Rossi dan Vinales Resmi Rilis R15 2017! Bervitur Assist & Slipper Clutch beserta seabrek vitur lainnya!

aerox
atasaspal.com – Bro sist sekalian, Seperti tang pernah Abidin San katakan bahwa Yamaha akan memberikan kejutan diawal tahun 2017 benar-benar bukan isapan jempol belaka. Berita kejutan memang benar-benar membuat kita semua terkejut. Yang pertama adalah ketika Yamaha mengisyaratkan bahwa Rossi tidak datang ke Indonesia, ternyata Valentino Rossi datang bersama Maverick Vinales. Dan kejutan yang kedua adalah ketika kita beranggapan bahwa Areox 155 VVA yang akan dilaunching, Yamaha sekali lagi memberikan kejutan Dengan merilis R15 2017. Judulnya Hari ini adalah hari kejutan dan besok disinyalir akan ada kejutan lagi. Kejutan apa lagi?

rossi-dan-vinales-yamaha-r15

Vitur-vitur R15 MY 2017 antara lain

  • sok depan sudah USD
  • headlamp LED
  • Assist & slipper clutch 

Assist & Slipper Clutch adalah sebuah vitur dimana akan membuat motor semakin berakselerasi dan lebih bertenaga. Sekilas tentang assist & slipper clutch punya dua cam, assist cam dan slipper cam). Keduanya menggerakan clutch hub dan mengoperasikan plat kopling bersamaan, atau terpisah. Assist cam berfungsi sebagai mekanisme self-servo, yaitu menarik clutch hub llau mengoperasikan plat secara bersamaan untuk menekan plat kopling. Ini membuat beban per kopling berkurang. Kita semakin merasa ringan saat menekan tuas kopling.

Dan begitu juga sebaliknya, disaat pengendara melakukan engine brake dengan menurunkan gigi ke posisi lebih rendah, slipper cam gantian bekerja. Komponen ini memaksa clutch hub dan plat terpisah, yang membuat tekanan pada plat kopling berkurang. Dan pada akhirnya pada saat kita melakukan down shift (penurunan gigi) secara cepat, maka gejala torsi berlebihan pada kopling (disebut juga back torque) yang menyebabkan ban belakang mengalami skid (mengunci) dan hilang traksi tak akan muncul.

Nah itu beberapa vitur yang baru diketahui tentang R15 MY 2017… Disinyalir akan ada seabrek vitur lainnya yang akan diumbar…

A’A mensinyalir besok akan ada lagi kejutan-kejutan lainnya diantaranya adalah Yamaha akan mengumbar spek R15 2017 jam 10.30 sebelum test ride disentul… Kita tunggu saja kejutan apa lagi yang sedang disiapkan oleh Yamaha untuk publik tanah air…. Stay tune bro sist….

Iklan
Pos ini dipublikasikan di 150cc, umum, yamaha. Tandai permalink.

5 Balasan ke Rossi dan Vinales Resmi Rilis R15 2017! Bervitur Assist & Slipper Clutch beserta seabrek vitur lainnya!

  1. Ping balik: Reddy… Pak Tua Gelarmu Kini… | atasaspal

  2. Ping balik: Hot… Beredar Berita Harga R15 2017Rp 31,3 Juta | atasaspal

  3. Ping balik: Hot… Beredar Berita Harga R15 2017 Mulai Rp 31,3 Juta | atasaspal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s