Classy Yamaha Tren Yang Diciptakan Atau Tercipta Karena Adanya Demand?

atasaspal.com – zaman berganti, citarasa mengimbangi dan tren tercipta atau bahkan diciptakan untuk mengakomodir demand; begitupun juga dengan Classy, kelas baru yang dibuka Yamaha pada segment matic 125cc. Pertanyaan menggelitik menerpa tentang apakah kelas baru dengan berbagai ke-wah-an fitur dan teknologi yang ditawarkan ini hadir karena adanya permintaan ataupun memang sengaja diciptakan layaknya ketika Yamaha Indonesia menghadirkan NMAX generasi pertama saat pasar disuguhi oleh matic compact bergurat desain tajam-tajam? Menarik untuk dibahas.

Mengacu pada kasus NMAX generasi pertama yang A’A simpulkan sebagai lebih ke sebuah penciptaan ceruk pasar baru yang belum tergarap ataupun bahkan belum tersentuh 3 kompetitor utama, pada kelas Classy yang bermain pada rentang harga 24-29 jutaan OTR Surabaya yang merupakan wilayah pemasaran PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) ini sedikit berbeda karena momentumnya hadir sesaat setelah publik dikecewakan Suzuki yang seolah tak berdaya untuk membawa Saluto ke Indonesia.

Entah momentumnya yang berdekatan dengan timeline yang sudah ter-schedule Yamaha atau memang ini merupakan sebuah jawaban satset ala Yamaha, namun disini A’A menangkapnya sebagai bentuk dari pengakomodiran terhadap demand dan gairah yang ada; selain juga tentunya untuk memperkuat lini varian matic 125 nya. Ya, A’A mencoba memandangnya dari sudut perspektif tersebut.

Bukan tanpa sebab karena tentu semua sudah tahu akan eksistensi Yamaha Fino 125 yang mengadopsi desain citarasa retro lokal. Dan Classy Yamaha yang hadir dengan diferensasi citarasa Eropa juga dengan teknologi hybrid, CCU (Communication Control Unit) dan One Push Start didaulat menjadi paket keluarga penyempurna terhadap matic retro BlueCore tersebut.

Dan untuk bulan Juni 2023 ini, di Jawa Timur yang merupakan wilayah pemasaran PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) harga Fazzio dan Grand Filano ada pada rentang harga 24 – 29 jutaan.

  • Harga Fazzio 125 Neo Rp 24.207.000
  • Harga Fazzio 125 Lux Rp 24.509.000
  • Harga Grand Filano 125 Neo Rp 29.188.000
  • Harga Grand Filano 125 Lux Rp 29.688.000

    Jika membahas sedikit melebar, Classy Yamaha ini merupakan sebuah paket sempurna; visualitas dapet, harga manteb dan tekonologi serta fitur mewah yang merupakan jawaban dari para kawula muda yang kebanyakan terbentur harga Vespa yang cukup exclussive, sedangkan Fazzio dan Filano menyajikan harga rakyat jelata Indonesia. Ini mah sama saja dengan sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Maksudnya? Tenang… Kita senggol diartikel Classy series selanjutnya yess…

    Analisa Akan Seperti Apa Market Classy Yamaha Kedepannya?

    Back to topik cak…

    So, menurut pendapat peribadi A’A adalah memang segment Classy Yamaha tercipta karena adanya demand market; bukan sebuah upaya dalam penciptaan tren layaknya NMAX. Atau mungkin Sampean punya pandangan berbeda? Menurut sampean gimana cak?

    Selalu kunjungi Instagram Yamaha STSJ karena disana banyak program disiapkan. Sangat sayang banget jika terlewatkan.

    Contact Person

    Email: atasaspal@gmail.com
    Whatsapp: 085746893262
    Facebook: Khoirul Anwar
    IG: atasaspal
    youtube: atasaspal vlog

    Keep Safety Riding

    Pos ini dipublikasikan di 125cc, matik, motor baru, opini, umum, yamaha dan tag , , , . Tandai permalink.

    2 Balasan ke Classy Yamaha Tren Yang Diciptakan Atau Tercipta Karena Adanya Demand?

    1. Ping balik: Analisa: Dibalik Hadirnya Keluarga Classy Yamaha. Demand, Market Dan Trend. | atasaspal

    2. Ping balik: 3 Alasan Fazzio Dan Grand Filano Dihadirkan Yamaha. Bukan Karena Vespa! | atasaspal

    Tinggalkan komentar

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.