Tour De MPM Honda, Memasuki Area Vital Honda Jatim! The Most Experience 2017!

aerox

atasaspal.com – Kang Bro, mbak sist, Pakdhe dan Budhe… Setelah entah berapa kali A’A datang ke MPM Honda jatim untuk berbagai kepentingan semisal menghadiri undangan ataupun untuk meminjam unit motor yang digunakan sebagai Unit Daily Use Rewiews, maka kemarin, 9 September menjadi hari yang sangat bersejarah dalam hidup A’A sebagai seorang Blogger otomotif karena untuk pertama kalinya A’A bisa memasuki area-area penting Honda Jatim! Loh kok bisa masuk? gimana ceritanya? monggo lanjut membaca….

_MG_7349

Pernah sedikit A’A senggol diartikel sebelumnya bahwa MPM Honda Jatim akan menggelar Tour De MPM Honda sebagai wujud apresiasi terhadap konsumen setianya kang… Dan kemarin itu, 9 September 2017 akhirnya MPM Honda Jatim menggelar event bertajuk Tour De MPM dengan mengundang 50 konsumen setianya dan Jatimotoblog, Komunitas Blogger Otomotif Jawa Timur. Alhamdulillah A’A termasuk kedalam list Blogger yang diundang….

tour de mpm

Yup, kemarin menjadi moment yang sangat luar biasa untuk A’A khususnya beserta teman-teman Blogger Jatimotoblog dan 50 Konsumen setia Honda di Jawa Timur karena diajak Honda Jatim untuk Touring melihat dan memasuki area-area penting MPM Honda Jatim dalam event yang bertajuk Tour De MPM! Kami diajak masuk dan melihat area-area yang selama ini terlarang dimasuki orang umum atau bahkan untuk sebagian karyawannya sendiri!

tour the mpm

Dimulai dari MPM Simpang Dukuh kemudian berlanjut ke Gudang Motor Honda di Gedangan Sidoarjo sebelum didistribusi ke Dealer, kemudian melanjutkan ke MPM Learning Center di Sedati Sidoarjo untuk selanjutnya candle light dinner di Roof Top apartement Papilio – Surabaya sebagai tujuan terakhir dan sebagai penutup dari rangkaian acara yang super berkesan. The Most Experience 2017 untuk A’A! Dari rangkaian-rangkaian acara tersebut tentu Panjenengan penasaran rombongan ndeloki opo wae? hehehehehe..

Dipandu oleh mas Dimas Ghara, Di MPM Simpang Dukuh, kami diajak berkeliling ke area-area penting perusahaan. Dari lantai 4, Lantai 3, Lantai 2 yang sebelumnya hanya dalam angan suskes kami masuki dan lihat. Yup, kami menjadi tahu Ruangan BOD ( Board Of Directors ) dan ruangan-ruangan penting lainnya! ternyata semua tidak seperti yang A’A bayangkan. Dilantai 4, lupakan suasana kantor yang mejanya ada perangkat komputer karena panjenengan tidak akan menemuinya. La terus cara kerjane gimana? Semua pakai Laptop kang… jadi, selesai kerja, meja akan menjadi rapi kembali….

_MG_7375

Lalu dilantai 3, lantai 2 masuk, melihat dan dijelaskan secara terperinci ruangan apa itu dan cara kerjanya gimana saja. Pokoke jan bikin ngowoh ndlongop kang…. terpesona ini ceritanya…. Dan lanjut lagi kelantai 1 alias lantai dasar kang…. Disini ada Show room dibagian utama, kemudian dibelakang ada area servis motor dan ternyata ada mesin dyno test nya juga! wow…. Saat pas diruangan servis, A’A melihat langsung dengan mata kepala sendiri si Moge futuristik 2 silinder, si NM 4 Vultus! ternyata jauh lebih kece dari yang ada difoto! Dan area ini menjadi area terakhir dalam blusukan di MPM Simpang Dukuh.

Selesai dari MPM Simpang Dukuh rombongan bergerak ke Gudang MPM di Gedangan, Sidoarjo. Kesan pertama saat memasuki gudang jan luar biasa kang… guede pol… menariknya lagi pas ada proses muat motor ke truk delivery guna didistribusikan ke dealer-dealer di Jatim kang. Setiap harinya digudang ini proses bongkar naik berkisar sekitar 1500 unit motor perhari dan sekedar untuk diketahui bahwa gudang ini sendiri mempunyai daya tampung 11.000 unit motor. Loh gede kan….

tour the mpm 1

Sist Dyah HC3 MPM Malang

Selanjutnya rombongan Tour De MPM menuju ke MPM Learning di Sedati. Disini sekali lagi kami diajak berkeliling keruangan-ruangan penting perusahaan dan juga mendapatkan penjelasan-penjelasan area-area di MPM LC. Tempat kawah candradimuka bagi para karyawan-karyawan Honda jatim sebelum diterjunkan ke Dealer. Disinilah mereka digembleng bagaimana cara melayani konsumen, bagaimana cara menjalin hubungan yang baik dengan konsumen. Jadi istilah kasarnya sih hubungan baik tetap terjaga selamanya. So, kalau Panjenengan pas beli motor Honda ditanggapi dengan dingin atau acuh, tanyain saja tuh salesnya ‘udah dididik di MPM LC belum mbak mas?’ gitu wae… hehehehehe

WhatsApp Image 2017-09-10 at 11.54.18

Itu saja? ya tidak kang… Setelah berkeliling area per area, kami diajak ke sirkuit safety riding MPM LC dan menyaksikan demo dari 3 instruktur safety riding Honda Jatim. Ya, rombongan diajak mengaksikan para instruktur terbaik MPM meliuk-liuk diantara kone dan garis-garis putih. Penasaran? bila panjenengan sudah punya SIM tentunya masih ingat bagaimana unian praktek mengandarai motor melalui titian, melakukan manuver angka 8, meliuk-liuk diantara kone, ya begitulah kang….

Nah… setelah puas dan lelah, akhirnya rombongan diajak ke apartement Papilio untuk candle light dinner di Roof Top sekaligus penutup Tour De MPM Honda 2017. Manteb banget nih kang… setelah puas jalan-jalan yang tentunya membuat kaki pegal dan lelah, saatnya nyantai diketinggian dengan latar pemandangan kota Surabaya dan dihibur oleh lantunan lagu-lagu romantis. Suasanane jan syahdu banget loh kang….

Nah itu tadi sedikit cerita A’A tentang pengalaman pertama memasuki area-area penting MPM Honda Jatim kang… So, sengan experience sepanjang hari yang A’A alami, tak berlebihan bila A’A mengatakan bahwa inilah The Most Experience 2017 peringatan Hari Pelanggan Nasinal! La menurut njenengan gimana?

 

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal

Keep Safety Riding…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di honda, komunitas, umum dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tour De MPM Honda, Memasuki Area Vital Honda Jatim! The Most Experience 2017!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s