Jumlah SIM palsu mencapai 30%? cekot-cekot tenan iki…

aerox
atasaspal.com – bro sist sekalian, kabar mengejutkan datang dari salah satu negara besar di Asia yakni India yang mana seperti dilansir drivespark, pada Sabtu (14/1/2017), dalam suatu kesempatan, Menteri Transportasi India, Nitin Gadkari mengaku bahwa jumlah SIM palsu di India begitu besar hingga membuatnya malu. La emang besarannya berapa persen sih? 30% kang… waladalah…

india-driving-licence

ilustrasi


“30 persen lisensi mengemudi di India palsu. Itu membuat saya malu untuk menyampaikan ini sebagai Menteri,” kata Gadkari.

Masih menurut Nitin Gadkari yang merupakan Menteri Transportasi, pemerintah India harus lebih aktif lagi menindak pelanggar lalu lintas dengan mengubah Undang-undang yang menurutnya sudah ketinggalan jaman.

Amandemen hukum memungkinkan pemerintah melakukan tindakan tegas agar aturan dipatuhi. Perubahan yang diusulkan fokus pada keamanan di jalan bersamaan dengan pengurusan SIM yang lebih ketat dan penalti untuk para pelanggar hukum.

Gadkari juga menyatakan pemerintah bakal membangun sistem yang lebih modern dan terkomputerisasi sehingga masyarakat akan secara otomatis diinformasikan soal pelanggarannya dan denda yang harus dibayar secara digital. Sistem tersebut diharapkan bisa mengurangi korupsi di India.

Nah itu tadi kabar mengejutkan yang datng dari India tentang betapa besarnya SIM palsu dinegara tersebut…. wes gak kebayang kalau di Indonesia ada SIM palsudengan jumlah yang sedemikian besarnya….

Iklan
Pos ini dipublikasikan di umum dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Jumlah SIM palsu mencapai 30%? cekot-cekot tenan iki…

  1. John_Hendy berkata:

    Ealah india

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s