Modifikasi Minimalis, Tenaga CRF150L Naik Sampai Di 10,32 HP! Mau Tahu Rahasianya?

aerox

atasaspal.com – Kang bro…Motor Trail 150cc terbaru Honda yakni CRF150L sudah terlahir dengan tenaga dan torsi yang unggul dari pesaingnya yakni KLX 150 series. Namun tentu itu bukanlah suatu jaminan bahwa sang owner akan puas ‘hanya’ dengan tenaga bawaan pabrikan… Terkadang berbagai modifikasi mulai dari yang sederhana, menengah atau bahkan masuk kedalam kategori berat dilakukan untuk mengatrol performa sang dual purphose.

performa crf150l

Dan salah satu contoh terdekat sentuhan modifikasi ringan yang dilakukan untuk mendongkrak tenaga CRF150L adalah dengan mengganti knalpot asli alias bawaan dengan knalpot after sales. Seperti yang ditulis oleh cak Kukuh diwarungnya… yang mana CRF150L yang masih standart yang berpower 9,08 HP / 8.000rpm dan torsi 9,63 Nm / 6.500 rpm digelandang keatas mesin Dyno jet yang dilakukan di R&D R9 Exhaust.

knalpot-r9-mgx

A’A kurang jelas juga apakah pengujian dilakukan dengan dua knalpot berbeda atau hanya pakai knalpot R9 tipe MGX saja dan perbandingannya berdasarkan data yang telah diperoleh sebelumnya. Namun disini A’A menganggap bahwa pengujian dilakukan dengan dua knalpot berbeda yakni yang pertama menggunakan knalpot bawaan dan yang kedua menggunakan knalpot R9 tipe MGX.

Lalu bagaimanakah hasilnya? Berbanding dengan knalpot standart yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 9,08 HP dan torsi 9,63 Nm, saat CRF150L tersebut dicangkokin dengan knalpot R9 tipe MGX output power dan torsi sang motor garuk tanah tersebut terkerek signifikan kang… pada sektor power, CRF150L tersebut mampu memuntahkan tenaga puncak pada 10,32 HP dan torsi sebesar 10,50 Nm!

dyno-crf150-mgx

Dari hasil diatas tentu kita bisa mengetahui bahwasanya ada gap alias perbedaan output power dan torsi dari kedua metode pengujian. Pada sisi power terkerek sebesar 1,24 HP dan torsi sebesar 0.87 Nm. Besar juga ya kang perbedaannya… hehehehe… So, monggo apabila panjenengan memiliki CRF150L dan ingin mendongkrak performa sang motor trail terbaru Honda tersebut, tidak ada salahnya apabila trik ini dicoba…

Semoga dengan ubahan alias modifikasi minimalis pada sektor knalpot ini kuda besi Panjenengan performanya bisa lebih meningkat lagi… Selamat mencoba…

 

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal

Keep Safety Riding…

Pos ini dipublikasikan di 150cc, adventure, honda, modifikasi, umum dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s