Uji Konsumsi BBM WR155 Dari Mulai Berkedip Sampai Habis.

atasaspal.com – cak…. sungguh beruntung A’A rasakan karena bisa menikmati dalam menyiksa Yamaha WR 155 dalam berbagai medan jalanan yang tentunya banyak point yang bisa A’A share kepanjenengan semua dalam bentuk review artikel diwarung ini ataupun dalam bentuk visual yang publish di channel youtube atasaspal vlog. Ok, dan untuk saat ini kita bedah dulu tentang konsumsi BBM sang motor trail Yamaha ini dari mulai berkedip sampai dengan habis. Kira-kira mampu menempuh jarak berapa jauh?

Sebelum mengetahui sisa bbm ataupun bisa disebut sebagai bensin cadangan, terlebih baik kita mengetahui terlebih dahulu medan jalanan yang ditempuh selama pengujian tersebut. Jadi setelahnya kita bisa mengetahui dengan jarak yang mampu ditempuh tersebut, bensin cadangan dalam tangki itu termasuk kedalam kategori banyak, sedang ataupun sedikit jika menilik kapasitas tangki bbm WR155 tersebut.

Ok, lest continue….

Berawal dari desa Karangsono, indikator bar bbm mulai berkedip dan sejurus kemudian mendaki kepegunungan selatan dengan kondisi single riding cak. Sesampainya dirumah, saat menuju Pantai Sine A’A berboncengan dengan cak Dicky yang jika ditotal bobot A’A dan cak Dicky 132 kg. Sebuah bobot yang lumayan tentunya ditambah lagi dengan kondisi jalanan yang membutuhkan buka tutup gas. Ini artinya kondisi WR155 bisa dikatakan sering banget dibejek.

Sesampainya di Pantai Sine, motor disiksa dihamparan pasir pantai yang membentang. Jelas disini motor dibejek habis-habisan untuk mendapatkan dokumentasi visual yang diinginkan. Hehehe… setelah itu….

Hari beranjak sore dan waktunya mengetahui seberapa angka tertera pada indikator F. Dan ternyata….. hasilnya mencengangkan karena dalam dashboard tertera angka 37.9 km dengan keadaan bbm yang ada ditangki dalam kondisi diprediksi masih bisa menempuh jarak beberapa kilometer lagi.

Namun untuk keamanan, mengingat perjalanan pulang akan melalu beberapa tanjakan tinggi, maka keinginan untuk menghabiskan sisa bensin diurungkan. Sekali lagi demi keamanan karena dikhawatirkan jika bensin habis saat berada ditengah tanjakan. Kan berpotensi bahaya…

Tapi yang jelas, setidaknya kita bisa mengetahui bahwa sisa bensin dari pertama kali bar bensin berkedip bisa mrnempuh jarak aman 38km. So, sebelum menyentuh angka 30km, kita masih terbebas dati kemungkinan kehabisan bensin dalam perjalanan.

Semoga secuil info ini bermanfaat untuk kita semua….

Contact Person

Email: atasaspal@gmail.com
Whatsapp: 085746893262
Facebook: Khoirul Anwar
IG: atasaspal
youtube: atasaspal vlog

Keep Safety Riding

Pos ini dipublikasikan di 150cc, adventure, Test Ride, umum, yamaha dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.