Gemar Trabasan, Pengguna WR 155 R Ini Dapat Pengalaman Baru Sebagai Yamaha bLU cRU Rider

atasaspal.com – Pengguna WR 155 R semakin giat beraktivitas dalam event yang mengangkat implementasi bLU cRU Indonesia. Seperti rutin ambil bagian dalam training edukasi bLU cRU Offroad dan baru-baru ini 10 orang konsumen WR 155 R berpartisipasi di Kejuaraan Nasional Indonesia Enduro Rally Championship (IERC) 2022.

Bogie Apriyanto merupakan salah seorang biker WR 155 R yang aktif terlibat dalam berbagai kegiatan off road yang diadakan Yamaha maupun berkesempatan merasakan beragam karakter trek menantang di ajang IERC tahun ini. Tercatat sebagai konsumen pertama WR 155 R di wilayah Jogja, Bogie pun makin bangga kini dapat menjadi bLU cRU Rider yang merupakan bagian dari struktur bLU cRU Indonesia. Dirinya kian bersemangat melakoni hobi trabasan dengan bekal ilmu teknik berkendara WR 155 R yang tepat sehingga mendukungnya makin merasakan keunggulan motor adventure Yamaha itu.

”Tentunya sebagai penghobi trabasan saya langsung memilih WR 155 R tak lama setelah diluncurkan di akhir tahun 2019 lalu. Dan di tahun ini bisa menjadi bagian dari bLU cRU Indonesia merupakan hal baru bagi saya dan memberikan kebanggaan tersendiri apalagi jadi bLU cRU Rider. Menurut saya ini merupakan kesempatan agar lebih dekat dengan Yamaha dan merasakan pengalaman-pengalaman baru khususnya terkait dunia off road,” ungkap Bogie Apriyanto.

Dia menyebutkan dirinya rajin mengikuti pelatihan off road dari Yamaha Riding Academy (YRA) baik itu yang diadakan di Jawa Tengah maupun Jogja. Dengan edukasi yang diperolehnya itu, Bogie makin menikmati kegemarannya trabasan. ”Kualitas WR 155 R sangat mendukung saat saya trabasan. Suspensi depan dan belakang memberikan kenyamanan, tidak mentok. Handling motor ini juga enak banget. Tenaganya juga powerful dengan mesin 155cc dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Selain itu terlihat gagah juga dengan style YZ Series,” papar Bogie Apriyanto.

Menjajal bermacam karakter trek off road dengan WR 155 R, dia kerap melakukan adventure di seputaran Jawa Tengah dan Jogja. Area Merapi yang dipenuhi karakter jalur bebatuan, tanjakan, sungai kering, dan savanna menjadi jalur favoritnya. Bogie pun giat latihan fisik lewat hobi terabasannya di area Merapi bersama teman-temannya di komunitas.

WR 155 R

Sebagai motor dual purpose yang dirancang untuk dapat mendukung mobilitas konsumen di berbagai kondisi jalan, WR 155 R dibekali dengan beragam keunggulan terutama dari segi performa mesin, suspensi dan juga rangka atau frame yang kokoh. Pada sektor dapur pacu, motor ini didukung dengan mesin berkubikasi 155cc berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 12,3 KW/10.000 rpm dan torsi maksimum 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Sementara pada bagian kaki-kaki, motor ini mengaplikasikan suspensi berjenis Telescopic dengan panjang (899.1 mm) dan diameter yang lebar (41 mm) di bagian depan, guna menghadirkan rasa berkendara yang lebih nyaman ketika melibas jalanan bergelombang serta berbatu. Pada bagian belakang, motor ini ditopang dengan suspensi Linked Type Mono-cross yang dapat disetel sesuai kebutuhan pengendara. Untuk menunjang daya tahan motor, WR 155 R juga menggunakan rangka semi double cradle yang kokoh dan kuat.

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 150cc, adventure, umum, yamaha dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.