3 Alasan Fazzio Dan Grand Filano Dihadirkan Yamaha. Bukan Karena Vespa!

atasaspal.com – Brada Sista… Pada bulan Juni lalu A’A menerbitkan artikel yang mana sebuah analisa tentang alasan dibalik hadirnya keluarga Classy Yamaha itu karena menciptakan tren baru atau memang adanya permintaan market yang mana A’A rasa perlu diperdalam lagi agar kita semua mendapatkan insight yang lebih mengena lagi secara memang hadirnya keluarga Classy ini tidak sesederhana hanya untuk mengakomodir demand market.

Ada 3 asumsi liar yang bermain dikepala A’A kenapa Yamaha membuat segmentasi baru lagi sedangkan matic kelas 125 sudah padat banget dimana keluarga Classy Yamaha ini di Jatim yang merupakan wilayah pemasaran PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) dibanderol pada rentang harga 25 – 29 jutaan ini.

1. Potensi Besar.

Pergeseran taste konsumen Indonesia yang saat ini menjadikan Eropa sebagai bencmark harus diimbangi dengan motor yang seirama sedangkan Fino secara desain sudah bisa dibilang old school. Seleranya sekarang adalah like a Vespa, Europen Style!

Disisi lain, dari sisi harga Vespa sendiri kurang bisa terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah.

Celah ini harus diisi karena potensi demand dan market begitu luas dan belum pernah ada pabrikan Jepang ditanah air yang memasukinya.

2. Proteksi Market Dari Potensi Gangguan Honda Stylo.

Bukan Vespa yang menjadi target utama tapi Honda Stylo yang bahkan belum tahu kapan akan lahir. Ya, Yamaha seolah memagari market sebelum sang pesaing dari kompetitor abadi tersebut hadir.

Jika terlambat mengantisipasi, Pabrikan sebesar Honda dengan sumberdaya yang tak terbatas tentu sedikit banyak akan mececoki eksistensi Classy Yamaha.

Gambaran kasarnya adalah sebelum Stylo datang dan menjadi pengganggu, diharapkan brand Fazzio dan Filano sudah mengakar kuat dalam mindset publik.

3. Trend Setter Matic Retro 125 Europen Style & Menguasai Market

Menjadi yang pertama menawarkan paket lengkap dari sisi desain, fitur dan harga tentunya akan sangat berperan penting pada brand yang dibangun. Dan hadirnya keluarga Classy A’A rasa sangat tepat untuk mengembalikan trah Yamaha yang bukan hanya sebagai penguasa matic tapi selalu menjadi pionir, pencipta trend.

Semoga sedikit opini liar ini bermanfaat untuk kita semua dan tak lupa A’A sampaikan ke Panjenengan semua yang berada di Jawa Timur, kunjungi Instagram Yamaha STSJ karena disana selalu ada program-program spesial yang sangat sayang jika terlewatkan.

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 125cc, matik, opini, umum, yamaha dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke 3 Alasan Fazzio Dan Grand Filano Dihadirkan Yamaha. Bukan Karena Vespa!

  1. awansan berkata:

    grand filano ini memang cukup fenomenal, tapi kita coba kita lihat setelah lawannya dari Honda Muncul, apakah masih tetap bisa bertahan

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.