuk yang biasanya datang menyergap dikala perut dalam kondisi kenyang, akhirnya rombongan bergegas menuju tawangmangu… Edian tenan disini A’A yang notabenenya sebagai wong nggunung dipaksa untuk berdecak kagum disuguhi rute yang medan jalanannya sangat menantang. Lebih ekstrim lagi dari jalur Tebing Breksi – Gajah Mungkur. Lah bagaimana tidak lawong begitu jalan menanjak, kita tidak bisa memprediksi disebalik tanjakan jalan akan mengarah lurus, kekanan atau kekiri…. apalagi jalanannya jian super sempit… Disini adrenalin dipacu, konsentrasi disetel pada kedudukan aras maksimal agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Wes pokok e biar ndredeg, semua terbayar lunas oleh apa yang didapatkan… mantab cak….

Akhirnya Tawangmangu direngkuh juga… destinasi gerojogan sewu menjadi tujuan sebelum rombongan rest di Jawa Dwipa, sebuah Hotel yang terletak sekitar 15 menit dari air terjun eksotis tersebut… Rasa pedih pada mata mulai tidak bisa ditolelir dan rasa kantuk sudah tidak bisa lagi ditahan…. sebuah bukti nyata bahwa faktor usia dan kodrat manusiawi tidak bisa ditolak lagi… judule jian wes pengen terlelap wae cak….

Keesokan harinya, Karanganyar dan solo sudah menanti untuk dijadikan destinasi tujuan… Yup, setelah semua prepare kelar, termasuk sarapan tentunya, rombongan bergerak menuju Karanganyar yang menjadi titik finish Fun Touring Blogger Vlogger With AHM. Dikota ini, Dealer Cahaya Sakti Motor yang menjadi finush point. Perjalanan dari Jawa Dwipa, Tawangmangu didominasi oleh jalanan dengan kontur rata dan lebar…. Kecepatan juga diaras santai… kisaran 60 – 70 kmj gitu deh cak…. Pun begitu, titik finish bisa direngkuh hanya dengan waktu tempuh sekitar setengah jam saja….

Dititik finis ini rombongan disambut dengan istimewa oleh PIC Dealer cak… selain camilan dan minuman, rombongan juga disuguhi oleh hiburan elektone yang melantunkan dendangan lagu-lagu klasik yang menyeret hati ini untuk bernostalgia mengenang masa lalu…. mengenang dari mana kita berasal pada titik apa kita berangkat sehingga pada ujungnya rasa syukur dibangkitkan untuk mensyukuri segala nikmat yang diberikan Tuhan yang Maha Kuasa….

Setelah semuanya kelar, dari titik finish ini rombongan menuju Solo menggunakan beberapa mobil untuk makan siang dirumah makan Adem Ayem cak…. Puas makan siang akhirnya rombongan yang datang dari berbagai Daerah ditanah Air berpisah… A’A menuju Jatim bersama rombongan MPM, sementara yang lainnya city tour sembari menghabiskan waktu menunggu take off menuju Jakarta, Bali dan Lampung … Sementara itu Mang Asep menyusuri rel kereta api menuju Jabar…

Last, Terimakasih AHM karena telah memberikan pengalaman berharga dalam perjalanan dengan orang-orang baru, orang-orang hebat yang selama ini hanya A’A dengar namanya saja atau bahkan hanya sebatas chit chat digrup WA… Semuanya telah melahirkan cerita-cerita seru yang tentunya bisa dijadikan cerita dimasa depan…. So, Antara Jogja dan orang-orang baru? Terimakasih AHM….

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di 150cc, adventure, honda dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Fun Touring With AHM : Antara Orang Baru Dan Jogja Yang Pertama…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s