Maxi Yamaha Journey Part 1, Touring Wisata Keliling Eks Karesidenan Madiun!

aerox
aerox

atasaspal.com – Kang Bro… MAXI Yamaha Journey tour de Madiun – Kediri etape pertama selama dua hari dengan berkeliling wilayah eks Karesidenan Madiun yang mengambil start di Alun-alun Madiun, sabtu 23 Juni 2018 dengan rute Madiun – Ngawi – Magetan – Pacitan dan Ponorogo telah melabuhkan tirainya di Telaga Ngebel Ponorogo keesokan harinya yakni 24 Juni 2018. Tentunya, touring yang memakan jarak ratusan kilo mater ini menyajikan berbagai cerita menarik karena selain rombongan touring yang mengendarai 40 MAXI dihadapkan pada berbagai kontur jalanan juga berkunjung ke berbagai Wisata yang ada di Wilayah Plat AE ini… Penasaran keseruannnya gimana saja? Hayuk lanjut membaca….

teleng ria 2018

Mengambil start di alun-alun Madiun, sebelum rombongan bergerak menuju Wisata Kresek yakni monumen kekejaman dan keganasan PKI pada masa lalu, peserta melakukan Briefing dan do’a bersama… Setelah semuanya kelar, langsung gas deh cak… Di Kresek ini, saat melihat patung ‘ekskusi’ entah mengapa hati ini seolah menerawang dan membayangkan gimana kejadian berpuluh tahun lalu… merinding banget cak…

touring maxi wisata kresek

Puas berfoto ria, akhirnya rombongan melanjutkan perjalanan ke Ngawi dengan wisata tujuan Benteng Van Den Bosch. Sepanjang perjalanan dari Madiun – Ngawi, perjalanan didominasi oleh alam persawahan dikanan kiri jalan yang semakin mengasikkan suasana riding… aseli hawane jan nentremne pikir… Hingga akhirnya setelah menempuh waktu sekitar 1.5 jam rombongan sampai di Wisata Sejarah ini…

touring maxi benteng van den bosch

Benteng Van Den Bosch, Benteng peninggalan zaman kolonial Belanda yang memiliki ukuran panjang dan lebar bangunan 165 m x 80 m yang berdiri atas tanah seluas 15 Ha yang hingga kini masih kokoh berdiri, masih menyisakan kemegahannya yang tersendiri walaupun sosoknya sudah mulai termakan usia…

touring maxi benteng van den bosch 1

Sekitar 1 jam para peserta Touring MAXI berburu foto untuk kenang-kenangan, akhirnya karena perut sudah keroncongan langsung cuz ke restoran yang berjarak sekitar 1 km dari Benteng megah ini…. Istilah kasarnya nge-charge perut dan istirahat biar stamina kembali bugar cak… Setelahnya, Magetan menjadi destinasi persinggahan dalam perjalanan menuju Pacitan. Istirahat di Alun-alun Magetan dan mengambil beberapa jepretan foto untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan.

touring maxi magetan

Ajegile… ternyata Magetan – Pacitan itu jauh juga kang…. Namun dengan LEXI, jarah sejauh itu tetap aman terkendali. Penasaran dengan si LEXI seperti apa saat dipakai long touring? kita bahas di artikel terpisah ya kang…. hehehehe… Back to Maxi Yamaha Journey cak… Setelah melalui beberapa jam perjalanan, dengan menembus medan jalanan yang lurus, yang menggoda untuk eksplore top speed di ujung Ponorogo arah Pacitan dan juga medan jalanan yang meliuk-liuk setelahnya memang menggoda banget untuk corneringan. Ini terbukti karena beberapa peserta tidak mampu menahan nafsu untuk bergasruk-gasruk ria saat melibas tikungan… termasuk A’A… Maafkan A’A khilaf…

touring maxi teleng ria

Akhirnya kang akhirnya…. Setelah melalui seharian yang melelahkan sekaligus mengasikkan, jam 6 petang lebih rombongan touch down di Hotel, ditepian Pantai Teleng Ria untuk berhibur menikmati persembahan lagu yang telah dipersiapkan dan tentu setelahnya adalah beristirahat… membaringkan badan dikasur dan akhirnya terlena….

model 2

Keesokan harinya…. Setelah mandi dan sarapan, para peserta langsung menuju ke Pantai untuk bersenbang-senang… Apalagi kalau bukan berburu foto untuk dijadikan kenangan… Maklum cak… Pacitan itu terasa jauh banget, apalagi dari Tulungagung… wkwkwkwkwk…. Dan selanjutnya tepat jam 12 siang rombongan bergerak menuju Telaga ngebel, Ponorogo yang merupakan destinasi terakhir dari Maxi Yamaha Journey part 1.

Kembali rombongan Touring dihadapkan pada kondisi jalanan yang uasik banget untuk miring-miring aka corneringan saat keluar Pacitan cak… Kali ini A’A berhasil nahan nafsu untuk tidak bergasruk ria… judule wes ora penmasaran karena pada hari pertama sudah merasakan sensasinya… pun juga saat jalanan lurus membentang…. Aman dari buaian nafsu cak… wkwkwkwk….

Alhamdulillah, setelah berpayungkan sinar matahari yang menyengat tanpa lindungan awan yang biasanya menggantung dan melata dilangit, setelah dua jam perjalanan Telaga Ngebel berhasil dicapai…. Langsung makan siang yang tertunda disebuah restoran dipinggir telaga sambil menikmati semilir angin yang mendayu merdu…. Disinilah, setelah makan siang, akhirnya Maxi Yamaha Journey Part 1 melabuhkan tirainya dan segenap rombongan peserta balik kanan kembali kekampung halaman dengan membawa berbagai kenangan dan pengalaman untuk dibawa pulang….

Selannjutnya pada 30 Juni dan 1 Juli Maxi Yamaha Journey Part II akan menyapa eks Karesidenan Kediri yang mengambil start di Nganjuk untuk berkeliling ke Kediri – Tulungagung – Trenggalek – Blitar. Tunggu apa lagi buruan daftar dan jadilah agaian dari rombongan touring ini….

 

model

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di 125cc, 150cc, 250cc, adventure, umum, yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s