Hati-Hati Jangan Biasakan Telat Ganti Oli!

aerox

atasaspal.com – Pakde… dipungkiri atau tidak pada kebiasaannya banyak dari kita terkadang dengan berbagai alasan semisal kesibukan kerja yang tidak bisa ditinggalkan ataupun belum memiliki cukup biaya acap kali membuat kita menunda-nunda untuk ganti oli kendaraan kesayangan walaupun seharusnya sudah waktunya melakukan penggantian oli. Hayo ngaku panjenengan pernah begitu apa tidak… hehehehe…. ini wajar terjadi loh ya…

akibat telat ganti oli

Seperti pada umumnya part-part penting kendaraan lainnya semisal busi, aki dan perawatan lainnya, melakukan penggantian oli adalah wajib hukumnya dan kalau bisa jangan ditunda-tunda karena tahukah Panjenengan semua bahwa penggantian oli yang terlambat dalam jangka panjang bisa berakibat fatal pada kendaraan kesayangan yakni bisa menyebabkan memperpendek usia mobil kesayangan? tentu Panjenengan tidak mau itu terjadi kan?

efek terlambat ganti oli

Nah terkait dengan penggantian oli, Indra Ardianti, Regional Sales Manager Commercial Vehicle Lubricant PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan bahwa Interval pergantian oli itu ditentukan dari berbagai proses seperti diskusi dengan customernya hingga analisa mesin mobil. Bila lalai, usia mesin mobil akan lebih pendek. Waladalah…

“Interval pergantian oli itu ditentukan dari berbagai proses seperti diskusi dengan customernya hingga analisa mesin mobil. Bila lalai, usia mesin mobil akan lebih pendek,”

Dan bila keterlambatan pengantian oli ini dilakukan terus menerus dan saat di cek kembali dan hasilnya tidak bagus maka mesin mobil akan kotor… dan tentu ini akan berakibat mesin mobil yang menjadi kotor dan bisa mempengaruhi umur komponen mobil karena oli yang tidak bagus tidak mampu mencegah kotoran dan keausan…

“Bila interval pergantian olinya kelewatan dan ternyata saat dites olinya sudah tidak baik, mesin mobil akan kotor dan umur komponen mesinnya otomatis akan berkurang,”

“Karena bila oli nya sudah tidak bagus, dia tidak mampu mencegah kotoran dan keausan. Jadi komponen mesinnya akan cepat haus. Ini berdampak pada durabilitas mobil itu sendiri,”

“Karena kalau olinya tidak baik dan saat kita lalai menggantinya, tiba-tiba saat di cek mesin mobil sudah kotor. Jadinya kan kita mengeluarkan biaya maintenance lebih besar. Mending beli oli yang kualitas bagus saja sekalian untuk jaga-jaga,”

Nah… udah tahu kan kang dampak dari ketelatan penggantian oli? nah kalau sudah tahu dampak negatifnya, mulai sekarang harap dibiasakan untuk tidak sampai telat mengganti oli… Daripada berabe hayo…..

Source: oto detik

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal

Keep Safety Riding…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di mobil, opini, umum dan tag , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Hati-Hati Jangan Biasakan Telat Ganti Oli!

  1. motomazine berkata:

    Nek oline dewe py pak?

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s