Touring Kemerdekaan Part 3: Day 2 Baru Ngerasain Nyamannya PCX 160!

atasaspal.com – Hawa dingin menggigit tulang mencecah 8°c berpagut mesra dengan kabut subuh lereng Bromo memaksa diri untuk bergegas bangun kendati jika diikutkan hasrat hati yang ingin mancal selimut lebih lama lagi masih ada space waktu sebelum memulai activity day 2 Fun Touring Kemerdekaan yang digagas oleh MPM Honda Jatim dan MPM Incurance. Ah… hari ini pakai si Adventure Bime CB150X lagi ataukah ada temen yang ingin switching?

Semua sudah ter-schedule jauh-jauh hari kendatipun harus ada penyesuaian lagi gegara kondisi alam di day 1 yang tidak memungkinkan sehingga ini akan menjadi hari yang panjang dan menyenangkan! Ya, beberapa chalenge baik individual maupun berregu sudah menanti.

Giat pagi diawali dengan sarapan lanjut 2 chalenge yang cukup menantang. Ah…. pagi yang cerah dan cukup membakar semangat hingga melupakan dekapan dingin Bromo! Dirgaharu ke 77 Negeriku Tercinta Republik Indonesia!

Its time for riding! Awesome A’A diajak switching motor oleh Kang Heri; kebetulan banget secara selama ini dibuat penasaran oleh kenyamanan dan juga power PCX160 yang selalu digaungkan! Ya, dua sisi yang menjadi selling point dari matic premium Honda kelas 150. Kemarin sih A’A lihat motor ini kewalahan mengimbangi jajaran motor sport 150 Honda dan juga bahkan drngan Honda Vario 160 kala jalanan naik rute Pacet – Batu. Ini karena rider yang santuy atau memang begitu saja PCX 160?

Benar, saat jalanan lereng Bromo yang menanjak, PCX160 seolah harus pasrah berada dibelakang kendatipun A’A pengennya betot-betotan didepan; seperti kemarin yang katanya selalu nyundul RC ✌. Yaweslah akhirnya sadar diri walau dalam hati timbul pertanyaan ‘hanya beginikah power PCX160?’ Jujur A’A kecewa… PCX160 ternyata dibawah ekspektasi. Ya, setidaknya sampai titik ini.

Namun semua kekecewaan, segala bentuk mangkele ati perlahan-lahan lenyap sesaat setelah meninggalkan lautan pasir Bromo menuju Pasuruan ywnh menjadi titik rest. PCX160 yang bikin mangkel nyatanya menyajikan keistimewaan yang bahkan tidak pernah A’A bayangkan sebelumnya. Ya, selain kenyamanan yang diberikan, motor ini begitu manut saat ditekuk-tekuk mengikuti liukan jalanan yang enak banget untuk speeding! Ah… diajak rada-rada rebah nurut banget! Wheelbase yang rada panjang juga tidak menjadi kendala saat melibas tikungan tajam! No doubt ini mah enak banget!

Dijalanan Provinsi Probolinggo – Pasuruan yang dipacu antara 80 – 110 kmj, PCX160 ini memang bener-bener enak. Posisi riding rileks walaupun kaki terasa masih kurang bisa selonjor namun masih cukup memberikan kenyamanan yang dibutuhkan untuk perjalanan lintas kota. Power inferior yang A’A rasakan saat dipakai naik ke Bromo ternyata sama sekali tidak dirasakan bibit-bibitnya jika dipakai pada jalanan ‘rata’.

Kesimpulannya, semua motor punya peruntukan masing-masing sebagai diferensasi antara satu dengan lainnya. Semua ada point plus minusnya. Namun yang jelas, saat motor dipakai pada medan yang bukan habitatnya, apapun itu, jangan salahkan motor jika jauh dari kata perform. Sebagai gambaran motor garuk tanah diajak betot-betotan dengan motor sport dijalanan aspal ataupun sebaliknya yo jelas gak nutut. Hal ini juga berlaku untuk PCX160 dan berbagai motor lainnya.

Ah… Jarak Bromo – Pasuruan yang terbentang sukses dilalui dengan cepat dan tanpa aral suatu apa. Rest disebuah cafe untuk mengembalikan stamina dan kondisi untuk kemudian lanjut gas ke MPM Learning Center.

Ganti motor lagi, kali ini tukeran dengan CB150R cak Muchlis! Insyaallah kita bahas diartikel terpisah.

Pasuruan – Sidoarjo yang diestimasikan akan ditempuh selama 1.5 jam nyatanya bisa dilibas bahkan tidak sampai 1 jam! Satset satset namun yang utama tetap dalam koridor safety riding! Alhamdulillah finish!

Terimakasih MPM Honda Jatim, MPM Insurance yang sudah memverikan berbagai experience dalam 2 hari 1 malam yang mengesankan. Terimakasih juga untuk teman-teman semua rombongan touring dan semua yang terlibat dalam acara ini.

Syukur alhamdulillah dan sampai jumpa dikesempatan selanjutnya!

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 125cc, 150cc, 250cc, adventure, komunitas, matik, motor baru, opini, review, umum dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.