Riding Test CRF 250 Rally, Seng Penting Yakin Kang! (Bagian 1) ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang’

aerox

atasaspal.com – Brosis sekalian, seperti yang sudah A’A janjikan pada artikel sebelumnya, kali ini tibalah waktunya untuk share kepanjenengan semua pengalaman pertama yang A’A rasakan saat mata ini pertama kali bertemu, memandang secara langsung dan hingga akhirnya berkesempatan nikmati CRF250 Rally yang A’A di Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura pada moment Launching minggu 19 Maret kemarin. Kira-kira Panjenengan semua penasaran gak ini ya? yang tidak penasaran ya woles saja ya kang… yang penasaran hayuk lanjut membaca….

DSC_0068

Pertama kali melihat kuda besi ini A’A langsung bergumam dalam hati… ‘Anjai ini motor kok tinggi banget ya jok nya…’ namun berkat pencerahan dari kang Tyo, akhirnya jadi manggut-manggut tanda mengerti deh… Thanks pencerahannya kang….

Di Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura ini MPM Distributor menyiapkan 2 Unit CRF 250 Rally untuk digunakan oleh para Media, Blogger dan Komunitas guna merasakan sensasi sang Dual Sport 250cc Honda ini dalam melahap medan lintasan uji coba yang menurut A’A secara pribadi sudah melibihi ekspektasi awal yakni sebuah track yang cenderung ‘flat’ kayak lapangan dengan beberapa gundukan gitu eh tak tahunya disini, di Bukit Jaddih ini MPM Distributor menyiapkan track yang cukup menantang adrenalin.

DSC_0186

Ya,,, A’A menyebutnya menantang karena ada beberapa diantara para peserta riding test CRF250 Rally ini yang terjatuh dan gagal mencapai puncak tertinggi lintasan saat mencoba menggeber sang kuda besi ini menaklukkan tanjakan yang lumayan ekstrim. Bahkan ada beberapa yang sampai pada puncak tertinggi lintasan namun tidak berani meneruskan muntir gas karena turunannya curam banget…. mengerikan banget karena jika salah perhitungan, siap-siap saja berendam dikolam… jadi gagal klimax menyelesaikan seluruh track deh…. hehehehe….

Dan…. setelah beberapa teman Blogger Jatimotoblog menyelesaikan bagiannya sendiri-sendiri dalam menakhlukkan ‘sirkuit ofroad’ Bukit Jaddih ini, tibalah giliran A’A untuk merasakan sensasi dari CRF 250 Rally.

DSC_0165

Naik keatas jok, terasa empuk kang… dengan ketinggian A’A yang 170cm-an kaki dipaksa untuk jinjit… tekan dalam-dalam tuas rem depan dan memberi tekanan kedepan untuk sekedar merasakan keempukan suspensi. On kan kontak dan starter… engine CRF 250 Rally langsung bekerja sesuai kodrat dan menghasilkan suaranya yang khas….

Sedikit dihinggapi oleh perasaan rasa kurang percaya diri karena selain ini adalah pertama kali A’A nyemplak yang namanya motor trail, adanya ada beberapa rekan komunitas yang dipaksa rebah oleh ganasnya track menambah rasa grogi semakin besar… Namun A’A tak kehilangan akal untuk mengusir rasa itu. Menghela nafas panjang dan hembuskan pelan. Langkah ini A’A ulangi hingga beberapa kali dan mencoba untuk memotifasi diri bahwa track ini tak lebih sulit dari medan jalanan Pucanglaban, Tulungagung yang menjadi menu keseharian A’A. sampai akhirnya rasa grogi dan ragu itu sirna…

DSC_0314

Masukkan gigi satu dan putar balik mengarah ke rute yang telah disiapkan. Siap-siap dan akhirnya puntir gas pelan menuju track, fokus dan mencoba menganalisa dimana titik yang tepat untuk membetot throttle CRF250 Rally… sesampainya di track dan sudah menemukan titik bukaan yang pas… semakin dan semakin mendekati tanjakan, tidak mau kehilangan momentum A’A puntir dalam saja gas sang kuda besi, seperti yang telah diinstrusikan oleh Team Safety Riding MPM sebelumnya)… brum….. Mesin sang Dual Sport langsung meraung merespon dengan cepat menyalurkan tenaga keroda (untuk ukuran A’A yang pertama kali nyemplak kuda besi dual purphose) sang kuda besi untuk mendaki tanjakan fenomenal ini… dengan posisi setengah berdiri dan posisi kedua kaki mengepit Body motor, A’A sukses sampai puncaknya namun…

Setelah sampai puncak A’A dibuat rada terkejut karena langsung disambut oleh turunan yang curam dan kalau boleh dibilang lebih ekstrim berbanding tanjakan yang baru saja CRF 250 Rally takhlukkan karena diakhir turunan langsung disambut oleh tikungan 360 derajat pak de…. Ketar-ketir tenan karena jika salah melakukan kalkulasi dan sampai bablas lurus maka akan disambut oleh kolam yang mungkin saja sangat dalam.

DSC_0058

Dituntut untuk secepat mungkin mengambil keputusan, akhirnya A’A memilih untuk menggunakan Engine Break berkombinasi rem belakang…. Walaupun roda belakang sudah tidak berputar namun karena turunan ini penuh dengan kerikil-kerikil kecil, memaksa motor terus melaju turun… Edan jan mlurut pakde…. sampai dibawah langsung puter kiri, betot gas lagi dan beberapa puluh meter kemudian disambut turunan kecil. Di 3/4 Turunan A’A sudah mulai ‘mencambuk’ (haiyah istilah opo maneh iki kang…) sang kuda besi untuk berlari lebih kencang membelah dan genangan air masa lalu diujung track yang menyambut didepan sebagai ujung dari track yang sudah disiapkan.

DSC_0059DSC_0061

Lego kang… super lega karena berhasil menyelesaikan Riding Test ‘chalenge’ CRF 250 Rally yang ada…. Riding Test CRF 250 Rally, dengan medan ekstrim? Seng Penting Yakin Kang!

DSCF9945

NB: Foto dijepret oleh otobalancing, nyobamoto dan motomaxeone

Bersambung…

Contact Person
Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
Keep Safety Riding…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di 250cc, adventure, honda, opini, review, Test Ride, umum dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Riding Test CRF 250 Rally, Seng Penting Yakin Kang! (Bagian 1) ‘Tak Kenal Maka Tak Sayang’

  1. Aa Ikhwan berkata:

    Ajib kang… Yakin yakin 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s